Seleb Indonesia

Deretan Kontroversi Para Ustadz-Ustadzah Indonesia

Oleh -

Berita Selebritis – Tak ada manusia yang sempurna, termasuk juga para ustadz maupun ustadzah. Meski mereka dianggap lebih paham tentang agama, namun ternyata tak membuat mereka luput dari terjangan isu miring yang menuai kontroversi.

Baru-baru ini Oki Setiana Dewi yang sebelumnya banyak dianggap sebagai seorang ustadzah juga memicu kontroversi. Bahkan ada sebuah petisi  untuk memboikot acara-acara yang diisi oleh Oki Setiana Dewi. Selain Oki, juga banyak para ustadzah maupun ustadz yang juga memicu kontroversi. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Mama Dedeh

Mama Dedeh [image source]
Mama Dedeh [image source]
Mama Dedeh adalah salah satu ustadzah kondang di Indonesia. Ia juga banyak mengisi ceramah on air maupun off air. Gayanya yang tegas dan ceplas-ceplos justru membuat banyak orang suka mendengar ceramah beliau. Namun kata-katanya itu sempat menyinggung banyak pihak hingga membuat Mama Dedeh harus meminta maaf. Kejadian tersebut bermula saat beliau menyebut orang yang terlalu asik dengan ponselnya dengan kata Autis.

2. Ustadz Guntur Bumi

Ustadz Guntur Bumi [image source]
Ustadz Guntur Bumi [image source]
Nama Ustadz Guntur Bumi pernah terseret kasus penipuan. Ia dilaporkan oleh beberapa pasiennya dengan tuduhan penipuan hingga akhirnya ia harus mendekam dipenjara. Bukan hanya itu ia juga bercerai dari istrinya yaitu Puput Melati. Namun perceraian tersebut tak bertahan lama, karena keduanya memutuskan untuk rujuk kembali.

3. KH Abdullah Gymnastiar

KH. Abdullah Gyimnastiar [image source]
KH. Abdullah Gyimnastiar [image source]
KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym adalah da’i kondang. Namun beberapa tahun yang lalu, keputusannya untuk berpoligami menyulut kontroversi. Banyak yang  memandang sebelah mata terhadap Aa Gym dan menaruh simpati pada istrinya. Ia dan istri pertamanya pun akhirnya bercerai, namun publik kembali heboh lantaran Aa Gym kembali menikahi mantan istri pertamanya yang saat ini menjadi istri kedua yaitu Teh Ninih.

4. Umi Pipik

Umi Pipik [image source]
Umi Pipik [image source]
Umi Pipik adalah janda dari mendiang Ustadz Jefry. Sepeninggal suaminya perempuan yang akrab disapa Umi Pipik itu melanjutkan perjuangan da’wah mendiang Ustadz Jefry. Umi Pipik juga tak luput dari isu miring. Ia dikabarkan telah menikah diam-diam dengan mantan personil grup band Matta, Sunu. Terkait hal itu Umi Pipik sendiri membantahnya.

5. Ustadz Zacky Mirza

Ustadz Zacky Mirza [image source]
Ustadz Zacky Mirza [image source]
Kabar perselingkuhan pernah juga meyeret Ustadz Zakcky Mirza dan mantan istri Farhat Abbas yaitu Regina. Ia dicibir karena dinilai menjalin hubungan dengan Regina bahkan sampai bertemu di hotel. Ustadz Zacky beralan jika pertemuannya dengan Regina di Hotel hanya untuk membahas masalah program dakwah.

6. Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi [via instagram]
Oki Setiana Dewi [via instagram]
Oki Setiana Dewi dihadapkan pada petisi yang saat ini masih bertengger di sebuah situs web change.org. Petisi itudibuat sebagai bentuk protes atas sikap dan perilaku Oki Setiana Dewi selama ini yang tak mencerminkan dirinya sebagai seorang ustadzah. Meski begitu, tak sedikit juga yang memberikan dukungan pada Oki agar tetap istiqamah berda’wah.

7. Ustadz Felix Shiaw

Felix Shiaw [image source]
Felix Shiaw [image source]
Felix Shiaw adalah salah satu ustadz muda yang sering memicu kontroversi. Salah satunya adalah pernyataannya terkait selfie. Ustadz Felix mengkampanyekan bahwa selfie itu haram. Hal ini menjadi perbincangan hangat di jagat media sosial. Ini karena sebelumnya ia sempat mengadakan acara selfie bareng. Ustadz Felix pun banjir protes karena pernyataannya itu.

Semoga apa yang terjadi pada beberapa ustadz dan ustadzah di atas bisa menjadi pelajaran untuk kita semua. Untuk trus introspeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]