Musik

Coldplay Benar-benar Ditunggu, Tiket Soldout, Calo Jual Hingga 70 Jutaan

Oleh -

Pecinta musik, pasti kenal dan mengidolakan Coldplay, kan? Coldplay merupakan salah satu band legendaris asla London yang masih eksis dan berhasil bertahan di tengah gejolaknya genre EDM saat ini. Dengan genre rock alternative, Coldplay juga menyuguhkan lagu dengan lirik-lirik yang langsung merasuk ke hati. Coba saja dengar lagu Fix You yang masih enak didengarkan hingga kini.

Coldplay jelas salah satu band yang ditunggu-tunggu di Indonesia. Para penggemarnya bahkan rela merogoh saku dalam-dalam hanya untuk menyaksikan band favoritnya ini bermain secara live di depan mata mereka. Sayangnya, di konser ASIA 2017, Coldplay tidak memasukkan Indonesia dalam daftar negara yang akan dikunjunginya. Negara yang terdekat dari Indonesia yang akan dikunjungi Coldplay adalah Singapura. Lalu, apa para penggemar Indonesia akan memenuhi Singapura?

1. Coldplay Benar-benar Masih Dicintai di ASIA

Jadwal konser COLDPLAY ASIA
Jadwal konser COLDPLAY ASIA

Sebelum daftar negara konser Coldplay diumumkan, desas-desus mengatakan bahwa Australia merupakan yang terdekat dari Indonesia. Sejak kabar tersebut beredar, banyak penggemar dari Indonesia yang sudah memburu tiket konser Coldplay di Australia. Ternyata, lewat akun Twitter dan Instagram resminya, Coldplay mengumumkan negara-negara yang akan dikunjunginya di konser 2017 mendatang. Singapura akan menjadi negara ASIA pertama yang dikunjungi Coldplay dalam serangkaian konsernya. Ini adalah kali kedua Coldplay bermain di Singapura. Sebelumnya, Coldplay berkunjung ke Singapura pada tahun 2009 lalu untuk konser album Viva La Vida. Selain Singpura, Coldplay akan mengunjungi Taiwan, Jepang, Korea Selatan, dan juga Manila.

2. Tiket Coldplay Singapure Ludes Dalam Waktu 90 Menit

Tiket konser Coldplay Singapura sold out dalam 90 menit
Tiket konser Coldplay Singapura sold out dalam 90 menit

Jadwal konser Coldplay di Singapura adalah tanggal 1 April 2017 mendatang. Penjualan presale tiket sudah dibuka mulai tanggal 21 November 2016 kemarin pada jam 10.00 waktu setempat. Tak disangka, hanya dalam waktu kurang lebih 90 menit, tiket Coldplay Singapura sudah habis terjual. Pihak promotor benar-benar tidak menyangka akan hal ini. Mereka menyatakan bahwa penjualan tiket secepat ini terakhir kali pada saat Singapura menggelar konser Michael Jackson yang bertajuk Dangerous di tahun 1993 lalu. Tiket Coldplay Singapura bahkan sudah terjual sebanyak 80% di 30 menit pertama. Dan ternyata masih banyak para penggemar yang tidak kebagian tiket Coldplay dan merasa sangat kecewa.

3. Promotor Akan Tambah Sekitar 28.000 Tiket

Penonton konser Coldplay di Santa Clara
Penonton konser Coldplay di Santa Clara

Melihat permintaan dari penggemar yang ingin melihat aksi band idolanya ini masih sangat banyak, pihak promotor menyatakan akan membicarakan dengan tim produksi dan pihak yang memberi ijin konser Coldplay di Singapura untuk membuat tiket tambahan. Panggung juga akan ditata ulang dan pihak promotor berusaha menyediakan bangku tambahan agar bisa menambah tiket. Rencananya, mereka akan menambahkan sekitar 20.000 tiket baru untuk para penggemar Coldplay yang tak kebagian presale. Banyaknya permintaan dari pihak penggemar, rupanya menjadi kesempatan tersendiri untuk mereka yang mencari untung dengan menjual tiketnya kembali.

4. Calo Jual Tiket Hingga 70 Juta Rupiah

Harga tiket konser Coldplay menggila
Harga tiket konser Coldplay menggila

Harga tiket konser Coldplay di Singapura termasuk terjangkau. Tiket konser pemilik album Yellow ini dibandrol dengan harga 700.000 an hingga 3 juta rupiah. Sedangkan di Manila lebih murah lagi, yaitu sekitar 500 ribu hingga 600 ribu. Sayangnya, lebih banyak orang yang tidak kebagian. Melihat peluang ini, para calo tiket mulai melancarkan aksinya. Lewat pembelian tiket online, seperti www.stubhub.id, banyak calo yang menjual kembali tiket Coldplay Singapura mereka. Tentu saja, dengan harga yang fantastis. Harga tiket yang dijual ulang oleh para calo ini bahkan lebih mahal 10 kali lipat dari aslinya. Bahkan, ada yang jual sampai harga 74 juta rupiah. Wow!

5. Pihak Promotor Larang Penonton Beli dari Calo

Konser Coldplay, London
Konser Coldplay, London

Pihak promotor merasa khawatir dengan hal tersebut. Michael Roche, selaku manajer direktur konser Live Nation Lushington Coldplay berjanji akan menghubungi pihak situs-situs yang menjual tiket mereka dengan harga tak wajar. Roche juga menghimbau agar para calon penonton tidak membeli tiket dari calo. Roche bahkan menyatakan bahwa penonton yang membawa tiket dari calo tidak akan diijinkan masuk. Akan ada tim khusus yang ditugaskan untuk melarang penonton dengan resale tiket masuk ke acara. Wah, jangan sampai kamu nih yang ditolak masuk.

Baca Juga: Tengok Cantiknya Para Artis Hollywood ini di Red Carpet American Music Award 2016

Well, kalau tak kebagian di Singapura, nonton di Manila boleh juga lho. Selain lebih sepi, bisa juga sambil jalan-jalan. Tentunya lebih murah. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?