Holywood Seleb Indonesia

Ini Lho Perjalanan Leonardo DiCaprio Menyelamatkan Indonesia

Oleh -

Berita Selebritis – Indonesia adalah Zamrud Katulistiwa. Julukan itu diberikan karena di negara kita terhampar hutan luas dengan keragaman hayati di dalamnya. Namun karena ulah manusia hamparan hutan tersebut berkurang sedikit demi sedikit. Isu lingkungan memang sangat penting tak sedikit orang yang menaruh perhatian pada misi penyelamatan lingkungan.

Salah satunya adalah Leonardo DiCapria. Aktor yang baru saja mendapat piala Oscar itu sejak dulu sudah menaruh perhatian terhadap lingkungan. Salah satu yang jadi perhatian Leo adalah Indonesia. Penasaran apa saja yang sudah dilakukan Leonardo DiCaprio untuk menyelamatkan lingkungan Indonesia? Berikut ulasannya

1. Berkomitmen Untuk Menjaga Lingkungan

Seperti yang kita ketahui Leonardo DiCaprio melejit lewat perannya dalam film Titanic bersama dengan Kate Winlslet. Beberapa tahun setelah debutnya dalam film fenomenal tersebut, Leo mendirikan sebuah yayasan dengan tujuan untuk menyelamatkan. Komitmennya itu terus ia jaga hingga saat ini.

Leonardo de Caprio di Aceh
Leonardo de Caprio di Aceh [via instagram]
bahkan untuk mengapresiasi segala usahanya tersebut, pihak PBB mengangkat Leo sebagai duta United Nation Messenger of Peace. Di mana tugas Leo mengkampanyekan tentang lingkungan dan perubahan iklim.

“Tuan DiCaprio memiliki peran penting dalam perkembangan lingkungan. Saya senang dapat memilih dia sebagai bentuk upaya PBB untuk mengingatkan kesadaran tentang perubahan iklim,” kata Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa.

2. Sumbangkan Sebagian Hartanya untuk Pelestarian Lingkungan

Dengan meraih piala Oscar saja sudah membuktikan jika Leo adalah salah satu artis papan atas di Hollywood yang cukup punya nama. Penghasilannya dari dunia hiburan pun juga tak sedikit. Meski Kaya raya dan berpenghasilan besar, tapi Leo tak sombong dan lupa untuk bersyukur.

Leonardo Dicaprio [via instagram]
Leonardo Dicaprio dalam misi pelestarian lingkungan di Aceh [via instagram]
Ia tak lupa untuk berbagi dan menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain. Salah satu cara yang ia tempuh adalah dengan mengupayakan pelestarian lingkungan agar kondisi alam yang nyaman ini tetap bias terjaga. Leo sudah menyumbangkan ratusan miliar untuk pelestarian lingkungan di berbagai negara.

3. Indonesia Juga Jadi Perhatiannya

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki hutan luas. Sayangnya hutan-hutan yang sangat berharga itu sedikit-demi sedikit telah ditebangi dan beralih fungsi untuk pertanian hingga perkebunan. Melihat Ancaman itu, Leonardo tak tinggal diam.

Leonardo Dicaprio [via instagram]
Postingan Leonardo Dicaprio seputar hutan Sumatera [via instagram]
Ia mengkampanyekan untuk menyelamatkan hutan Indonesia. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah hutan Sumatera. Untuk pelestarian baik hutan maupun hewan-hewan di dalamnya, Leo menyumbang dana hingga Rp. 90 Miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk upaya pelestarian lingkungan agar hutan Indonesia masih tetap bisa dinikmati oleh anak cucu kita.

4. Kunjungi Sumatera Untuk Tengok Gajah dan Orangutan

Apakah Kamu Setuju?

next page