Entertainment LifeStyle Seleb Indonesia tips trik

Belum Lama Lahiran, 7 Artis Ini Kembali Langsing dengan Cepat, Ini Rahasianya!

Oleh -

Banyak diantara artis-artis Indonesia yang telah memiliki anak tetapi masih memiliki tubuh langsing semampai, seperti Sophia Latjuba, Tamara Blezynski hingga Donna Harun yang tak jarang membuat iri banyak orang. Terlebih jika para artis yang baru saja melahirkan bisa mengembalikan berat badan mereka seperti sebelum melahirkan.

Ternyata, artis-artis di bawah ini punya cara tersendiri untuk mengembalikan berat dan bentuk badan seperti sedia kala sebelum hamil. Bukan hanya untuk tampil oke di depan kamera, tetapi mereka juga ingin menjaga bentuk tubuh dan kesehatan mereka. Cara apa sih yang para artis ini lakukan agar bisa mengembalikan berat badan mereka setelah melahirkan? Yuk kita simak!

1. Olla Ramlan

Istri dari pengacara muda, Aufar Hutapea, baru saja melahirkan anak ketiganya pada 3 November 2017 lalu. Satu minggu setelah melahirkan putri cantik yang diberi nama Adreena Naira Hana Hutapea ini, Olla sudah terlihat langsing sehingga tak jarang orang yang mengira bahwa foto Olla adalah hasil editan. Tetapi setelah unggahan video di Instagram Storynya yangmemperlihatkan bentuk tubuh langsingnya, terbukti bahwa Olla memang sudah menurunkan berat badannya satu minggu setelah melahirkan.

Setelah sukses menurunkan 10 kilogram, Olla masih ingin menurunkan hingga 10 kg dari berat badannya. Saat hamil anak keduanya dulu, Olla juga sempat mengalami kenaikan berat badan hingga 25 kilogram. Hanya dengan waktu satu bulan saja, Olla bisa menurunkan berat badannya hingga 17 kilogram tanpa melakukan diet khusus, hanya memberikan ASI eksklusif kepada buah hatinya.

2. Andien Aisyah

Andien merupakan orang yang sudah terbiasa melakukan olahraga, bahkan sebelum ia mengandung anak pertamanya. Saat mengandung anak yang kini bernama Anaku Askara Biru pun, Andien tetap melakukan olahraga. Hingga setelah melahirkan pada 7 Januari 2017 lalu, Andien juga melakukan olahraga ringan di rumah, selain karena baru melahirkan ia juga menjalani operasi caesar.

Dalam waktu dua bulan, Andien bisa mengembalikan berat badannya seperti sedia kala. Andien memang tak melakukan diet khusus, tetapi ia selalu berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Mengurangi karbohidrat dan memprioritaskan kandungan protein dalam makanan yang ia konsumsi juga bisa membantu mengurangi berat badan pasca melahirkan.

3. Chelsea Olivia

Setelah melahirkan anak pertamanya, berat badan Chelsea Olivia naik hingga 30 kilogram. Walau tak ada tuntutan dari suaminya untuk menurunkan berat badan, Chelsea tetap ingin menjaga dan merawat badannya. Perempuan kelahiran tahun 1992 ini mampu menurunkan 27 kilogram berat badannya dalam kurun waktu 3 bulan saja. Bukan melalui diet ketat dan olahraga berat, karena Chelsea melahirkan melalui proses caesar.

Rahasianya adalah melakukan perawatan di sebuah klinik untuk mengencangkan kulit dan membakar lemak. Tak hanya bergantung pada perawatan, Chelsea juga mengonsumsi makanan sehat untuk mendapatkan nutrisi dan gizi yang baik untuk ia dan anaknya. Senam pilates dan yoga adalah olahraga yang ia pilih untuk mendukung mengembalikan berat badannya seperti semula. Selain perawatan, olahraga dan pola makan, Chelsea beranggapan bahwa memberikan ASI dan kurang tidur karena anak sering bangun malam juga bisa membantu menurunkan berat badannya.

4. Meisya Siregar

Sudah memiliki 3 anak, Meisya Siregar masih memiliki tubuh layaknya ABG. Ternyata Meisya memang memiliki metabolisme yang sama setelah melahirkan anak pertama hingga ketiganya. Ia bisa mengembalikan berat badannya seperti sedia kala dengan memberikan ASI kepada anak-anaknya setelah melahirkan.

Memberikan ASI memang bisa mengurangi berat badannya, tetapi ia juga mengimbangi dengan olahraga rutin seperti kardio, boxing, nge-gym dan berenang. Meisya melakukan olahraga minimal 3 kali dalam seminggu. Ia juga menjaga pola makan dengan mengurangi nasi juga gula dan memperbanyak kandungan protein. Ia mengonsumsi 300 gram daging sehari dan banyak minum air mineral.

5. Nindy Ayunda

Untuk mengembalikan berat badan yang mengalami kenaikan setelah melahirkan, Nindy melakukan lari di treadmil atau sekitar komplek. Selain itu, untuk bisa berhasil meraih target turun 20 kilogram, Nindy melakukan olahraga Zumba setiap hari. Dengan metode tersebut, Nindy bisa dengan cepat mengembalikan berat badannya seperti sebelum hamil. Jika Nindy melakukan metode tersebut pada saat setelah melahirkan anak pertamanya bisa mengembalikan berat badannya dalam waktu 6 bulan, Nindy mengaku agak lebih susah saat setelah melahirkan anak keduanya. Bukannya minder dengan tubuhnya setelah melahirkan, tetapi ia tetap harus menjaga bentuk tubuhnya.

6. Ashanty

Ashanty mengaku sempat susah untuk mengembalikan berat badannya setelah melahirkan anak keduanya, Arsya, padahal ia sudah mengurangi karbohidrat dan melakukan olahraga. Akhirnya istri Anang Hermansyah ini mencoba perawatan coolsculpting, yaitu metode untuk mengurangi lemak dengan teknik pembekuan tanpa pembedahan. Ashanty melakukan perawatan coolsculpting untuk mengurangi lemak di bagian pahanya.

Setelah melahirkan anak pertamanya dengan Anang, Arsy, Ashanty lebih mudah untuk mengembalikan berat badannya. Dengan melakukan program diet dan mengeluarkan ASI ia bisa menurunkan berat badan lumayan cepat. Tetapi setelah Arsy susah ASI, saat itulah berat badannya juga susah untuk turun.

7. Titi Kamal

Istri Christian Sugiono yang kini tengah mengandung anak kedua mereka ini, dulunya sempat mengalami kenaikan berat badan setelah melahirkan anak pertama. Untuk menurunkan berat badannya pasca melahirkan, Titi Kamal tidak melakukan program pelangsing khusus, ia memilih dengan cara alami. Menyusui anaknya saja, satu hari bisa menghabiskan beberapa ratus kalori. Selain menyusui, ia juga memperhatikan makanan yang ia konsumsi. Ia mengonsumsi makanan kukus, rebus dan berkuah. Mengonsumsi air mineral dan sayuran yang banyak juga membantu menurunkan berat badannya. Ia juga giat berolahraga untuk mengembalikan berat badannya.

Memberikan ASI eksklusif kepada buah hati ternyata cukup ampuh untuk menurunkan berat badan pasca melahirkan. Selain itu, gaya hidup sehat sehari-hari juga sangat membantu. Cara-cara para artis tersebut bisa ditiru ya, selain untuk mengembalikan berat badan juga untuk menjaga kesehatan Ibu setelah melahirkan, setuju?

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page