Holywood

Leonardo Dicaprio Sumbangkan Rp 200 Miliar Untuk Penyelamatan Lingkungan

Oleh -
Leonardo Dicaprio via metrotvnews
Leonardo Dicaprio via metrotvnews

Leonardo Dicaprio bersama yayasannya akan menyumbang USD 15 juta atau senilai Rp 200 miliar untuk masalah lingkungan sebagai upaya penyelamatan bumi. Uang itu rencananya akan diserahkan kepada 27 organisasi. Dia membiayai kelompok yang ingin menyelesaikan masalah kemanusiaan.

Leonardo aktif berbicara tentang lingkungan sepanjang karirnya. Dia mendirikan Leonardo Dicaprio Foundation pada tahun 1998 lalu, bertujuan untuk mendanai upaya penyelamatan planet dan melindungi spesies yang akan punah. Beberapa upaya itu antara lain mengatasi perubahan iklim, kepunahan massal, dan degradasi lingkungan.

Bahkan dirinya didapuk PBB sebagai pembawa pesan perdamaian dunia. “Kerusakan planet kita terus terjadi dengan cepat berlanjut ke tahap yang kita tidak bisa lagi membiarkannya. Kita mempunyai tanggung jawab untuk terus berinovasi tentang masa depan dimana habitat planet kita tidak menjadi korban dari kita yang tinggal di dalamnya,” katanya.

Selain itu, Leonardo juga menjadi eksekutif produser sebuah film dokumenter dengan judul Virunga. Film tentang kehidupan alam liar itu pernah menjadi nomine Oscar, namun tidak membawa pulang piala. Dia juga membuat kesepakatan dengan Netflix tahun ini untuk membuat lebih banyak film bertema lingkungan untuk menyadarkan publik.

“Sebagai aktor, saya berpura-pura dalam hidup. Saya memainkan karakter fiktif yang sering menangani masalah fiktif. Saya percaya, manusia melihat masalah perubahan iklim dalam perspektif yang sama. Tubuh ini menghadapi tugas yang sulit tetapi bisa diatasi. Anda bisa membuat sejarah atau difitnah oleh itu,” imbuhnya.

Bintang Titanic ini berharap uang hasil sumbangan itu dapat digunakan untuk kelancaran pembuatan proyek konservasi yang inovatif dan memberi manfaat kepada seluruh dunia. Yayasan bernama Leonardo Dicaprio Foundation dibangun sejak tahun 1998 dengan misi melindungi ekosistem bumi. Yayasan ini telah mendanai lebih dari 70 proyek di 40 negara. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page