Entertainment fashion LifeStyle Seleb Indonesia

Biasa Mendapat Pujian, 5 Gaya Busana Raisa Ini Sempat Kena Kritik Warganet

Oleh -

Raisa Andriana adalah salah satu penyanyi Indonesia yang punya banyak penggemar. Selain karena suara yang indah, punya banyak karya, wajahnya pun rupawan. Bisa dibilang, Raisa adalah artis dengan sejuta pesona.

Dengan beragam pesona yang dimilikinya, nggak heran kalau pujian terus mengalir dari para penggemar. Sering dipuji, ternyata ada saja celah bagi warganet untuk memberikan kritik kepada Raisa. Kali ini, SelebUpdate akan membahas tentang busana-busana Raisa yang sempat dikritik warganet. Yuk disimak rangkuman berikut!

1. Asesoris yang dianggap tak cocok

Beberapa waktu lalu, Raisa mengunggah foto saat dirinya menghadiri salah satu acara di Singapura bersama sang suami, Hamish Daud. Seperti terlihat dalam foto di bawah, Raisa mengenakan gaun berlengan panjang warna hitam dengan nuansa hijau, tak lupa ia menambahkan asesoris belt atau sabuk kecil berwarna perak.

Berpenampilan mendekati sempurna seperti ini Raisa tentu mendapat banyak pujian, tapi ternyata masih saja ada yang nyinyir tentang asesoris sabuk yang dikenakan Raisa. Pemilik akun @winamichaella mengatakan bahwa sabuk yang dikenakan Raisa tidak cocok dari segi warna dan modelnya, bahkan dia juga menanyakan siapa stylish Raisa. Raisa pun membalas di kolom komentar ‘Kebetulan ini runway look, jadinya mungkin bisa protes lgsg ke global show director/stylist’ dengan kesan santai tanpa emosi. Usut punya usut, ternyata akun @winamichaella adalah milik anak Setyo Novanto.

2. Baju ketat yang harganya selangit

Sebelum dikritik tentang sabuk, Raisa juga pernah mendapat kritikan tentang baju yang ia kenakan. Juga saat menghadiri sebuah acara, Raisa menuai kritik dari unggahan fotonya. Saat itu, Raisa mengenakan baju lengan panjang press body berwarna krem dipadukan rok selutut dengan warna sama.

Banyak yang menilai baju yang dikenakan Raisa terlalu ketat sehingga menonjolkan bagian-bagian tubuhnya. Ternyata, baju tersebut keluaran MaxMara yang ditaksir berharga 425 USD atau 5,8 juta rupiah! Selain ketatnya baju yang ia kenakan, beberapa diantara warganet juga mengatakan bahwa sejak menikah, gaya berpakaian Raisa lebih terbuka.

3. Pakaian dinilai terlalu terbuka

Tahun 2017 lalu, Raisa turut hadir bersama sang suami saat keluarga besar Hamish Daud merayakan hari Natal. Hamish mengabadikan momen berharga tersebut dengan mengunggah foto di Instagram dengan caption ‘Great way to end the year. Thanks for hosting & for the picture @joannabovill’

Masih dengan anggapan warganet yang berpikir bahwa beberapa waktu belakangan setelah menikah Raisa lebih sering mengenakan baju yang terbuka, warganet juga mengomentari hal yang sama. Mereka menilai bahwa baju off shoulder putih yang dikenakan Raisa terlalu terbuka.

4. Saltum saat di pernikahan selebgram

Salah satu selebgram, Rachel Vennya, mengundang Raisa untuk menjadi pengisi acara di hari pernikahannya. Tampil dengan gaun a la Princess Disney berwarna putih, Raisa juga kena nyinyir warganet. Banyak yang menilai baju yang dikenakan Raisa terlalu berlebihan sampai terkesan menyaingi sang pengantin. Bahkan ada juga yang berkomentar, sebaiknya Raisa tidak mengenakan baju berwarna putih saat datang ke pernikahan agar hanya pengantin seoranglah yang bergaun putih.

Banyak warganet yang justru mendukung Raisa dan memuji kecantikannya, beberapa diantara mereka mengatakan bahwa Raisa menghargai tema yang ada di pernikahan Rachel, yaitu bertema Disney. Benar saja, Rachel juga mendukung Raisa dan merasa berterima kasih karena mau hadir dengan penampilan memukau. Ia tak mempermasalahkan kehadiran Raisa dengan gaun yang Raisa kenakan.

5. Gaun pagar ayu pun kena kritik

Kali ini bukan gaya busana Raisa yang kena kritik, tetapi pagar ayu saat pernikahan Raisa dan Hamish pada September 2017 silam. Walau pun tampil cantik dengan balutan gaun putih karya desainer kondang asal Indonesia, empat pagar ayu Raisa tetap kena nyinyir juga. Ada saja yang berkomentar, mulai dari baju yang ‘gimana gitu’ sampai ada yang mengatakan bahwa gaun mereka mirip taplak meja dan gorden rumah.

Padahal, kalau dilihat sekilas saja, gaun pagar ayu itu terlihat sederhana dan juga menawan. Nggak sedikit juga kok yang memuji gaun buatan desainer ternama itu. Ada-ada saja sih komentar warganet ini!

Artis yang sering dipuji seperti Raisa saja nggak luput dari nyinyiran warganet ya. Kita memang bebas berpendapat, tapi ada baiknya kalau memperhatikan perasaan orang lain. Yuk, budayakan memberi kritik dengan kata-kata yang nggak menyakiti orang lain! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page