Musik

Raisa Gelar Konser Di Lima Kota Besar

Oleh -

Raisa Andriana bakal segera menggelar tour perdana berjudul Handmade Tour. Rencananya konser tersebut akan dilaksanakan di lima kota yakni Bandung, Surabaya, Malang, Solo, dan Yogyakarta. Ini merupakan salah satu impian yang diinginkan penyanyi berusia 26 tahun itu. Pasalnya meski sudah memiliki tiga album, Raisa belum pernah sekalipun menggelar konser.

Perempuan cantik yang telah menggeluti dunia tarik suara selama kurun waktu enam tahun itu mengaku bahwa ide tur konser ini sebenarnya sudah lahir sejak tahun lalu. Pada saat itu, dia bersama labelnya Juni Records menggelar konser tunggal di Jakarta. Setelah itu dia ingin membawanya ke daerah. Tetapi butuh waktu untuk mewujudkan mimpinya sebab dia harus menggali pengalaman dan ilmu sejak merilis album perdana berjudul Raisa pada 2011.

Rencana itu makin dimatangkan saat Raisa menggelar Handmade Showcase beberapa bulan lalu. “Sebenarnya kepikirannya semenjak dari album pertama pengin banget tour tapi belum banyak ilmu dan waktu. Sekarang udah banyak teman-teman yang bantu gimana buat show yang bagus,” kata Raisa Andriana di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Raisa Andriana via jawapos
Raisa Andriana via jawapos

Bahkan pelantun lagu Mantan Terindah itu pun sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. “Paling latihan sama kru-kru kayak benerin aransemen, ingetin lagu-lagu. Banyak lagi di album baru yang nggak aku bawain dan baru sesekali dibawain ya. Kalau buat di panggung pastinya harus latihan cardio, walaupun saya sebal banget. Tapi itu harus dilakukan karena untuk napas, karena song listnya lebih panjang,” imbuhnya.

Raisa dijadwal akan menghibur para penggemarnya di El Dorado Bandung (7 Oktober), The Hall Surabaya (19 Oktober), UMM Dome Malang (22 Oktober), Best Western Hotel Solo (26 Oktober), Sahid Hotel Yogyakarta (26 Oktober). Dia menjanjikan penampilan spektakuler di semua kota tujuan Handmade Tour. Dia juga berharap bisa memuaskan semua penonton.

Setiap lagu dalam album Handmade yang rilis pada April lalu akan dibawakan, begitu juga lagu-lagu lama dari album terdahulu agar penonton bisa menyanyi bersama. Raisa mengaku menjanjikan suguhan visual menakjubkan lewat kolaborasi dengan motion artist Isha Hening yang menghidupkan lagu-lagunya di panggung. “Experience akan sama di semua kota. Lebih intimate, Raisa nanti juga akan menyanyi bareng,atau selfie sama YourRaisa,” pungkasnya.

Perlu diketahui, tiket presale konser Handmade Tour akan dijual dalam waktu dekat. Harga masuknya dibagi lewat beberapa kategori mulai dari harga Rp 175 ribu sampai Rp 800 ribu. Tour perdana Raisa ini nantinya akan diadakan dari awal hingga akhir Oktober di lima kota besar di Pulau Jawa, di antaranya adalah Bandung, Solo, Surabaya, Malang, dan Yogyakarta. Next

Apakah Kamu Setuju?