Entertainment Musik

6 Lagu Religi yang Dijamin Bikin Rindu Bulan Ramadhan, Mana Favoritmu?

Oleh -

Bulan suci penuh ampunan yang dinanti-nanti umat Islam sebentar lagi akan tiba. Karena tergolong bulan yang istimewa, tentu ada banyak hal tentang Ramadhan yang selalu membekas di hati kita.

Mulai dari momen sahur dimana kita akan selalu dibangunkan oleh suara riuh segerombolan anak yang sedang patrol, iklan sirup yang selalu terlihat menggoda saat bulan puasa tiba, hingga lagu-lagu religi bernada syahdu yang sering diputar di berbagai saluran televisi swasta. Ngomong-ngomong soal lagu, kamu tentu punya beberapa lagu favorit yang sering di dengar saat ramadhan. Untuk menambah rasa rindumu pada bulan suci itu, berikut ini selebupdate telah merangkum beberapa lagu yang patit kamu dengarkan untuk menyambut Ramadhan.

1. Ramadhan Tiba – Opick

Di urutan pertama ada lagu Ramadhan Tiba yang dibawakan oleh Opick. Lagu tersebut masuk dalam album keempat Opick bertajuk Cahaya Hati yang dirilis pada tahun 2008 silam. Liriknya berisi tentang keistimewaan bulan Ramadhan yang mana setiap hal baik yang kita lakukan akan mendapat pahala berlipat ganda. Melalui lagu ini Opick juga mengajak kita untuk berlomba-lomba melaksanakan ibadah. Dengan alunan musik gembira, tentu bisa membuat hari-harimu jadi ceria.

2. Ramadhan Datang – Tompi

Selanjutnya ada lagu Ramadhan Datang yang dibawakan oleh Tompi. Lagu ini cukup populer karena sering diputar di berbagai stasiun televisi setiap bulan puasa. Ramadhan Datang menjadi salah satu lagu dalam album bertajuk Soulful Ramadhan yang dirilis pada tahun 2006 silam. Liriknya berisi tentang kegembiraan umat Islam dalam menyambut datangnya Ramadhan dengan melakukan ibadah seperti tarawih, tadarus, dzikir, dan zakat. Alunan musik yang jenaka membuat siapa saja yang mendengar lagu ini semakin gembira menyambut datangnya bulan suci penuh ampunan.

3. Assalamualaikum – Opick

Di urutan ketiga ada lagu Assalamualaikum yang dinyanyikan oleh Opick. Lagu ini masuk dalam album ketiganya dan dirilis pada tahun 2007. Di tahun 2011, Opick kembali merilis lagu ini kemudian menggabungkannya dengan lagu lain menjadi sebuah album kompilasi terbaik bertajuk The Best of Opick. Lirik lagu ini berisi tentang ajakan untuk selalu bersyukur melalui salam, sedekah, dan jangan pernah putus asa karena ampunan Allah selalu terbuka bagi umatnya. Warna musik yang begitu ceria membuat siapa saja ikut senang mendengarnya.

4. Ramadan – Maher Zain

Maher Zain menjadi salah satu penyanyi religi asal Swedia yang cukup digemari banyak orang. Dengan wajah ganteng, suara merdu, dan musik-musiknya yang indah, Maher akhirnya mampu mencuri hati siapa saja. Salah satu lagunya yang cukup populer didengarkan saat bulan puasa datang adalah yang berjudul Ramadan.. Lagu ini bercerita tentang seorang hamba yang begitu mencintai Bulan Ramadhan dan berharap bulan istimewa itu bisa bersama dengannya sepanjang tahun.

5. Ya Nabi Salam Alayka – Maher Zain

 Masih dengan lagu yang dibawakan oleh Maher Zain dan kali ini berjudul Ya Nabi Salam Alayka. Lagu ini cukup istimewa karena dinyanyikan dalam 4 bahasa sekaligus, antara lain bahasa Turki, Inggris, Arab, dan Urdu. Dengan alunan musik yang menenangkan hati, lirik lagu ini berisi ajakan pada umat Islam agar selalu menyampaikan sholawat dan salam kepada Rasulullah Muhammad SAW kapanpun serta dimanapun berada.

6. Tombo Ati – Opick

Lagu-lagu yang dibawakan Opick bisa dikatakan cukup sering diputar saat bulan Ramadhan tiba. Nggak heran kalau beberapa lagunya mengingatkan kita dengan bulan istimewa ini. Meski lirik lagu Tombo Ati nggak berisi tentang bulan Ramadhan, tapi alunan musiknya yang begitu teduh membuat hati tenang. Sangat cocok didengarkan saat sedang berpuasa sehingga kita merasa semangat untuk melaksanakan ibadah.

Inilah beberapa lagu religi yang mengingatkanmu akan indahnya suasana di Bulan Ramadhan. Dari keenamnya, mana yang jadi lagu favorit kamu? Kalau mimin suka semuanya. Bikin adem sih! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page