Seleb Indonesia

Lama Vakum, Ternyata Para Artis ini Kuliah di Luar Negeri

Oleh -

Banyak artis yang semakin naik daun karena karya-karya mereka. Tetapi ada juga yang tenar tak hanya dari karyanya tetapi juga karena kegigihan mereka dalam mengenyam bangku pendidikan sehingga mereka lebih terlihat cemerlang. Nah, beberapa artis berikut lama tak muncul di layar kaca bukan karena mereka sembunyi.

Baca Juga: Curhatan Memilukan di Balik Gemerlap Ulang Tahun Aurel Hermansyah

Lantas kemana mereka? Artis-artis ini tak lain dan tak bukan pergi ke luar negeri untuk kuliah. Bahkan universitas yang dituju adalah universitas top dunia. Mau tahu siapa saja mereka? Simak ulasan berikut ini.

1. Gita Gutawa

Pelantun “kembang Perawan’ ini memutuskan untuk cuti tampil di layar kaca untu melanjutkan studinya di Inggris. Artis muda berbakat dalam bidang musik dan akting ini mengambil jurusan ekonomi. Pada tahun 2014 lalu, Gita akhirnya dinyatakan lulus sebagai sarjana ekonomi dari University of Birmingham, Inggris.

Gita Gutawa [Via Instagram]
Gita Gutawa [Via Instagram]
Setelah lulus dari studinya di negeri Harry Potter tersebut, ia mengungkapkan bahwa ia ingin kembali ke dunia entertainment. Disisi lain dari keinginannya berkarya di layar televisi, ia juga berkeinginan untuk mempraktikan ilmu ekonomi yang sudah ia dapatkan selama kuliah. Harapannya untuk lebih fokus di dunia ekonomi, membuat putrid musisi Erwin Gutawa ini ingin melanjutkan gelar master di London. Keinginannya tersebut terjawab. Ia mendapat beasiswa master lantaran prestasinya selama kuliah. Pada kuliahnya untuk gelar master, gadis cantik ini memutuskan untuk mengambil ekonomi kreatif.

2. Vidi Aldiano

Satu lagi penyanyi yang menyempatkan diri disela-sela kesibukannya di dunia hiburan untuk melanjutkan kuliahnya di luar negeri yaitu Oxavia Aldiano atau Vidi Aldiano. Bahkan bagi penyanyi muda ini, melanjutkan kuliah di luar negeri adalah impiannya. Keputusan ini membuat Vidi vakum di panggung hiburan Indonesia.

Vidi Aldiano [Via Instagram]
Vidi Aldiano [Via Instagram]
Usai lulus sarjana dari Universitas Pelita Harapan dengan nilai cum laude, ia melanjutkan gelar maternya di University of Manchester. Untuk diterima di universitas top sedunia tersebut, artis bernama Oxavia Aldiano ini mati-matian belajar agar bisa diterima. Dari summer course di Amerika  hingga lulus gelar master di Inggris, Vidi masih belum puas untuk belajar. Ia masih ingin melanjutkan studinya ke S3. Ia mengungkapkan bahwa ia sudah merencanakan hal tersebut sebelum ia melanjutkan untuk mendapatkan gelar M. Sc-nya. Two thumbs up, Vidi!

3. Maudy Ayunda

Popularitas Maudy Ayunda di ranah hiburan sudah tidak diragukan lagi. Selain menyanyi, artis muda nan cantik ini juga pintar bermain akting. Kepiawaiannya di layar kaca tak membuat pelantun ‘Perahu Kertas’ ini puas dengan karyanya. Ia sudah merencanakan untuk mengepakkan sayapnya dalam bidang pendidikan sejak usianya menginjak 17 tahun.

Maudy Ayunda [Via Instagram]
Maudy Ayunda [Via Instagram]
Disaat usianya yang masih sangat muda, ia sudah mendapat letter of acceptance dari perguruan tinggi ternama di luar negeri yaitu Colombia University dan Brown University. Namun sayangnya, orang tua Maudy belum bisa melepaskan anaknya untuk belajar di luar negeri. Kini, ia terdaftar sebagai mahasiswa Oxford University yang menginjak tahun ketiga. Ia mengambil jurusan Philosophy, Politics and Economics.

4. Sherina Munaf

Masih ingat dengan layar lebar ‘Petualagan Sherina’? ya, pemeran utama di layar lebar yang terlihat aktif dan cerdas ini terlihat sangat cantik saat ia kembali muncul di layar kaca televisi. Namun, kenapa ia tiba-tiba menghilang lagi? Pendidikan bagi musisi sekaligus penyanyi muda ini sangat penting dan berpengaruh di hidupnya.

Sherina Munaf [Image Source]
Sherina Munaf [Image Source]
Penyanyi cantik ini saat ini tercatat sebagai salah satu mahasiswa di University of Sydney di Negeri Kangguru. Tak hanya itu, rasa penasaran dan hasrat untuk belajar sang pelantun ‘pergilah Kau’ ini sangat tinggi. Saat ia tinggal di Jepang, ia mengungkapkan keinginannya untuk belajar bahasa dan budaya negara anime tersebut.

5. Velove Vexia

Putri pengacara OC Kaligis yang baru-baru ini tersandung dugaan kasus suap ini tak hanya berbakat di bidang entertain dan modeling. Ia juga terkenal dengan otaknya yang cerdas. Setelah memutuskan pindah kuliah dari Perancis ke Amerika, ia terlihat lebih fokus dan serius untuk merampungkan kuliahnya tersebut.

Velove Vexia [Image Source]
Velove Vexia [Image Source]
Alhasil, lantaran memang ingin cepat selesai, ia lulus dari Santa Monica College yang terletak di Negeri Paman Sam tersebut pada tahun silam. Kesibukan selanjutnya usai mendapat gelar sarjana, ia kembali berkarir di dunia akting, brand ambassador di salah satu produk kecantikan terkenal dan karir entertain lainnya yang ia sukai. Selain itu, ia juga mempersiapkan perencanaan bisnis yang akan ia geluti.

Baca Juga: Mencoba Kembali Eksis, Deretan Artis Hollywood ini Malah Gagal Total

Pendidikan adalah hal yang terpenting untuk memanusiakan manusia. Meski bakat atau keahlian sesorang bisa membawanya pada kesusksesan, namun kesuksesan tersebut akan semakin gemilang jika diimbangi dengan pengetahuan. Sukses di dunia hiburan dan juga dibidang akademik membuat artis-artis tersebut semakin membuat harum nama Indonesia. Bagaimana menurut Anda? Ingin mengikuti jejak mereka? Next

Apakah Kamu Setuju?