Entertainment Seleb Indonesia

4 Kontroversi Pasha “Ungu” Setelah Menjabat Jadi Wakil Walikota, Bikin Geleng-geleng

Oleh -

Menjadi sosok artis memang nggak bisa jauh dari kontroversi. Sekecil apapun kesalahan yang dibuat, pasti akan menjadi sorotan masyarakat. Terlebih lagi jika artis tersebut sudah mulai terjun ke dunia politik dan memutuskan untuk menjadi politisi. Bukan hanya soal kehidupan pribadi lagi yang menjadi sorotan, tetapi juga hasil kerja sebagai politisi.

Seperti Pasha, vokalis dari Band Ungu yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Palu ini misalnya, yang saat ini sedang santer dibicarakan oleh berbagai media. Sejak menjadi calon walikota Palu hingga menjabat sebagai wakil walikota, Pasha sering menjadi sorotan dan buah bibir lantaran tindakannya yang terbilang kontroversial. Berikut 4 kontroversi yang pernah menghampiri Pasha sejak menjabat sebagai pejabat publik

1. Isu uang kontrakan rumah

Pada pertengahan Januari lalu, wakil bupati Palu ini sempat tersangkut kasus biaya kontrak rumah yang dipermasalahkan oleh Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Palu Ridwan H Basatu. Menurut  Ridwan, rumah Pasha yang ada di hunian elite kompkels Citraland dibayar menggunakan dana APBD.

Tentu saja tudingan itu dibantah oleh pihak Bagian Perlengkapan Umum Pemkot Palu, menurut mereka tidak ada anggaran APBD sama sekali yang digunakan untuk membayar biaya kontrak rumah Pasha. Pasha sendiri juga mengelak tuduhan tersebut, menurutnya tidak ada uang sepeserpun milik APBD yang diguakan untuk menyewa rumah seharga 60 juta perbulan tersebut.

2. Konser ke Singapura bersama Ungu

Belum lama kasus rumah mereda, Pasha kembali membuat berita kontroversi. Dirinya dituduh melanggar etika sebagai pejabat publik oleh Ketua DPRD Palu Muhammad Iqbal Mangga, lantaran manggung bersama group band Ungu di Malaysia dan Singapura.

Menurut Iqbal, Pasha melanggar UU Pemerintahan Daerah Nomor 23/2014 Pasal 76 tentang larangan bagi kepala daerah untuk tidak terlibat dalam badan usaha apapun. Bagi Iqbal, manggung bersama Ungu di Malaisya dan Singapura sudah termasuk dalam usaha industri musik band Ungu. Ia mengharapkan agar Pasha lebih tegas dalam menentukan pekerjaan, jangan sampai pekerjaan politik terganggu oleh kegiatan industri seni. Gara-gara masalah ini Pasha sampai didesak mundur dari jabatannya sebagai wakil walikota.

3. Marah saat pimpin apel perdana

Kejadian ini berlangsung saat Pasha Ungu memimpin upacara apel kesadaran di Balai Kota Palu. Ketika Pasha naik ke podium, ia melihat banyak pegawai PNS yang tertawa. Reflek, Pasha melontarkan kata-kata pedas dengan nada marah.

“Apa motif saudara-saudara tertawa terbahak-bahak? Saya malu karena ada yang tertawa terbahak-bahak saat saya masuk. Next (selanjutnya), saya tidak mau ini terulang lagi. Polisi Pamong Praja harus mengecek yang tertawa itu. Jelas? Jelas? Jelas?” kata Pasha. Para pegawai PNS ini sangat menyayangkan sikap Pasha yang marah-marah. Mereka mengatakan bahwa mereka tertawa lantaran bahagia karena bisa melihat wajah vokalis band Ungu ini secara langsung.

4. Beredar foto mesra dirinya bersama Angel Karamoy

Tahun 2015 silam, Pasha sempat diterpa kabar tak sedap lantaran beredarnya sebuah foto mesra seorang pria dan wanita yang diduga adalah Pasha Ungu dan Angel Karamoy. Dalam foto tersebut keduanya sedang berciuman dan berpelukan mesra.

Beredarnya foto ini tentu saja menghebohkan jagat hiburan karena pada saat itu Angel Karamoy masih berstatus istri dari Steven Rumangkang sementara Pasha masih suami dari Adelia. Kontroversi ini mencuat saat detik-detik sebelum Pasha resmi menjadi wakil walikota Palu, sehingga banyak yang berpsekulasi bahwa ini hanya black campaign semata. Kala itu baik Pasha atau Angel sama-sama tidak memberikan komentar apapun.

Menjadi publik figure memang berat, karena mereka adalah panutan serta cerminan yang akan dicontoh oleh masyarakat. Jadi alangkah baiknya kalau publik figure lebih hati-hati dalam bersikap ataupun bertutur kata, setuju nggak? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page