Seleb Indonesia

4 Kontroversi yang Pernah Dilakukan Raffi Ahmad Sepanjang Kariernya

Oleh -

Nama Raffi Ahmad seakan tidak ada habisnya untuk dibahas. Selain memiliki jiwa pekerja keras, suami dari Nagita Slavina ini memiliki banyak sekali bakat di dunia hiburan. Dari mulai berakting di sinetron ataupun film, bernyanyi, menjadi presenter hingga pelawakpun pernah ia lakoni.

Namun, setinggi apapun karier seseorang pasti pernah melalui banyak rintangan. Begitu pula dengan Raffi. Sudah banyak konflik yang ia lalui selama berkarier di dunia hiburan. Salah satunya mengucapkan guyonan yang dinilai melecehkan wartawan pada awal November lalu. Nah, selain itu apa saja hal kontroversial yang pernah dilakukan artis serba bisa ini. Berikut selengkapnya.

1. Guyonan yang Dinilai ‘Lecehkan’ Wartawan

“Kalau wartawan lagi ngeriung (kumpul), lagi ngejar berita, giniin (lempar) saja duitnya, wartawan kan, setiap orang kan mata duitan, giniin aja,”. Begitulah guyonan Raffi pada acara televisi awal November lalu. Akibat guyonan tersebut, banyak wartawan yang merasa dilecehkan oleh lelaki 28 tahun ini.

Dinilai Lecehkan Wartawan
Raffi Dinilai Lecehkan Wartawan [via instagram]
Tak tanggung-tanggung Forum Wartawan Hiburan (Forwan) dan Barisan Advokat Bersatu (Baradatu) melayangkan somasi kepada Raffi untuk segera meminta maaf. Menyadari telah melakukan kesalahan, ayah dari Rafathar ini segera meminta maaf kepada media atas guyonan tersebut.

“Kpd yg terhormat tmn” wrtawan/media,sy pribadi dr lubuk hati mminta maaf yg sebesar”nya atas kejadian 1nov di acara live trans tv happy show.” Tulis Raffi dalam akun Twitternya. “Sypribadi tdk ad sdkitpun unsur sengaja untk menjatuhkan profesi tmn” wrtawan/media,mohon dibukakan pintu maaf untuk sy dr tmn wrtawan/media. Apapun sy sangat berterimakasih kpd tmn” wrtawan/media dan sy sangat menghargai profesi teman” wrtwan/media,sekali lagi saya minta maaf…“. Lanjutnya untuk meminta maaf kepada awak media.

2. Siaran Pernikahan Dalam Waktu 14 Jam

Bukan kali pertama jika mantan kekasih Tyas Mirasih ini terlibat konflik berkepanjangan. Di tahun lalu, acara pernikahannya yang digelar di 3 kota juga menuai kontroversi. Hal ini ditengarai oleh penayangan prosesi pernikahan selama 2 hari berturut-turut di salah satu televisi swasta Indonesia.

Siaran Pernikahan Raffi da Gigi
Siaran Pernikahan Raffi dan Gigi [via instagram]
Sebelumnya, memang sudah ada penayangan pernikahan artis yang juga mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia. Namun, waktu penayangan jauh lebih pendek dari pada pernikahan Raffi dan istrinya. Dan karena itu pula pihak KPI menegur stasiun yang terlibat dalam penyiaran tersebut karena durasi tak wajar hingga mencapai 14 jam.

3. Konsumsi Obat Terlarang

Kontroversi yang tak kalah menghebohkan adalah penggerebekan BNN pada tanggal 27 Januari 2013 silam di rumah milik Raffi Ahmad. Dalam penggerebekan tersebut setidaknya ada 17 orang yang ikut diglandang ke kantor polisi, dimana 4 di antaranya adalah seorang artis.

Rafi dan Gigi
Rafi dan Gigi [via instagram]
Dari penggerebekan tersebut, ditemukan dua linting ganja dan MDMA milik Raffi yang mengakibatkan dirinya menjadi tersangka utama pemakai dan pemiliki obat-obatan terlarang tersebut. Meski demikian akhirnya ia dibebeskan karena belum ada UU yang memperkarakan penggunaan obat jenis tersebut.

4. Berpacaran Dengan Yuni Shara

Hal lain yang tak kalah kontroversialnya adalah keputusan Raffi untuk menjalin kisah asmara dengah seorang wanita yang umurnya jauh di atasnya. Wanita tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Yuni Shara. Sempat menjalin cinta selama 2 tahun, banyak rintangan yang dilalui oleh dua sejoli ini.

Berpacaran dengan Yuni
Berpacaran dengan Yuni [via instagram]
Selain banyak yang tidak menyetujui hubungan tersebut, hubungan putus-nyambung membuat keduanya memutuskan untuk berpisah. Bahkan ketika Raffi menikah dengan Gigi, nama Yuni masih disangkutpautkan karena tidak hadir dalam acara pernikahannya.

Wah, jika memutar waktu sejenak, personil BBB ini memang banyak tersandung masalah. namun, sejalan dengan itu semua, Raffi mampu membuktikan prestasi yang cukup gemilang. Bahkan ia sendiri tak malu untuk mengakui kesalahannya dan segera meminta maaf atas kesalahan tersebut. Wahhh… tetap semangat Raffi. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page