Holywood

AKHIRNYA! Leonardo De Caprio Membawa Pulang Piala Oscar Setelah 4 Kali Gagal

Oleh -

Berita Artis – Academy Award tahun ini kembali memberikan kejutan manis bagi banyak kalangan. Salah satunya film Senyap (The Look of Silence) yang berhasil masuk dalam nominasi film dokumenter terbaik tahun 2016. Sayang, film yang bercerita tentang peristiwa G30S/PKI ini tak berhasil membawa pulang piala di ajang bergensi satu ini.

Berbeda dengan film Senyap, aktor tampan Leonardo De Caprio tampil sumringah di kali kelima ia masuk dalam nominasi Best Actor ajang Oscar 2016 ini. Yap, wajah tampan tersebut terlihat ketika ia tertangkap kamera sedang berbicara dengan lawan mainnya di film Titanic, Kate Winslet. Kedua artis papan atas ini terlihat serasi dan membuat banyak mata iri kepada jalinan pertemanan keduanya.

Selain reuni dengan pemain Steve Jobs ini, Leo akhirnya bisa bernafas lega setelah nama pemenang Best Actor tahun 2016 ini disebutkan. Bertempatan di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, pembaca nominasi menyebut namanya sebagai pemenang Best Actor 2016 setelah membintangi film The Revenant. Dalam kategori tersebut, Leo berhasil menyingkirkan Bryan Cranston, Matt Damon, Michael Fassbender dan Eddie Redmayne.

Leonardo De Caprio Pemenang Best Actor Oscar 2016
Leonardo De Caprio Pemenang Best Actor Oscar 2016 [via instagram]
Kemenangan dalam ajang ini menjadi kebanggaan sendiri bagi Leo. Pasalnya sudah 4 kali pemeran Jack ini gagal menjadi pemenang kategori Best Actor di Piala Oscar. Kegagalan pertamanya dimulai saat Leo muncul pertama kali dalam daftar nominasi pada tahun 1994 lalu dengan membintangi judul film What’s Eating Gilbert Grape. Tahun 2005, ia kembali gagal setelah bermain apik dalam film The Aviator.

Meski sudah diprediksi memenangkan piala di tahun tersebut, Leo akhirnya berbesar hari untuk memberikan selamat kepada Jamie Foxx yang tampil lebih sempurna dalam film Ray. Di tahun 2007 Leo kembali harus menerima kenyataan ketika Philip Seymour Hoffman memenangkan penghargaan kategori Best Actor. Setelah kalah dengan film Blood Diamond pada tahun 2007, lagi-lagi Leo kembali menelan pil pahit setelah kalah saing dengan Matthew McConaughey di tahun 2014 lalu.

Leonardo De Caprio dan Kate Winslet
Leonardo De Caprio dan Kate Winslet [via instagram]
Kegagalan 4 kali Leo sempat membuat banyak orang geregetan dengan aktor tampan ini. Namun, Leo tetap semangat untuk berkarya lebih baik lagi. Hal tersebut terbukti dengan aktingnya di film The Revenant. Ia terlihat sangat totalitas dengan memanjangkan jenggot, berubah menjadi orang kumal dan terlihat sangat menjiwai perannya.

Well, bukan hanya Leo saja yang bangga dengan prestasinya di tahun ini. Namun keluarga dan juga penggemarnya pasti sangat puas dengan penghargaan Best Actor ini setelah penantian panjang dalam sejarah karier Leo. Selamat ya Leo, semoga tahun depan bisa kembali memenangkan penghargaan yang sama. Next

Apakah Kamu Setuju?