Musik Seleb Indonesia

Rekaman Di Hollywood, Krisdayanti Go International. Hebat!!

Oleh -

Salah satu target utama dari para penyanyi tanah air kita adalah karyanya bisa juga diterima di kelas dunia alias go international. Agnez Mo adalah penyanyi Indonesia pertama yang menularkan semangat ini pada penyanyi tanah air yang lainnya agar turut berjuang bersamanya. Hingga kini pun, Agnez masih berusaha agar karyanya bisa menembus pasar dunia.

Anggu C. Sasmi adalah satu-satunya penyanyi kita yang membuktikan bahwa dirinya sudah diterima di seluruh dunia. Meski begitu, Anggun tidak pernah melupakan Indonesia sebagai negara tempat ia berasal. Kini, satu lagi penyanyi Indonesia yang akan berjuang untuk menembus pasar dunia. Setelah menaklukkan Asia, kini Krisdayanti akan memulai langkah pertamanya di Hollywood. Bagaimana sih history perjalanan karir seorang diva Krisdayanti?

1. Menang Kontes Menyanyi Level Asia

Krisdayanti ASIA BAGUS
Krisdayanti ASIA BAGUS (via Image Source)

Pada tahun 1992, Krisdayanti memenangkan kontes bernyanyi kelas Asia di Jepang. Hal ini lah yang akhirnya membuka pintu lebar-lebar bagi Krisdayanti untuk memasuki dunia hiburan lewat tarik suara. Di tahun 1995, di bawah naungan perusahaan rekaman Warner Music Indonesia, akhirnya Krisdayanti menggebrak tanah air lewat album pertama suksesnya yang bertajuk Terserah.

2. Duet Pasangan Paling Fenomenal

Album Duet Krisdayanti Dan Anang Hermansyah
Album Duet Krisdayanti Dan Anang Hermansyah (via Image Source)

Pada tahun 1996, Krisdayanti memutuskan untuk menikah muda dengan kekasihnya yang ia pacari selama lima tahun terakhir, yaitu Anang Hermansyah. Anang, yang merupakan penyanyi rock asal Jember akhirnya mengajak Krisdayanti untuk membuat album duet. Mengejutkan, album mereka laris manis di pasaran. Pasangan yang melahirkan album duet fenomenal ini berhasil membuat mereka menyabet penghargaan untuk kategori Album Pop Terbaik di Anugerah Musik Indonesia tahun 1997. Sayangnya pasangan ini memutuskan untuk bercerai.

3. Lahirnya 3 DIVA

3Diva
3Diva (via Instagram)

Pada tahun 2006, Krisdayanti menggelar konser bersama dua penyanyi tanah air lainnya, yaitu Ruth Sahanaya dan Titi DJ. Konser bertajuk 3 Diva, arahan Erwin Gutawa ini rupanya sangat sukses. Karenanya, konser ini kemudian di lanjutkan di kota besar lainnya. Tak hanya itu, 3 Diva rupanya juga dicintai di negeri jiran, Malaysia. Kesuksesan ini lah yang akhirnya memberanikan mereka mencetak album khusus 3 Diva. Setelah beberapa saat vakum, kini 3 Diva mulai menggelar konser lagi. Wah, kangen ya sama 3 Diva.

4. Karir Bernyanyi Dua Dekade

Album Krisdayanti
Album Krisdayanti (via Image Source)

Sejak ASIA BAGUS, hingga kini sudah 21 tahun Krisdayanti berkarir di bidang tarik suara. Tak main-main, Krisdayanti pun termasuk dalam salah satu dari 50 Penyanyi Indonesia Terbaik Sepanjang Masa. Nama Krisdayanti pun termasuk dalam 99 Most Powerfull Woman in Indonesia. Sempat vakum sebentar karena melahirkan, pada tahun 2013 Krisdayanti kembali dengan album yang sangat berhasil mengobati kerinduan para penggemar Krisdayanti.

5. Go International!

Krisdayanti Rekaman Di Los Angeles
Krisdayanti Rekaman Di Los Angeles (via Instagram)

Untuk memenuhi target selanjutnya, yaitu go international, kemarin Krisdayanti memulai rekaman single pertamanya yang dibuat untuk pasar dunia. Didampingi sang suami, Raul Lemos, Krisdayanti memulai tes vokal di perusahaan rekaman tempat Justin Bieber mencetak album keemasannya. Wah, bakalan bisa sesukses Justin Bieber juga nggak, ya? Semangat, ya, KD!

Kridayanti membuktikan bahwa kesuksesannya tidak akan jauh-jauh dari kedisiplinan dan kerja keras yang ia tumpahkan untuk karir bernyanyinya. Kita doakan saja semoga Krisdayanti berhasil merilis single yang mampu mewangikan nama bangsa. Bagaimana, kamu adalah penggemar Krisdayanti atau Agnez Mo, nih? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page