Musik

Krisdayanti Rilis Dua Single International Sekaligus

Oleh -

Penyanyi Krisdayanti membuktikan bahwa dirinya masih eksis di dunia musik Indonesia. Dia pun mulai menapaki kariri internasionalnya di dunia musik. Dia bahkan langsung merilis dua single internasional yang bertajuk Sleep to Dream dan In Love Again pada Agustus 2016 lalu. Tak tanggung-tanggung, dua single internasionalnya tersebut dibuat oleh pencipta lagu yang juga berkontribusi dalam lagu milik Shakira dan RickyMartin.

Demi merilis dua debut single internasional itu, adik dari penyanyi Yuni Shara tersebut rela melakukan rekaman di Studio NRG, Amerika Serikat. Studio NRG adalah studio yang pernah digunakan oleh para penyanyi internasional seperti Justin Bieber, Beyonce Knowles, Shakira, Miley Cyrus, Celine Dion, dan masih banyak lainnya.

Berkarier lebih dari 20 tahun di Asia, diva pop itu mengaku dirinya saat ini telah menggapai mimpinya, dengan didampingi sang suami Raul Lemos sebagai produser eksekutif di dalam proyek singlenya ini. Krisdayanti mengakui kesempatan mengeluarkan single internasional kali ini merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

Krisdayanti via kompas
Krisdayanti via kompas

“Pernah di usia 21 tahun bekerja sama dengan label internasional, saya bermimpi rekaman di luar negeri. Di umur 41 tahun sudah enggak bermimpi. Tetapi suami saya bukan hanya memberikan mimpi tapi juga mengarahkan saya ke sana. Sebagai seorang istri saya masih dikasih peluang untuk bernyanyi di kancah internasional itu terima kasih sekali,” ujarnya di One Hundred Cafe, Hotel Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/8).

Krisdayanti mengaku proses rekaman singlenya ini tidak ada kendala, bahkan selesai dalam waktu dua hari, satu hari lebih cepat. “Ini sebuah mimpi saya dari dulu untuk bisa rekaman di Amerika dan akhirnya terwujud. Banyak musisi ternama yang pernah rekaman di studio itu. Semua berjalan lancar, tim dari Amerika juga enak diajak bekerja sama,” lanjutnya.

Single Sleep to Dream memang sedikit membuat Krisdayanti keluar dari zona aman sebagai diva. Jika biasanya dia bernyanyi dengan iringan musik orkestra nan megah, Sleep to Dream dibuat lebih berirama upbeat dengan musik bernuansa electronic dance music. Sementara satu lagu lainnya yang berjudul In Love Again terdengar lebih slow. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?