Seleb Indonesia

Kronologi Dugaan Terlibatnya Shinta Bachir Dalam Prostitusi Artis

Oleh -

Awal terseretnya nama Shinta Bachir adalah terdapatnya inisial SB dalam daftar artis yang terlibat prostitusi yang terungkap karena tertangkapnya Robby Abbas di hotel bintang lima pada Mei tahun 2015 lalu. Robby mengaku kalau daftar artis itu bukan ia yang membocorkan. SB mengarah pada Shinta Bachir lantaran Robby menambahkan bahwa artis SB ini adalah pemain film, penyanyi, dan berat badannya sedang naik, yang lantaran sedang hamil saat itu.

Pengacara Robby Abbas, Pieter Ell menjelaskan bahwa Robby sempat membisikkan nama Shinta Bachir padanya terkait salah satu inisial pada daftar yang beredar. Sesuai ciri-ciri yang disebutkan Robby Abbas tersebut, Shinta Bachir merasa sangat terganggu. Shinta yang saat itu sedang hamil lima bulan mengaku sampai muntah-muntah karena terlalu tertekan mengenai pemberitaan mengenai dirinya.

Pada salah satu wawancara, Shinta menjelaskan bahwa Robby Abbas adalah sosok yang menurutnya sok kenal sok dekat padanya. Shinta mengaku, Robby sempat beberapa kali meminjam uang padanya dengan alasan untuk pengobatan ibunya yang saat itu sedang sakit. Shinta yang merasa kasihan akhirnya meminjamkan sejumlah uang pada Robby Abbas yang biasa dipanggil dengan nama Obbie ini.

Shinta Bachir
Shinta Bachir(via Image Source)

Lain lagi cerita dari pihak Robby Abbas. Menurut pengacaranya, Robby Abbas ¬†adalah pihak yang pasif. Jika para artis itu tidak minta dicarikan klien, maka tidak akan ada transaksi. Karenanya pengacara Robby Abbas merasa sangat keberatan jika artis-artis tersebut hanya ditetapkan sebagai korban. “Listrik rumahnya bahkan dicabut karena tidak dibayar. Kalau jadi mucikari yang fee-nya katanya 40 juta, masa iya listrik aja nggak bisa bayar.”, tambah Pieter Ell.

Shinta Bachir juga sempat digosipkan akan dinikahi salah satu mantan “kliennya”, tetapi batal dikarenakan bedanya keyakinan. Shinta Bachir yang saat ini sudah melahirkan anak pertamanya, Arka, pada 30 Agustus kemarin, masih belum terungkap siapa suaminya. Ada juga yang menyebutkan alasan Shinta Bachir merahasiakan identitas suaminya karena statusnya yang sebagai istri ketiga. KUA setempat di mana Shinta Bachir tinggal, menyatakan bahwa tidak ada putusan pernikahan atas nama Shinta Bachir.

Prostitusi Artis
Shinta Bachir (via Image Source)

Shinta sepertinya tidak bisa begitu saja “cuci tangan” perihal ini. Robby Abbas terlihat enggan dikambinghitamkan padahal menurutnya ia yang membantu teman-teman artisnya itu menambah dollar-dollarnya dalam waktu singkat.

“Buat SB, dia bilang nggak kenal sama aku kan. Katanya aku sok kenal dia aja di acara ultah. Aku malah mau bilang aku tuh dekat banget sama dia, lebih dekat dari AA (Amel) maupun TM (Tyas),” paparnya kepada detikHOT baru-baru ini ditemui di Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Shinta Bachir
Shinta Bachir (via Image Source)

Pengacara Robby, Pieter Ell menjelaskan,”Saat persidangan nanti,¬†saya akan memanggil semua artis-artis yang namanya ada di handphone klien saya. Oh, tidak akan disebut dalam inisial lagi. Dalam persidangan semuanya harus gamblang.” Wah, artis-artis yang belum terungkap keterlibatannya boleh mulai deg-degan, nih. Next

Apakah Kamu Setuju?