inspirasi Seleb Indonesia

Larissa Chou, MUA Cantik Yang Jadi Mualaf Dan Berhijab

Oleh -

Berita Inspirasi – Gadis muda keturunan Tionghoa ini telah mengambil keputusan yang sangat besar dalam hidupnya. Di usianya yang masih menginjak 19 tahun, Larissa Chou memutuskan untuk untuk berpindah keyakinan sehingga menjadi satu-satunya anggota keluarga yang beragama islam. Karena keberaniannya ini, Larissa Chou banyak dikagumi oleh gadis-gadis seusianya.

Ternyata seorang Larissa Chou belajar ilmu hijrah dari panutannya, Felixia Yeap. Seorang mantan model majalah dewasa keturunan China yang berkewarganegaraan Melayu ini juga mualaf dan memutuskan untuk menutup auratnya. Simak, yuk seperti apa  perjalanan hijrah seorang Larissa Chou.

1. Mencari Tuhan

Cici Larissa Chou
Cici Larissa Chou (via Ask.Fm)

Larissa Chou hidup di tengah keluarga besarnya yang berdarah Chinesse. Di usianya yang masih sangat muda, Larissa mencoba mencari jawaban dari pertanyaan-pertanyaan seputar Tuhan yang selama ini mengganggunya. Tidak tanggung-tanggung, Larissa berusaha ‘mencari Tuhan’ melalui dua agama, yaitu Nasrani dan Budha. Namun, sayangnya dua agama belum mampu memberikan jawaban yang memuaskan Larissa.

2. Mulai Berkenalan  Dengan Islam

Larissa Chou, MUA yang Mualaf
Larissa Chou, MUA yang Mualaf (via Instagram)

Di tengah kebingungannya, Larissa akhirnya berkenalan dengan satu lagi agama, yaitu islam. Meski merasa asing pada awalnya, Larissa juga mengaku merasa tertarik untuk terus mencari tentang apa itu islam, dan apakah Tuhan dari sudut pandang agama ini. Demi menemukan suatu kebenaran, Larissa pun membandingkan islam dengan dua agama yang lebih dulu dipelajarinya. Hingga ia mendapat kesimpulan, bahwa islam lah agama yang paling masuk akal. Larissa pun memutuskan untuk menjadi mualaf.

3. Yakin Menjadi Mualaf

Larissa Chou, MualafLarissa Chou, Mualaf
Larissa Chou, Mualaf (via Instagram)

Keyakinan Larissa tidak berhenti sampai di situ. Dalam prosesnya mempelajari islam, Larissa bahkan belajar bagaimana caranya sholat melalui Youtube, dan mempraktekannya secara diam-diam karena takut ketahuan oleh keluarganya. Pembantu Rumah Tangga di rumah Larissa, satu-satunya yang memeluk islam di sana juga enggan mengajarinya, karena takut dimarahi oleh keluarga Larissa.

4. Berusaha Meyakinkan Keluarga

Larissa Chou Memilih Memeluk Islam
Larissa Chou Memilih Memeluk Islam (via Ask.Fm)

Keluarga besar Larissa yang memang berdarah Chinese jelas merasa sangat keberatan dengan keputusan berani yang diambil oleh Larissa Chou. Hal ini dikarenakan usia Larissa yang masih cukup muda untuk mengambil keputusan yang terbilang besar tersebut. Namun, Larissa sangat yakin dan berjanji akan mempertanggungjawabkan pilihannya. Akhirnya keluarga besar pun menerima keputusan Larissa.

5. Memutuskan Untuk Menutup Aurat

Larissa Chou
Larissa Chou (via Facebook)

Keputusan besar selanjutnya pun diambil oleh gadis cantik ini. Selang satu bulan setelah memeluk islam, Larissa memutuskan untuk menutup auratnya dengan hijab. Tak tanggung-tanggung, Larissa langsung mengenakan hijab syar’i panjang yang menutup punggung dan dadanya. “Saya memang tidak sempurna Saya pun baru menjadi seorang muslimah Tapi saya akan berusaha membantu dan membimbing teman Saya dari dulu tidak pernah membeda-beda kan teman Apapun ras nya dan berasal dari keluarga mana Karena semua manusia itu sama apalagi di mata Allah Hanya manusia itu sendiri yang membedakan Semangat yaa berhijab syar’i ” harap Larissa.

Nah, itu tadi perjalanan seorang gadis Tionghoa cantik yang menemukan Tuhan melalui islam. Si cantik ini bahkan nampak jauh lebih cantik dengan hijab syar’inya. Cantik, kan? Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page