Entertainment fashion LifeStyle Model

Heboh dan Filosofis, Ini Dia 10 Kostum Nasional Miss Universe 2017 yang Paling Cetar

Oleh -

Ajang Miss Universe 2017 telah dinanti-nantikan oleh banyak orang dari seluruh penjuru dunia. Diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat, seluruh peserta Miss Universe 2017 melewati banyak sesi yang dikompetisikan.

Salah satu sesi yang paling banyak ditunggu adalah sesi kompetisi kostum nasional. Dalam sesi ini, perwakilan dari berbagai negara menyuguhkan kostum yang terinspirasi dari negaranya dengan menarik. Tak sedikit diantaranya rumit untuk dirangkai. Berikut adalah 10 kostum nasional Miss Universe yang ‘wah’!

1. Miss Universe Japan, Momoko Abe

Negara Matahari Terbit ini sukses menyabet gelar Kostum Nasional Terbaik Miss Universe 2017. Dengan mengenakan kostum ninja berwarna hitam berlengan pendek, tak lupa sebuah pedang juga dibawanya. Ternyata, kostum ninja itu bisa berubah menjadi pakaian Kimono tradisional Jepang setelah Momoko Abe membuka salah satu bagian kostumnya. Pedang yang ia bawa juga berubah menjadi kipas lebar yang cantik.

2. Miss Universe Indonesia, Bunga Jelitha Ibrani

Walau tak berhasil meraih mahkota Miss Universe 2017, tapi kostum nasional yang ia peragakan wah banget! Terinsipirasi dari salah satu satwa yang dilindungi di Indonesia, orang utan, Bunga membawakan kostum Warrior Orang Utan yang terbuat dari bahan daur ulang. Kostum yang ia bawakan untuk meningkatkan kesadaran akan dampak penggundulan hutan terhadap habitat alami hewan.

3. Miss Universe Myanmar, Zun Than Sin

Kostum yang dikenakan Zun Than Sin ini benar-benar luar biasa. Myanmar tak main-main dalam menyiapkan kostum nasionalnya. Kostum yang dibawakan Zun Than Sin ini dapat di buka dan merepresentasikan musik tradisional asal Burma dengan gong dan drum. Keren banget ya!

4. Miss Universe Thailand, Maria Poonlertlarp

Tak ingin kalah dengan negara lainnya, perwakilan dari Negara Thailand membawakan kostum yang merepresentasikan legenda masyarakat yang menjelaskan tentang keberadaan Dewa Petir dan Dewa Cahaya. Uniknya, ia membawa sebuah boneka tinggi di tangan kirinya dan mengeluarkan replika kapak di tangan kanannya. Maria terlihat gagah sekaligus anggun dalam balutan kostum nasionalnya.

5. Miss Universe Guatemala, Rafieya Husain

Kostum yang dibawakan oleh Rafieya terinspirasi dari salah satu tradisi yang ada di negaranya, yaitu sebuah layangan besar berbentuk bulat dengan warna warni yang indah. Di Guatemala, orang-orang menerbangkan layangan di atas pemakaman untuk menggalakan perdamaian dan juga menakut-nakuti roh jahat.

6. Miss Universe Cambodia, By Sotheary

Dengan anggun, By Sotheray melangkah berbalut kostum yang terbuat dari kain sutra Kamboja berkualitas tinggi. Yang spesial adalah kain sutra ini biasanya dipesan untuk acara-acara khusus seperti pernikahan dan acara formal lainnya. Ia juga mengenakan mahkota emas yang biasa dipakai oleh para penari saat tampil untuk para Dewa. Tongkat bulu merak yang ia bawa juga tak kalah indah.

7. Miss Universe Chile, Natividad Leiva

Terinspirasi dari burung Alicanto, burung mitologi dari gurun Atacama, kostum negara Chili penuh dengan warna emas yang bersinar. Menurut legenda, burung ini memakan emas dan perak di mana akan membawa keberuntungan bagi mereka yang melihat burung ini. Mungkin, Natividad Leiva berharap ia mendapatkan keberuntungan dalam ajang Miss Universe 2017 ini ya.

8. Miss Universe Canada, Lauren Howe

Negara yang dikenal akan saljunya ini menginspirasi Lauren untuk membawakan kostum dengan bulu-bulu berwarna putih memenuhi seluruh tubuhnya. Ia memang terinspirasi dari salju dan puncak Pegunungan Rocky yang ada di Kanada. Saat berbalik, tampak simbol dari Kanada di punggungnya, daun Mapel berwarna merah.

9. Miss Universe Cayman Islands, Anika Conolly

Perwakilan dari Kepulauan Cayman membawakan kostum yang merepresentasikan bulu burung Nuri yang sangat indah. Burung Nuri merupakan burung nasional Kepulauan Cayman. Ukuran topi berkepala burung yang besar benar-benar menyedot perhatian.

10. Miss Universe Costa Rica, Elena Correa

Di Ibu Kota Negara Costa Rica, San Jose, terdapat sebuah museum emas yaitu Pre-Columbian Gold Museum. Museum inilah yang menginspirasi Elena Correa dalam kostum nasional yang ia peragakan. Kostum miliknya dipenuhi bulu dan kristal berwarna emas, tak ketinggalan aksesoris kepala yang juga dipenuhi bulu dan kristal.

Itu tadi adalah 10 kostum nasional dari berbagai negara dalam pagelaran Miss Universe 2017 yang terinspirasi dari negara masing-masing perwakilan. Dari kostum-kostum tersebut, menurut kalian kostum mana sih yang paling wah cetar membahana? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page