Entertainment fashion LifeStyle Model Seleb Indonesia

Tak Seperti 10 Kostum Nasional Terburuk Miss Grand International 2017 Ini, Kostum Indonesia Dipuji Dunia!

Oleh -

Tepatnya 12 Oktober malam kemarin setiap negara berkesempatan untuk menampilkan kostum terbaiknya di ajang Miss Grand International 2017. Kostum yang dibawakan oleh Dea Rizkita dari Indonesia adalah salah satu yang menarik minat dunia. Hingga saat ini Dea masih memimpin perolehan voting diurutan pertama dengan jumlah perolehan suara mencapai 4.269.737. Bukan hanya dari Indonesia aja loh yang ikut vote untuk Dea tetapi juga dari Thailand, Philiphina dan negara lainnya.

Kostum Indonesia bertajuk Ibu Pertiwi juga dipuji oleh Nick Verreos, seorang TV Personality dan Red Carpet Fashion Expert Hollywood. Ia mengungkapkan jika kostum yang dipakai Dea memiliki banyak sekali filosofis dan mampu dihadirkan dalam gaun yang megah dan indah. “THE BEST ONE of the competition! I loved how impacting it was, the colors, the unique shapes…it was a work of fashion art!” komentar Nick

Sementara dari sekian banyak kostum yang dibawakan oleh finalis 73 negara, ada beberapa kostum yang menyita perhatian dunia. Kostum ini dinilai sebagai kostum terburuk sepanjang pergelaran Miss Grand International 2017 oleh masyarakat dunia lantaran dianggap tidak memiliki ciri khas dari bangsa tersebut, terlalu biasa, dan ada juga yang dituding mencontek ide sebuah brand ternama, berikut 10 daftarnya.

1. Wales РNadia Suliman

Selain kostum Wonder Woman dari USA, ini salah satu kostum yang banyak menjadi hujatan karena sangat mirip dengan yang digunakan oleh model Victoria Secret’s, Alessandra Ambrosio pada tahun 2012 silam. Alessandra memakai sayap bunga anggrek dengan warna pink sementara Nadia memakai sayap bunga berwarna kuning. Kamu setuju nggak dengan netizen?

2. Argentina – Yoana Don

Kostum serba emas dengan sayap merah¬†dari Argentina yang dibawakan oleh Yoana Don ini ini dinilai mirip dengan kostum yang dipakai oleh ajang fashion show hits Victoria’s Secret.

3. Perancis – Sonia Mansour

Apa yang pertama kali kamu pikirkan saat melihat kostum ini? Biasa banget bukan untuk ukuran ajang kecantikan internasional. Memakai kostum ini Perancis dinilai sama sekali tidak sesuai dengan negaranya yang merupakan ikon negara fashion dunia.

4. Jepang – Erika Tsuji

Oke, ini salah satu kostum yang banyak dibully oleh masyarakat dunia. Padahal Jepang punya baju kebangsaan Kimono yang jelas-jelas jauh lebih anggun dan elegan, tetapi mengapa malah memilih kostum Mario Bross yang merupakan game populer asal Jepang?

5. Northern Ireland – Chloe Louise Davies

Irlandia dinilai seperti tidak serius dengan kompetisi ini karena hanya menampilkan gaun standart sehari-hari. Banyak dibully, Meghan menyampaikan jika ternyata kostum yang telah dipersiapkan datang terlambat di Vietnam, sehingga dia terpaksa memakai baju salah satu kontestan dan mendandani rambutnya ala tokoh Game Of Thrones yang mengambil lokasi syuting di negaranya. Sedih banget ya?

6. New Zealand – Meghan Kenny

Memakai bikini warna putih dengan hiasan kepala bulu-bulu dan sayap berbentuk ruffle, New Zealand juga dinilai meniru konsep pagelaran busana Victoria Secret’s yang setiap tahun diadakan dengan megah.

7. Paraguay – Lia Duarte Ashmore

Melihat kostum ini dari Paraguay ini memang cantik, mengingatkan kita pada putri angsa berbulu putih yang berenang cantik di atas danau. Namun kostum ini dinilai tak ada bedanya dengan kostum yang digunakan para model di atas catwalk, kurang wowo gitu deh! Poin plus dari kostum ini adalah tato di lengan kanan Lia yang menyampaikan pesan perdamaian.

8. Peru – Maria Jose Lora

Peru sempat masuk dalam jajaran top 3 saat pengambilan voting yang pertama kali. Namun dengan bikini putih berbalut batu permata dan hiasan sayap-sayap putih ini, Maria dinilai nggak jauh beda dengan para Angels Victoria Secret’s. Setuju nggak?

9. USA – Taylor Kessler

Wah, kalau kostum dari USA satu ini banyak menuai komentar negatif dari netizen dari berbagai belahan dunia. USA dinilai tidak memiliki kebudayaan yang kental sehingga memutuskan memakai kostum Wonder Woman. Netizen menilai jika kostum ini lebih cocok digunakan untuk pesta Helloween anak-anak. Ups!

10. US Virgin Island – Brianna Key

Bulu-bulu untuk sayap, bikini emas dengan design khusus tak lupa mahkota dengan warna yang senada dengan sayap, kamu pasti sudah bisa menebak jika kostum US Virgin Island ini mirip dengan bikini yang digunakan para model Victoria Secret’s.

Nah, itu tadi 10 kostum yang dinilai cukup buruk dalam pagelaran Miss Grand International 2017. Dari sini kita bisa belajar bahwa meski banyak kekurangan, negara Indonesia punya keragaman budaya yang harus dilestarikan oleh generasi muda supaya nggak dicomot oleh negara lain. Setuju? Next

Apakah Kamu Setuju?