April 16, 2024

Halloween adalah salah satu momen yang ditunggu para pecinta tokoh, kostum mau pun hal-hal horor. Tak hanya di belahan dunia Barat saja, banyak selebriti Tanah Air yang juga ikut merayakan Halloween yang memang biasanya dirayakan di akhir minggu bulan Oktober. Tak tanggung-tanggung, para selebriti ini mau total dalam mengenakan kostum. Mulai dari yang unik sampai yang benar-benar menyeramkan. Make up karakter atau tokoh-nya pun ada yang simpel tapi menarik sampai harus memakan waktu lama untuk membuatnya.

Penasaran kan kostum-kostum apa yang dipakai para selebriti Indonesia saat Halloween kemarin? Yuk kita intip foto-fotonya!

1. Nia Ramadhani

Berbeda dari tahun sebelumnya di mana kedua pasangan suami istri ini mengajak anak-anak mereka mengenakan kostum superhero, kali ini Nia Ramadhani dan Ardi Bakri mengenakan kostum yang lebih menyeramkan. Berbalut ball gown merah marun disertai jubah yang melingkar di bahunya dengan warna sama, Nia tampak seram. Belum lagi riasan matanya yang tajam membuatnya makin menakutkan. Tak lupa ia juga membawa busur dan panah di tangannya. Sedangkan suaminya mengenakan jubah hijau lumut dengan replika pedang yang diselipkan di bagian samping tubuhnya.

2. Karenina Sunny

Tak hanya ditemani suaminya, Nia Ramadhani hadir di salah satu pesta Halloween bersama dengan geng sosialitanya, Girl Squad. Tidak semua anggota Girl Squad hadir, walau begitu para anggota yang datang turut memeriahkan pesta Halloween dengan mengenakan kostum yang luar biasa. Salah satu anggota Girl Squad yang datang di pesta tersebut adalah Karenina Sunny. Memilih untuk menjadi gadis berkerudung merah, pemenang ajang Miss Indonesia 2009 ini memakai baju putih dengan rompi hitam dan rok merah. Melengkapi kostumnya, tak lupa ia juga mengenakan tudung merah yang menjuntai panjang.

3. Jessica Iskandar

Diantara anggota Girl Squad yang hadir, Jessica Iskandarlah yang memakai kostum terseram. Dengan mengenakan gaun putih panjang, rambut panjangnya digerai ditambah riasan mata yang hitam dan tebal, membuat penampilan perempuan yang sering disapa Jedar ini sukses bikin bulu kuduk berdiri! Ditambah tudung putih yang dikenakannya seperti hantu pengantin tapi juga mengingatkan kita pada sosok Ibu dalam film Pengabdi Setan. Terlebih setiap kali tampil dalam foto, Jedar tak pernah memperlihatkan senyum di bibir pucatnya tapi hanya pandangan kosong ke kamera. Hiii seram!

4. Ashanty

Ashanty bersama keluarganya merayakan pesta Halloween di salah satu cabang bisnisnya, Karaoke Anang Family di Malang. Ashanty memakai kostum serba hitam dan topi gagak dengan mata melotot. Dengan riasan wajah berwarna biru dan merah ditambah lipstik hitam, penampilan Ashanty memang cukup seram. Anak bungsu Ashanty, Arsa, sempat kaget ketika melihat Bundanya. Berbeda dengan adiknya yang kaget, Arsy justru terlihat menikmati pesta Halloween. Dengan kostum menyerupai karakter Moana, Arsy tampak menggemaskan.

5. Aurel Hermansyah

Lain dengan Bundanya, Aurel memilih memakai kostum suster yang menyeramkan. Dengan full make up, wajah Aurel terlihat seperti tercabik-cabik dan penuh darah. Proses riasannya sendiri memakan waktu cukup lama baginya agar terlihat seseram ini. Salut deh!

6. BCL dan Ashraf

Penyanyi sekaligus aktris cantik, Bunga Citra Lestari, juga ikut merayakan Halloween tahun ini. Dengan kostum formal berwarna merah muda, wajah BCL bersimbah darah hingga seluruh tubuhnya. Sama seperti istrinya, Ashraf juga mengenakan kostum formal dan juga penuh darah.

7. Reza Rahadian, Vidi Aldiano dan Gamaliel Tapiheru

Dalam acara yang sama dengan BCL, terlihat lawan mainnya saat di film Ainun dan Habibie, Reza Rahadian, penyanyi ganteng Vidi Aldiano dan Gamalel Tapiheru juga datang mengenakan kostum. Vidi dan Gamal kompak mengenakan kostum bajak laut. Sedangkan Reza, menjelma sebagai seorang tahanan dengan kostum hitam putih dengan rambut gondrongnya yang dibiarkan tergerai.

8. Rini Yulianti

Yang tak kalah seram dari selebriti-selebriti dalam kostum Halloween adalah Rini Yulianti. Wajah cantik Rini menghilang dibalik riasan wajah yang seram. Berias layaknya orang dengan wajah yang hancur, mata hilang sebelah sedangkan sebelahnya lagi rusak, bibir dan leher yang dijahit, serta tubuh berlumur darah membuat Rini tampak benar-benar seram. Boneka vodoo yang tertusuk banyak paku juga dibawa Rini untuk melengkapi penampilannya. Benar-benar tak terlihat sosok jelita Rini, hanya sosok horor yang ada. Bahkan, ternyata Rini pun takut melihat penampilannya sendiri.

9. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya yang menunjukkan ia sedang berdiri di depan gambar kerangka tulang manusia. Istri Hanung Bramantyo ini juga mengenakan sebuah kostum, menjadi penyihir serba hitam mulai dari topi runcing, jilbab hingga bajunya. Dengan tatapan kosong melihat kamera, Zaskia ditemani boneka berbentuk laba-laba hitam di pundaknya.

10. Kala Madali

Tak mau ketinggalan dari Ibunya, anak Zaskia Adya Mecca, Kala Madali, juga ikutan mengenakan kostum. Sedari kecil Kala memang sudah terobsesi dengan hal yang berbau hantu. Dia juga sering mencoret-coret mukanya dengan spidol warna warni yang tak jarang membuatnya terlihat lucu sekaligus menyeramkan. Akhir bulan Oktober menjadi minggu favorit bagi Kala karena dia selalu bisa menyalurkan kesukaannya yang berbau hantu. Tahun ini, Kala berpakaian ala suster ditambah dengan wig abu-abu yang terlihat seperti rambut nenek-nenek. Tak lupa coretan berwarna merah di muka Kala yang membuat si kecil imut ini berubah menjadi seram.

11. Manohara Odelia

Model berdarah blasteran, Manohara Odelia, tampil makin seksi dengan kostum salah satu superhero, Wonder Woman. Saat Manohara mengunggah fotonya dengan kostum Wonder Woman, tak sedikit warganet yang memuji kecantikannya. Tapi ada juga yang gagal fokus dengan tangan yang memeluk pinggang Manohara. Tangan siapa ya?

12. Millen Cyrus

Keponakan Ashanty, Millen Cyrus, juga terlihat menghadiri sebuah acara pesta Halloween. Dengan kostum ball gown ala karakter Red Queen, Millen tampak anggun. Melihat penampilan Millen dengan gaun, tak ketinggalan warganet heboh memberikan komentar, ada yang memuji penampilannya juga tak sedikit yang melayangkan komentar kritik yang pedas.

Nah, itu tadi adalah deretan selebriti yang memakai kostum beraneka ragam tokoh dan karakter. Keren-keren ya, mereka mau totalitas dalam merayakan Halloween. Kalau menurut kalian, kostum siapa yang paling keren?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *