Kpop

5 Drama Lee Min Ho yang Lebih Dulu Mengguncang Indonesia Sebelum The Legend Of The Blue Sea

Oleh -

Lee Min Ho kembali menjadi raja serial drama di Korea Selatan. Aktor ganteng satu ini menggebrak Korea Selatan dengan drama terbarunya, Legend of the Blue Sea yang tayang perdana pada tanggal 16 November 2016 kemarin. Bukan hanya di negaranya sendiri, drama terbaru Lee Min Ho yang dipasangkan dengan Jun Ji Hyun ini juga ditunggu oleh para pecinta drama Korea di Indonesia.

Bukan kali pertama drama Lee Min Ho ini mengguncang Indonesia. Namun, sejak tahun 2009 lalu, kekasih dari Bae Suzy ini mencuri perhatian dengan serial dramanya. Nah, masih ingat dengan drama hits dari Lee Min Ho? Berikut ini rangkumannya!

1. Pewaris Grup Shinwa Bernama Gu Jun Pyo yang Sombong

Well, siapa sih yang tak ingat dengan peran Lee Min Ho Sebagai Gu Jun Pyo ini? Berkat peran tersebut, Lee Min Hoo menjadi salah satu aktor paling favorit hingga sekarang. Ialah Boys Before Flowers yang merupakan serial drama adaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango dan ditayangkan pada tahun 2009 lalu. Beradu akting dengan Goo Hye Sun, Lee Min Ho tampil memesona dengan perannya yang sombong tapi romantis banget.

Boys Before Flowers
Boys Before Flowers

Selain menjadi aktor terkenal, Lee Min Ho juga dikabarkan menjadi aktor termahal di Korea Selatan saat itu. Tak hanya itu, Lee Min Ho juga mendapatkan banyak sekali penghargaan yang di antaranya terdiri dari Best Newcomer Actor Award (Baeksang Arts Awards), Pop Kapamily TV Character (ASAP Pop Viewers’ Choice Award), Male Rookie Award (KBS Drama Awards) dan Best Couple Award dengan Goo Hye Sun (KBS Drama Awards).

2. Bikin Makin Tergila-gila Saat Berakting Sebagai Arsitektur

Kepopuleran Lee Min Ho di serial Boys Before Flowers mengantarkannya untuk ke puncak kejayaan. Sayang, serial dramanya di tahun 2010 gagal mencuri perhatian banyak orang. Ialah Personal Taste yang merupakan serial drama adaptasi dari novel ‘Gaeinui Chwilhyang’. Dalam drama tersebut, Lee Min Ho yang berperan sebagai seorang arsitektur dan beradu akting dengan akris cantik, Son Ye-Jin.

Personal Taste
Personal Taste

Kendati tak dapat mencuri perhatian banyak orang, siapa sangka penggemar Lee Min Ho di Indonesia makin meningkat. Mereka banyak sekali yang mengagumi peran Lee Min Ho ini sebagai sosok pria dingin namun romantis. Bagaimana tidak, drama komedi romantis ini ditayangkan oleh salah satu televisi swasta di Indonesia. Tak heran, jumlah penggemar Lee Min Ho di Indonesia makin banyak.

3. Kembali Mencuri Perhatian Dalam Serial Drama Bertema Action

Tahun 2011, Lee Min Ho kembali memperlihatkan akting apiknya lewat serial drama City Hunter. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Lee Yun Seong, seorang anggota tim IT Blue House (Istana Kepresidenan). Selain jago dalam mengotak-atik sistem komputer, Lee Yun Seong diceritakan jago bela diri untuk dapat membalas dendam kepada beberapa orang politisi atas kematian ayahnya.

City Hunter
City Hunter

Sayang, misi besarnya gagal lantaran ia terjebak cinta dengan seorang wanita yang berprofesi sebagai bodyguard presiden. Wanita tersebut bernama Kim Na Na yang diperankan oleh Park Min Young. Masih mencuri perhatian, Lee Min Ho pun memboyong setidaknya 5 penghargaan bergensi di Korea Selatan dari Best Actor Drama Spesial hingga Top Ten Star Award dari drama yang sama.

4. Jenderal Perang Ganteng yang Luluhkan Banyak Wanita di Drama Faith

Setelah sukses berperan di drama City Hunter, Lee Min Ho kembali dipercaya untuk memerankan karakter yang sama dengan drama sebelumnya. Ialah mengandalkan olah bela diri. Bedanya, dalam serial yang tayang pada tahun 2o12 ini diceritakan berada di jaman sekarang dan dahulu (Periode Goryeo). Drama tersebut adalah Faith.

Faith
Faith

Dalam serial bertemakan fantasi, sejarah dan medis ini Lee Min Ho kembali mendapatkan banyak penghargaan. Selain menjadi Best Actor, ia juga dinobatkan sebagai pemenang kategori best couple dengan lawan mainnya, Kim Hee Sun. Kesuksesan Lee Min Ho ini makin membuat banyak penggemarnya di Indonesia bertambah. Apalagi, Lee Min Ho terlihat makin ganteng dan kece badai.

5. Lagi, Jadi Siswa Tampan dan Kaya Raya di The Heirs

Serial drama terakhir yang banyak mengaduk-aduk perasaan banyak penonton adalah The Heirs. Drama Lee Min Ho yang diadu dengan Park Shin Hye ini mendapatkan sorotan besar dan menjadi drama paling populer di tahun 2014 lalu. Tak jauh beda dengan perannya sebagai Gu Jun Pyo, Lee Min Ho yang berperan sebagai Kim Tan adalah seorang siswa tampan dan menawan yang lahir dari keluarga kaya.

The Heirs
The Heirs

Bedanya, dalam drama ini Lee Min Ho adalah sosok pria romantis dan rela melakukan segala cara untuk dapat bersatu dengan gadis pujaannya. Selain kehadiran Lee Min Ho dan Park Shin Hye, drama ini makin populer lantaran akting apik dari beberapa artis populer seperti Kim Woo Bin, Kang Min Hyuk, Krystal Jung hingga Kim Ji Won.

Baca Juga : Seumuran, Begini Wajah Cantik Artis Muda Indonesia Disandingkan dengan Idol Korea. Mana yang Paling Imut?

Nah, itulah dia drama-drama Lee Min Ho yang hits banget di Indonesia. Wah, kira-kira bagaimana dengan drama terbaru dari Lee Min Ho yang berjudul The Legend Of The Blue Sea ini ya? Mungkinkah akan mencetak rekor sebagai drama terpopuler? Kita tunggu saja kabar baiknya Next

Apakah Kamu Setuju?