Seleb Indonesia

Ini Dia Kuliner Surabaya yang Jadi Langganan Para Artis

Oleh -

Kalau berjalan-jalan ke daerah tertentu, rasanya tak pas jika tak menyempatkan diri untuk mencoba berbagai kuliner yang menjadi khasnya. Pun jika berkunjung ke kota pahlawan yang satu ini, akan terasa kurang kalau tak mencoba kuliner khas Surabaya yang nikmatnya tak ada bandingannya. Yap, kuliner memang salah satu kekayaan dari kota pahlawan yang tak boleh dilewatkan.

Salah satu kuliner yang wajib dikunjungi adalah Lontong Balap Pak Gendut. Lontong balap sendiri merupakan salah satu makanan khas daerah Surabaya yang terbuat dari campuran lontong, taoge, tahu goreng, lentho, bawang goreng, kecap, dan sambal, kemudian ditambahkan kuah di atasnya. Untuk lebih sempurna, lontong balap dimakan dengan makanan pendampingnya, yaitu sate kerang.

Lontong Balap Pak Gendut
Lontong Balap Pak Gendut

Salah satu kuliner yang kenikmatannya sudah melegenda adalah Lontong Balap Pak Gendut yang berada di jalan Kranggan, di depan eks. Bioskop Garuda, Surabaya. Ini merupakan salah satu kuliner yang jadi langganan para artis. Lontong Balap Pak Gendut merupakan kuliner yang sudah berumur puluhan tahun. Kuliner yang satu ini sudah ada sejak tahun 1956, dan kini dilanjutkan oleh anak-anak Pak Gendut.

Kuliner Surabaya, Lontong Balap Pak Gendut
Kuliner Surabaya, Lontong Balap Pak Gendut

Lontong Balap Pak Gendut memang wajib dikunjungi jika anda berkunjung ke kota Pahlawan ini. Kuliner ini juga menjadi tujuan wajib bagi artis-artis yang mampir ke ibu kota Jawa Timur tersebut. Setiap porsinya Lontong Balap Pak Gendut ini sudah bisa dinikmati dengan 7 ribu rupiah saja. Kuliner Surabaya yang satu ini buka dari pagi, tepatnya jam 9.00 hingga pukul 10 malam. Salah satu artis yang menjadikan Lontong Pak Gendut ini tujuan wajib dari perjalanan menikmati kuliner Surabaya-nya adalah Ahmad Dhani. Selain lontong balap, Surabaya punya segudang kuliner seperti di sini yang juga wajib coba, lho. Siap-siap kenyang! Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?