Seleb Indonesia

WOW! Larissa Chou Hamil! Alvin Akan Jadi Calon Ayah Termuda yang Ganteng, Nih

Oleh -

Di dunia hiburan tanah air, tak sedikit artis yang memutuskan untuk menikah muda. Meski hal tersebut bisa saja mempengaruhi karir yang sedang dibangunnya, namun artis-artis muda ini cuek dan nekad menikah di usia yang sangat belia. Contoh yang paling diingat adalah Dahlia Poland, yang memutuskan mengakhiri masa lajang di usianya yang baru menginjak 18 tahun. Kini, si bule cantik ini sedang menunggu kelahiran anak pertama dari pernikahannya dengan kekasihnya, Fandy Christian.

Serupa dengan Dahlia Poland, ada juga Larissa Chou, seorang gadis berdarah Tionghoa yang memutuskan menjadi mualaf di usia 19 tahun. Tak lama setelah memeluk islam, Larissa tidak hanya menemukan kedamaian dan makna hidup yang baru, namun si cantik ini juga bertemu dengan jodohnya. Larissa pun menikah di usia 20 tahun, dengan anak Ustad Ilham Arifin yang usianya lebih muda. Yuk, simak cerita lengkapnya.

1. Perjalanan Larissa dalam Menemukan Islam

Larissa Chou
Larissa Chou

Perjalanan seorang Larissa Chou dalam menemukan Islam tak bisa dibilang sederhana. Larissa lahir dan besar di keluarga besar Tionghoa dan semuanya non muslim. Sebelum memutuskan untuk memeluk agama Islam, Larissa sempat mempelajari agama lain, seperti Budha. Namun, ternyata seorang Larissa merasa Islam lah yang mampu memberinya jawaban paling memuaskan dari berbagai pertanyaan tentang Tuhan, yang selama ini memenuhi kepalanya. Keputusannya untuk menjadi mualaf sempat ditentang keluarga, juga teman-temannya. Larissa bahkan harus belajar sholat sembunyi-sembunyi.

2. Langsung Memutuskan Berhijab Syari

Larissa Chou pilih hijab syar'i
Larissa Chou pilih hijab syar’i

Seperti yang diketahui, hijab memang diwajibkan bagi setiap muslimah. Namun, pada kenyataannya tak semua muslimah mempunyai keyakinan yang mantap untuk menutup auratnya dan berpenampilan dengan hijab. Ternyata, Larissa bisa meyakinkan diri dengan sangat cepat. Selang satu bulan menjadi seorang muslimah, Larissa Chou pun mantap untuk menutup auratnya dengan hijab. Tak tanggung-tanggung, Larissa langsung memilih untuk berhijab panjang nan syar’i. “Saya memang tidak sempurna. Saya pun baru menjadi seorang muslimah. Tapi saya akan berusaha membantu dan membimbing teman. Saya dari dulu tidak pernah membeda-beda kan teman. Apapun ras nya dan berasal dari keluarga mana. Karena semua manusia itu sama apalagi di mata Allah Hanya manusia itu sendiri yang membedakan. Semangat yaa berhijab syar’i. ” ujar Larissa sambil mengajak yang lain juga untuk berhijab syar’i.

3. Nekad Menikah dengan Anak Ustad yang Lebih Muda

Pernikahan Alfin Faiz dan Larissa Chou
Pernikahan Alfin Faiz dan Larissa Chou

Dalam perjalanan Larissa mengenal islam, ternyata mendapat banyak masukan dari Alvin, anak sulung dari ustad Arifin Ilham. Menurut Larissa, sebagai pendakwah muda, Alvin bisa memberikan jawaban yang tidak terlalu monoton. Dan benar saja, jawaban Alvin bisa memuaskan keingintahuan Larissa tentang islam dan berhasil membuat gadis 20 tahun ini mantap menjadi seorang muslimah. Rupanya, Alvin juga lah yang merupakan jawaban dan jodoh bagi Larissa. Meski usianya masih 17 tahun, dan sempat kesusahan mengantongi surat-surat untuk menikah, akhirnya anak ustad satu ini resmi menikahi Larissa pada tanggal 6 Agustus 2016 lalu.

4. Pro Kontra Gerakan Menikah Muda

Alfin Faiz dan Larissa Chou sah menikah
Alfin Faiz dan Larissa Chou sah menikah

Keputusan Alvin Faiz yang masih berusia 17 tahun untuk menikah dengan Larissa Chou, 20 tahun ini jelas langsung membuat heboh. Pernikahan Alvin dan Larissa yang banyak dihadiri oleh teman dan santri dari Ustad Arifin Ilham ini menuai berbagai pro dan kontra. Tak sedikit yang memuji aksi berani Alvin menikah di usia semuda itu. Namun, banyak juga yang menilai bahwa keputusan Alvin terlalu sembrono. Netizen menilai bahwa Alvin masih terlalu muda dan labil, sehingga tidak akan kuat menghadapi berbagai persoalan yang mungkin muncul dalam rumah tangga. “Saya bukan memprovokatif, saya menyarankan untuk nikah muda, tapi harus didukung dengan mental dan persiapan. Bukan karena nafsu belaka. Saya mempunyai bisnis, saya juga sering mengisi acara (pengajian), saya juga dagang. Dari situ saya punya penghasilan” jelas Alvin sebagai respon terhadap yang kontra dengan keputusannya.

5. Positif! Yeay, Larissa dan Alvin Akan Jadi Orang Tua

Larissa Chou hamil
Larissa Chou hamil

Sebagai pasangan pengantin baru, Larissa dan Alvin pun sedang mesra-mesranya. Pasangan ini pun cukup sering membagikan momen-momen manisnya sebagai suami istri muda lewat foto dan video pendek yang diunggah lewat akun Instagram masing-masing. Rupanya, Tuhan memberi anugerah tambahan sehingga menyempurnakan kebahagiaan Larissa dan Alvin. Baru tiga bulan menikah, Larissa kini sudah positif hamil. Alvin membagikan berita bahagia ini lewat foto testpack dengan dua garis yang diunggahnya. Alvin tak menuliskan apa-apa selain emoji hati dan cium sebagai judul foto tersebut. Wah, Alvin segera jadi ayah termuda dan ganteng serta sholeh, nih. Aaaak!

Baca Juga: Foto Kebersamaan Alvin Faiz dan Larissa Chou Setelah Menjadi Pasangan Sah. Bikin Baper!

Wah, perjalanan cinta Larissa dan Alvin ini manis sekali dan menjadi inspirasi bagi banyak remaja-remaja lain. Daripada pacaran dan berzina, Alvin menyarankan untuk menikah muda, tentunya dengan berbagai persiapan. Bagaimana, kamu berani juga menikah muda atau tidak, nih? Next

Apakah Kamu Setuju?