Seleb Indonesia

Keren! Konser Gajah Tulus, Dipadati 5000 Penonton

Oleh -

Penyanyi pop jazz yang tampan ini, baru saja melangsungkan konser tunggalnya di Jakarta. Konser tunggal yang kedua kalinya ini akan memanjakan para penontonnya dengan dua album yang akan dibawakannya pada malam itu bersama musisi – musisi lainnya.

Konser yang bertajuk “Konser Gajah TULUS” ini sebelumnya pernah diadakan di Bandung. Saat itu penonton yang hadir mencapai 3500 orang. Konser ini diadakan di Sasana Budaya Ganesha pada tanggal 25 September 2014 lalu. Dari konsernya Tulus yang di Jakarta, penontonnya hampir mencapai 5000 orang. Seperti apa yaa suasana saat konser kemarin? kita lihat yuk.

Muhammad Tulus Rusydi – (c)tulusm

Muhammad Tulus Rusydi - (c)tulusm
Muhammad Tulus Rusydi – (c)tulusm

Penyanyi yang mempunyai nama lengkap Muhammad Tulus Rusydi ini merupakan seorang arsitek lulusan Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. Selain menyanyi tulus juga dikenal sebagai pencipta lagu.

Banner #KonserGajahTULUS  – (c)tulusm

Banner #KonserGajahTULUS - (c)tulusm
Banner #KonserGajahTULUS – (c)tulusm

Pria kelahiran 20 Agustus 1987 di Bukittinggi ini, baru saja mengadakan konser. Konser dari penyanyi yang bergenre pop jazz ini di adakan pada tanggal 2 Desember 2014 lalu di  Kartini Expo, Balai Kartini.

Foto Bersama Tim Musik – (c)tulusm

Foto Bersama Tim Musik #KonserGajahTULUS - (c)tulusm
Foto Bersama Tim Musik #KonserGajahTULUS – (c)tulusm

Dalam konser yang penontonnya ditargetkan hingga 5000 orang ini, Tulus menyanyikan 18 buah lagu. Selain itu Tulus juga banyak berkolaborasi dengan musisi-musisi lainnya seperti  Bonita, RAN, Vidi Aldiano, Endah N’ Rhesa, Raisa dan banyak lagi.

Moment Saat Di Belakang Panggung – (c)tulusm

Moment Saat Di Belakang Panggung - (c)tulusm
Moment Saat Di Belakang Panggung – (c)tulusm

Ini adalah foto sesaat sebelum konser dimulai. Tulus beserta musisi lainnya melakukan briefing dan do’a bersama di belakang panggung.

Tulus Berduet Dengan Bonita – (c)tulusm

Tulus Berduet Dengan Bonita - (c)tulusm
Tulus Berduet Dengan Bonita – (c)tulusm

Salah satu penyanyi yang berduet dengan Tulus adalah Bonita. Penyanyi wanita yang bergenre pop, jazz, folk, soul dan akustik. Saat itu mereka membawakan ulang  lagu yang berjudul “Juwita Malam”, karya Ismail Marzuki.

Tulus Berkolaborasi Dengan RAN – (c)tulusm

Tulus Berkolaborasi Dengan RAN - (c)tulusm
Tulus Berkolaborasi Dengan RAN – (c)tulusm

Selain berduet dengan Bonita, Tulus juga berkolaborasi dengan RAN. Lagu yang mereka bawakan adalah lagu yang berjudul “Kita Bisa”. Lagu yang menceritakan bahwa kita bisa merasakan sebuah kebahagiaan, asalkan kita percaya.

Acapella Lagu “Tuan Nona Kesepian” – (c)tulusm

Acapella Lagu Tuan Nona Kesepian - (c)tulusm
Acapella Lagu Tuan Nona Kesepian – (c)tulusm

Tulus juga sempat melakukan acapella bersama musisi lainnya. Lagu yang dibawakan adalah lagu yang berjudul “Tuan Nona Kesepian” lagu dari Tulus.

Tulus Saat Menyanyikan Lagu Bunga Tidur – (c)tulusm

Moment Menyanyikan Lagu ''Bunga Tidur'' - (c)tulusm
Moment Menyanyikan Lagu ”Bunga Tidur” – (c)tulusm

Di konser ini Tulus memang berkolaborasi dengan banyak musisi lainnya. Tapi dikonsernya ini Tulus juga bernyanyi seorang diri, diantaranya adalah saat menyanyikan lagu “Bunga Tidur”, “Baru”, “Teman Pesta”, dan lain-lain. Ini adalah saat Tulus menyanyikan lagu yang berjudul :Bunga Tidur”.

Tulus Saat Menyanyikan Lagu Baru – (c)tulusm

Moment Menyanyikan Lagu ''Baru'' - (c)tulusm
Moment Menyanyikan Lagu ”Baru” – (c)tulusm

Ini adalah foto saat Tulus menyanyikan lagu yang berjudul “Baru”. Lagu ini adalah lagu pembuka konser yang sebelumnya ditampilkannya video perjalanan karir Tulus dipanggung konser tersebut.

Tulus Saat Menyanyikan Lagu Teman Pesta – (c)tulusm

Moment Menyanyikan Lagu ''Teman Pesta'' - (c)tulusm
Moment Menyanyikan Lagu ”Teman Pesta” – (c)tulusm

Selain itu Tulus juga menyanyikan lagu yang berjudul Bunga Tidur dari album gajah dan Teman Pesta dari album Tulus. Dan lagu “Jangan cintai aku apa adanya” adalah lagu penutup konser pada malam itu.

Seru yaaa konser Tulus ini. Konser dari dua album Tulus pada malam itu terbilang sukses. Semua penonton ikut bernyanyi hingga konser selesai. Diantara kamu, ada yang nonton konsernya Tulus gak nih kemarin? Buat kamu yang tidak datang di konser nya Tulus yang di Bandung ataupun Jakarta, jangan sedih. Rencananya Tulus akan melangsungkan konser ketiganya di Yogyakarta. Siapkan waktumu dari sekarang yah.

Next

Apakah Kamu Setuju?