Bolywood Entertainment inspirasi Lentera

5 Hal Ini Yang Membuat Aktor Jelata Shah Rukh Khan Menjelma Menjadi King Khan

Oleh -

Menjadi sukses diusia muda itu membanggakan, tetapi mempertahankan kesuksesan hingga mencapai usia 50 tahun itu luar biasa. Inilah yang dialami oleh Shah Rukh Khan. Kisah sukses Shah Rukh Khan merupakan sebuah studi kasus yang menakjubkan bagi semua orang. Orang-orang diluar Bollywood menyebutkan bahwa kesuksesan Shah Rukh Khan adalah tentang rasa percaya diri, kemampuan untuk mengambil risiko. Diusianya yang sudah memasuki 50 tahun, ia bisa dengan bangga flash back akan karirnya yang cemerlang.

Ketenarannya semakin melejit setiap tahunnya, seolah tak ada yang bisa menghentikan kesuksesan yang ia raih. Namanya diagung-agungkan hingga ia dijuluki sebagai King Khan. Dari aktor jelata hingga menjelma menjadi King Khan, ada banyak hal yang menjadi kontribusi dalam keberhasilan fenomenal Shah Rukh Khan sepanjang karirnya yang sudah berlangsung dua dekade ini. Berikut 5 hal yang membuat kesuksesan Shah Rukh Khan tak pernah padam termakan usia.

1. Hot daddy dan Family Man

Salah satu alasan kesuksesan utama Shah Rukh Khan bahwa dirinya dicintai oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, wanita, hingga pria. Para keluarga yang menonton filmnya bukan hanya takjub pada kemampuan aktingnya tetapi pada label “family man” yang sudah jelas terpatri dalam image Shah Rukh Khan.

Bagaimana tidak dicintai? Ketika seorang lelaki sukses dan bergelimang harta dengan ketiga anak yang ganteng dan cantik menjadi sosok ayah yang diimpikan oleh semua orang. Shah Rukh Khan sering tertangkap media sedang menghabiskan quality time bersama anak-anaknya. Romantis banget deh sama anak-anknya, bapak idaman ini sukses bikin baper!

2. Suami yang setia dan romantis

Selain label sebagai hot daddy bollywood dan family man, ada satu hal lagi yang membuat wanita tidak bisa berpaling dari sosok Shah Rukh Khan. Ia sangat mencintai istrinya, Gauri Khan. Shah Rukh Khan pertama kali bertemu Gauri pada tahun 1984, sampai akhirnya memutuskan untuk menikahi Gauri pada 25 Oktober 1991.

Maraknya perceraian di kalangan seleberitis seolah tidak berdampak dalam kehidupan pernikahan mereka. Pernikahan mereka malah makin harmonis memasuki tahun ke 26 ini, dan sukses membuat banyak orang iri.

3. Pebisnis yang sukses

Karena dapat berakting, menyanyi, menari, dan berperan menjadi produser sekaligus, Shah Rukh Khan adalah artis kedua yang mendapat label ‘one-man industry’ setelah Amitabh Bachchan. Bukan hanya itu, Shah Rukh Khan memiliki insting bisnis yang kuat, setelah menikah dengan Gauri ia memulai bisnis Red Chillies Entertainment yang bergerak dalam bidang visual effect, event, periklanan, film, dan produksi TV.

Ia juga merupakan aktor pertama yang berkecimpung dalam bisnis olahraga yaitu dengan membeli Kolkata Knight Riders. Kolkata Knight Riders sendiri merupakan salah satu tim cricket dibawah naungan Indian Premier League (IPL)

4. Jauh dari skandal atau kontroversi negatif

Selama karirnya sebagai seeberitis, bisa dikatakan Shah Rukh Khan hampir tidak pernah muncul dengan pemberitaan yang negatif atau skandal-skandal murahan. Aktor berkharisma ini memiliki kemampuan hebat untuk menutupi hal-hal negatif yang ditujukan padanya dengan cara yang cerdas. Kemampuannya untuk mengemas segala pemberitaan tentang dirinya dengan cara yang cool membuat media juga sangat menghormati sosoknya.

5. Dicintai oleh penggemar NRI (Non-Resident Indian)

NRI merupakan warga India yang sedang bermigrasi ke negara lain untuk sekolah atau bekerja. Shah Rukh Khan sering mengambil peran yang menggambarkan bagaimana keadaan orang India yang tinggal di luar negeri untuk bekerja atau sekolah. Seperti dalam film ‘Kabhi Khushi Kabhi Gham’, ‘Kabhi Alvida Na Kehna’, ‘Swades’, Kal Ho Na Ho, dan My Name is Khan.

Karena kecintaan NRI kepada film-film yang mengisahkan sebagain besar gambaran hidup mereka, akhirnya Shah Rukh Khan juga ikut dicintai oleh para penggemar di negara-negara yang menjadi latar selama berlangsung film tersebut seperti Maroko dan Dubai.

Nggak salah memang ya kalau ia dijuluki sebagai King Khan, semua hidupnya terbungkus dengan rapi. Keluarga harmonis, bisnis sukses, sayang anak, everything is perfect! Next

Apakah Kamu Setuju?