Seleb Indonesia

Aliya Rajasa Lahirkan Putra Kedua, Cucu Pak SBY Ganteng Banget!

Oleh -

Selamat! Hari Kamis, tanggal 1 Oktober ini sepertinya juga jadi momen bahagia untuk pasangan politisi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhono (Ibas) dan istrinya Aliya Rajasa. Pasalnya putri dari Hatta Rajasa itu baru saja melahirkan anak kedua mereka. Dalam keadaan sehat,  adik Airlangga lahir dengan jenis kelamin laki-laki. Yap! Satu jagoan lagi di tengah keluarga besar Yudhoyono!

Dan dalam momen bahagia kali ini, mantan ibu negara, ibu Ani Yudhoyono, dalam akun instagramnya pun banyak berbagi dengan potret selama detik-detik kelahiran cucu ke-3 Yudhoyono sampai hadirnya jagoan kecil ini di dunia.

Momen Menegangkan Menunggu Kelahiran.

Ibu Ani Yudhoyono banyak membagi momen menegangkan menunggu proses kelahiran putra kedua Aliya dan Ibas. Dan sejumlah foto pun diunggah di akun instagramnya, sebagai bentuk kebahagiaan yang ingin dibagi pada masyarakat Indonesia. Beberapa foto memperlihatkan sosok bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Hatta Rajasa sedang menunggu proses kelahiran. “Dua kakek menunggu kelahiran cucu dengan tegang,” tulis bu Ani dalam keterangan foto.

Momen Menegangkan Menunggu Kelahiran [via instagram]
Momen Menegangkan Menunggu Kelahiran [via instagram]
Tampak ketegangan tergambar dari potret tersebut. Terlebih dengan pose sendekap yang sama-sama diperlihatkan dua tokoh Indonesia tersebut. Kelahiran anak kedua Ibas dan Aliya ini memang jadi penantian bagi dua keluarga besar bapak SBY dan Hatta Rajasa. Mereka pun jadi keluarga siaga yang terus berada di sisi Aliya hingga proses melahirkan selesai.

Prosesi Kelahiran Lancar.

Aliya melahirkan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Diketahui Aliya melahirkan secara alami tanpa kesulitan. “Syukur alhamdulillah, proses persalinan Aliya Baskoro Yudhoyono berjalan dengan sukses, lancar dan tanpa kurang satu apapun, baik ibu dan bayinya,” ujar Ibas dalam keterangannya pada Kamis (1/10).

Prosesi Melahirkan Lancar [via instagram]
Prosesi Melahirkan Lancar [via instagram]
“Bayi berjenis kelamin laki-laki lahir pada 1 Oktober 2015 pukul 00:55 WIB dengan berat 2,98 kg dan panjang 48 cm. Alhamdulillah sehat,” tambahnya. Meski tak mengalami kendala dalam proses kelahiran, namun diakui ada rasa tegang, cemas dan gelisah. Akan tetapi diakui, semuanya berubah menjadi indah dan sempurna ketika mendengar jeritan pertama sang bayi.

Wajah Mirip Pak SBY?

Dalam keterangan yang sempat disampaikan Ibas, digambarkan wajah ganteng putra keduanya ini seperti bapak SBY dan bapak Hatta Rajasa lho! “Bayinya lucu, ganteng. Kalau diperhatikan sepintas ada mirip Pepo SBY, Grandpa Hatta, Mas Airlangga, tetapi juga ada mirip saya dan Aliyanya” ujar Ibas.

Putra kedua Aliya dan Ibas di antara ibu Ani Yudhoyono dan Ulfa Dariah Rajasa [via instagram]
Putra kedua Aliya dan Ibas di antara ibu Ani Yudhoyono dan Ulfa Dariah Rajasa [via instagram]
Untuk bagian hidung dan kuping, disebutkan putra keduanya ini banyak memilliki kesamaan dengannya. “Tapi untuk wajah dan bibirnya lebih mirip Aliya,” imbuhnya. Namun terlepas dari wajah, Ibas bersyukur diberi jagoan kecil yang sehat.

Harapan Untuk Putranya Kelak.

Mendapat tanggung jawab sebagai orang tua, tentu bukan tugas yang mudah. Namun inilah kebahagian yang jadi penantian setiap pasangan suami istri. Dan begitu pula bagi Ibas dan Aliya. Besar harapan agar bisa membesarkan dan mendidik putra keduanya ini dengan baik hingga dewasa kelak.

Airlangga melihat adik kecilnya [via instagram]
Airlangga melihat adik kecilnya [via instagram]
“Semoga kelak dapat menjadi penerus Yudhoyono. Insyaalloh kami tidak akan pernah letih untuk membesarkan anak-anak kami dengan nilai luhur untuk selalu taat pada agama, orangtua, sesama dan bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsanya,” ujar Ibas.

Sekali lagi, selamat untuk kelahiran putra kedua keluarga Ibad dan Aliya Rajasa! Semoga adik Airlangga ini tumbuh menjadi putra yang taat, berbakti dan berguna untuk bangsa dan negara Indonesia ya! Selamat! Next

Apakah Kamu Setuju?