Seleb Indonesia

Laila Sari Meninggal Dunia, Yang Terjadi Sebelum Kematiannya Bikin Sedih

Oleh -

Kabar duka kembali muncul dari dunia entertainment Indonesia. Artis senior tiga zaman yang begitu enerjik, Laila Sari, menghembuskan nafas terakhir pada Senin (20/11) sekitar pukul delapan malam. Laila meninggal dunia di rumahnya yang terletak di kawasan Jakarta Barat.

Terlahir dengan nama Nurlaila Sari Jahrotuljannah, perempuan kelahiran Padang Panjang, Sumatera Barat ini hidup sebagai komedian, aktris sekaligus penyanyi. Perihal kematiannya, anak angkat Laila yakni Maya Sari mengungkapkan kalau ibunya meninggal dunia usai pulang syuting, seperti diberitakan Kompas.

“Ibu meninggal dunia di rumah, pas pulang syuting tadi. Jam delapan malam. Pertama kan terakhir dia syuting acaranya Sule, terus tadi sama anak buahnya Sule dia ke lokasi syuting. Abis ke sana lagi, katanya sih syuting lagi. Terus pas pulang dari sana, ibu udah ke kamar mandi. Nggak tahu jatuh nggak tahu gimana, tiba-tiba langsung nggak sadar lagi. Udah nggak bisa nafas, engap-engapan, makanya saya kaget di situ,” jelas Maya panjang lebar.

Maya menceritakan jika ibunya sudah sempat mempersiapkan kain kafan sekitar sebulan atau dua bulan lalu jelang kematiannya. “Beliau bilang, ‘nanti kalau mama mau meninggal, nih mama udah sediain kain kafan. Mama nggak mau nyusahin kamu, nanti kamu nggak usah beli lagi’. Saya bilang ‘kok ngomong gitu? Ngapain disediain?’. Tapi ya udah begitu dianya, dia udah sediain semuanya.”

Apa yang terjadi dalam kehidupan Laila sebelum meninggal dunia jelas cukup miris. Sukses di usia muda, nenek Laila harus tetap bekerja dan jadi tulang punggung keluarga demi membiayai anak serta cucu yang sudah ditinggalkan ayah mereka. Kendati sudah tidak begitu laris tampil di TV, Laila masih mengambil pekerjaan di dunia hiburan tanpa mempedulikan besaran bayaran untuknya.

Maya Sari, anak angkat Laila © KOMPAS.com/ IRA GITA SEMBIRING

Hal itulah yang akhirnya membuat program Ini Talkshow yang dipandu komedian Sule dan Andre Taulany melakukan penggalanan dana lewat kitabisa.com. Prihatin akan nasib Laila di usia tua yang harus tinggal di rumah rapuh dengan atap bocor, Laila juga harus berhutang demi membeli makanan dan sering menunggak tagihan listrik serta air.

Hingga kampanye penggalangan dana untuk Laila berakhir hari Minggu (19/11) kemarin, sudah terkumpul Rp 148.591.457 dari 761 donator untuk Laila. Semoga saja uang ini bisa meringankan beban keluarga dan nenek Laila beristirahat dengan tenang. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page