Kpop

Kotaro Minami Akhirnya Datang Ke Jakarta

Oleh -

Para pecinta superhero Jepang tentu sangat mengenal sosok aktor Tetsuo Kurata. Perannya sebagai Kotaro Minami dalam serial Kamen Rider Black (Ksatria Baja Hitam) sudah terhitung sangat legendaris di kalangan pemirsa televisi era 1990-an. Tetsuo akan mengunjungi acara Battle of Toys 2016 di Jakarta pada tanggal 27 dan 28 Agustus 2016.

Pria kelahiran Tokyo, Jepang itu akan menyapa para penggemar selama dua hari. Dia akan lebih dulu menggelar jumpa pers pada pukul 10.00-10.30 WIB. Selanjutnya ada talk show di atas panggung mulai pukul 12.00-13.00 WIB. Setelah itu, penggemar yang sudah mendaftar bisa mengikuti meet and greet dalam beberapa sesi mulai pukul 14.00-18.00 WIB. Battle of Toys 2016 sendiri akan digelar di Jakarta International Expo Kemayoran Hall B3, Jakarta.

Battle of Toys 2016 tersebut lebih berfokus pada creator dan penulis komik yang beberapa di antaranya menjalin kerjasama dengan penerbit internasional. Pihak panitia juga memberi kesempatan untuk foto bersama dan pembubuhan tanda tangan. Namun pengunjung yang mau mengikuti sesi ini harus membayar Rp 750 ribu. Meski begitu, panitia masih memberi kesempatan kepada pengunjung umum untuk bertemu dalam talk show di panggung utama.

Tetsuo Kurata via liputan6
Tetsuo Kurata via liputan6

Dalam ajang itu, Tetsuo menghadiri tanya-jawab dengan penggemarnya yang terbagi dalam tiga sesi, pukul 12.00 WIB, pukul 15.00 WIB, pukul 17.00 WIB. Dalam salah satu sesi, Tetsuo mengaku mencintai karakter Kotaro Minami yang diperankannya sejak fim seri itu muncul di televisi pada 1987 itu. “Selama 30 tahun cinta terhadap karakter itu disebabkan juga karena fans mencintai (Kotaro Minami) dan bangga,” kata Tetsuo Kurata didampingi penerjemah.

Selepas Kamen Rider, Tetsuo sebenarnya pernah tampil di beberapa film. Namun, tidak ada yang menonjol. Karena itu setelah Kamen Rider Black dan Kamen Rider Black RX tidak lagi tayang setelah episode pamungkasnya pada tahun 1989 di Jepang, nama Tetsuo pun jarang terdengar di dunia hiburan. Setelah itu, Tetsuo pun memilih menjadi seorang entrepreneur. “Setelah syuting itu selesai, saya bekerja setiap hari seperti biasanya,” sambungnya.

Salah satu usaha yang masih dikelolanya hingga saat ini adalah sebuah restoran yang diberi nama Billy The Kid. Nama restoran seafood dan steak yang terletak di Koto, Tokyo, Jepang itu diambil dari karakter koboi yang disukainya sejak lama. Tapi Tetsuo menyadari bahwa perannya sebagai Kotaro Minami begitu berkesan bagi penggemarnya. Sebab banyak yang sengaja datang ke restoran itu sekedar untuk mencari sosok Kotaro Minami. Next

Apakah Kamu Setuju?