Musik Seleb Indonesia

Lala Karmela, Penyanyi Cantik yang Ternyata Miliki Segudang Bakat

Oleh -

Lala Karmela, seorang artis Indonesia yang populer lewat tembangnya yang berjudul Satu Jam Saja. Berkat lagu tersebut, namanya mulai menjadi perhatian para penikmat musik di Indonesia. Bukan hanya bernyanyi ternyata Lala juga memiliki beragam bakat yang tentu bakal membuatnya terkesima.

Lalu seperti apa perjalanan karier dari penyanyi cantik ini hingga populer di tanah Indonesia? Yuk, simak perjalanan hidupnya berikut ini!

1. Awali Karier Sebagai Pemain Sinetron

Awali Karier Sebagai Pemain Sinetron
Awali Karier Sebagai Pemain Sinetron

Mungkin banyak yang mengira jika pemilik Karmela Mudayatri Herradura Kartodirdjo ini memulai karier sebagai penyanyi. Namun, rupanya ia tampil pertama di televisi sebagai pemain sinetron loh. Yap, si cantik yang kini berusia 31 tahun ini aktif dalam beberapa judul sinetron remaja seperti Senandung Masa Puber dan Di Sini Ada Cinta. Sayang, aktingnya kala itu tak begitu terlihat sehingga namanya tak begitu populer sebagai pemain sinetron.

2. Sempat Bergabung Dalam Grup Musik Hingga Putuskan Fokus ke Pendidikan

Sempat Bergabung Dalam Grup Musik Hingga Putuskan Fokus ke Pendidikan
Sempat Bergabung Dalam Grup Musik Hingga Putuskan Fokus ke Pendidikan

Di samping bermain sinetron, Lala sempat bergabung dalam grup musik Inersia di era tahun 2000-an. Namun, setelah mengeluarkan album berjudul Bersama, Lala memutuskan keluar dari grup musik dan fokus lanjutkan pendidikannya. Seperti yang diketahui, Lala pernah menempuh pendidikan di Universitas Indonesia. Mantan kekasih dari Petra Sihombing ini pun akhirnya dinyatakan lulus pada tahun 2006 setelah menempuh pendidikan sastra Inggris.

3. Pindah ke Filipina Hingga Terkenal Sebagai Penyanyi Muda Berbakat

Pindah ke Filipina Hingga Terkenal Sebagai Penyanyi Muda Berbakat
Pindah ke Filipina Hingga Terkenal Sebagai Penyanyi Muda Berbakat

Pasca lulus dari Universitas Indonesia, Lala putuskan untuk berhijrah ke Filipina, tempat kelahiran ibunya. Kepindahan Lala ke Filipina ini ternyata membuka lebar kesempatannya untuk bermusik. Lewat video klip dalam albumnya bersama Inersia, ia mendapatkan tawaran untuk rekaman di Filipina. Selama masa tunggu rekaman tersebut,  ia sempat menjajal karier sebagai penyanyi kafe keliling. Dari situlah namanya dikenal oleh penikmat musik di Filipina.

4. Pulang Kampung, Lala Bawa Bingkisan Lagu Satu Jam Saja

Pulang Kampung, Lala Bawa Bingkisan Lagu Satu Jam Saja
Pulang Kampung, Lala Bawa Bingkisan Lagu Satu Jam Saja

Setelah beberapa kali bolak balik Filipina-Indonesia, tahun 2010 Lala memutuskan kembali ke Indonesia. Kepulangannya kali ini, Lala muncul dengan membawa bingkisan untuk penikmat musik Indonesia. Ia membawakan sebuah single berjudul Satu Jam Saja yang menjadi soundtrack dengan judul film yang sama. Siapa sangka, lagu tersebut meledak dan membuat nama Lala melejit. Masih ingatkan dengan lagu satu ini?

5. Artis Berkulit Eksotis yang Pukau Lewat Aktingnya di Film Layar Lebar

Artis Berkulit Eksotis yang Pukau Lewat Aktingnya di Film Layar Lebar
Artis Berkulit Eksotis yang Pukau Lewat Aktingnya di Film Layar Lebar

Selain bernyanyi, si cantik yang hobi traveling ini juga ikut menghiasi dunia perfilman Indonesia. Bahkan sejak tahun 2008 lalu ia mulai tertarik di dunia seni peran. Belakangan ini, Lala juga tampil sebagai pemain utama dalam film Ngenest. Berkat film tersebut, ia mendapatkan nominasi dalam beberapa ajang dan sempat membawa penghargaan sebagai pemain pendatang baru. Saat ini, Lala dikabarkan akan membintangi film terbaru. Kira-kira bagaimana aktingnya ya?

6. Makin Cantik dan Menarik, Kapan Nikah?

Makin Cantik dan Menarik, Kapan Nikah
Makin Cantik dan Menarik, Kapan Nikah

Meski usianya sudah menginjak kepala tiga, si cantik kelahiran 2 April 1985 ini tetap saja menarik. Dengan kulitnya yang eksotis dan tubuhnya yang seksi banget, ia mampu menarik perhatian banyak pria, salah satunya Petra. Namun, hingga kini artis yang hobi melantunkan tembang-tembang aliran jazz ini masih belum membocorkan siapa kekasih terbarunya. Well, kita tunggu saja kapan kabar baik dari Lala.

BACA JUGA: Bikin Gagal Fokus, Ini Dia Foto Aurel Hermansyah yang Makin Seksi dengan Perut Rata

Nah, itulah dia sosok Lala Karmela yang miliki suara merdu dan miliki akting yang luar biasa. Cantik dan berbakat bukan? Next

Apakah Kamu Setuju?