Kpop

Terlibat Kontroversi, Karier Tiffany SNSD Terancam

Oleh -

Tiffany SNSD terus mendapat kecaman dari tindakannya yang memancing kemarahan para netizen. Bahkan para netizen pun menginginkan pemilik nama Stephanie Hwang itu keluar dari Korea Selatan dan tidak menjadi selebritis di Korea Selatan. Karier yang dibangunnya selama sembilan tahun belakangan ini, sepertinya harus rela terhenti lantaran kasus unggah bendera Jepang saat Hari Kemerdekaan Korea Selatan pada 15 Agustus lalu.

Menyikapi hal terssbut, KBS bahkan mengambil tindakan jika Pelantun I just Wanna Dance itu diberhentikan dari program variety show Unnies Slam Dunk. Lewat pernyataan resminya, produser dan pihak agensi SM Entertainment telah mendiskusikan akibat tindakan Tiffany.  “Produser dan agensi telah membahas masalah yang hangat diperbincangkan, melibatkan bendera Matahari Terbit saat Hari Kemerdekaan Nasional Korea Selatan pada 15 Agustus. Setelah bertemu, kami sepakat memutuskan Tiffany agar cuti dari program,” tulisnya.

Tiffany SNSD via detik
Tiffany SNSD via detik

Selain itu, kabarnya Tiffany juga dipecat menjadi model sebuah kosmetik. Sosok cantiknya dalam sebuah iklan mendadak diganti model lain. Publik pun menghubungkan pemecatan tersebut dengan postingan Tiffany di Hari Kemerdekaan Korea Selatan pada 15 Agustus lalu. Ketika masyarakat Korea merayakan Hari Kemerdekaan, Tiffany memposting hal-hal yang berkaitan dengan Jepang. Mulai dari bendera, emoticon, gambar matahari terbit.

Postingan Tiffany tersebut menyulut kemarahan publik Korea. Mereka menilai Tiffany tidak menghargai Hari Kemerdekaan negaranya, di mana mereka tengah merayakan kebebasan dari imperial penjajahan koloni Jepang. Tiffany sendiri sudah meminta maaf dan menyesali tindakannya melalui akun Instagram miliknya. Akan tetapi sepertinya, publik Korea terlanjur marah terhadap mantan kekasih Nichkhun 2PM ini.

Sebelumnya, Tiffany mendapatkan kecaman karena dua foto. Foto pertama, dia menaruh emoji hati dan bendera Jepang saat konser SM Town di Tokyo, Jepang, pada Minggu (14/8). Foto kedua adalah bendera matahari terbit di filter Snapchat yang diunggahnya. Bendera yang melambangkan kekaisaran Jepang itu mengingatkan para netizen akan kenangan buruk penjajahan Jepang. Setelah kontroversial, Tiffany sudah meminta maaf tetapi dianggap tak tulus sehingga masih dipermasalahkan hingga saat ini. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?