Holywood Kpop

4 Konser Artis Keren di Indonesia Tapi Gak Banyak Yang Tahu

Oleh -

Mereka terkenal, populer dan memiliki banyak lagu hit yang berhasil masuk di tangga lagu dunia. Namun hal itu nyatanya tak menjamin konser mereka bakal di buru oleh penggemar dan pecinta musik loh! Aspek promosi dan popularitas bintang itu sendiri ikut membuat acara yang diselenggarakan bisa meriah, sukses dan dinikmati banyak orang. Termasuk yang terjadi di Indonesia!

Sejumlah musisi dunia ini sepertinya kurang melakukan promosi yang menyeluruh sehingga konser mereka di Indonesia nyatanya tidak diketahui banyak orang. Padahal mereka artis hit di dunia loh! Tanya kenapa? Intip ulasan 4 konser musisi keren di Indonesia yang sayangnya tak banyak diketahui orang!

1. Jess Glynne

Nama Jess Glynne tentu sedikit asing bagi kalian, tapi jika menyebut lagu ‘Rather Be’ kalian pasti langsung ngeh dengan nama penyanyi cantik asal Inggris ini. Yup! Jess Glynne merupakan penyanyi yang berduet dengan Clean Bandit dalam lagu hit tahun 2014 itu. Kolaborasi Jess dengan grup elektronik tersebut membuat lagu ‘Rather Be’ berhasil menyabet piala Grammy untuk kategori Best Dance Recording!

Jess Glynne [image soruce]
Jess Glynne [image source]
Dan di bulan Oktober ini, Jess Glynne sempat mampir di Indonesia untuk mini konser pada Sabtu kemarin (10/10). Sayangnya tampilan memukau Jess kali itu tak diimbangi dengan meriahnya acara yang diadakan di dalam ruangan tersebut. Jess menyanyikan lagu ‘Hold My Hand’, ‘Don’t Be So Hard’ dan lagu terbarunya yang berjudul ‘Take Me home’. Konser ini menjadi konser promo untuk album debutnya yang baru rilis pada bulan Agustus yang lalu, tapi melihat kemasan yang sederhana cukup disayangkan untuk artis internasional sekelas Jess Glynne.

2. Tiffany Alvord

Tiffany Alvord terbilang sukses menggelar konser di Indonesia pada tahun 2013 lalu. Yup! Konser yang bertajuk ‘Tiffany Alvord Live in Concerts’ itu memang membuat Tiffanatic (sebutan penggemar Tiffany) puas dengan penampilan lagu-lagu ciptaannya dan lagu cover yang ia bawakan.

Tiffany Alvord [image source]
Tiffany Alvord [image source]
Namun konser minimalis ini memang kurang megah dan besar. Dan bisa dibilang hanya segelintir orang yang tahu konser yang diadakan pada bulan Maret itu. Sedikit informasi, Tiffany merupakan bintang Youtube yang terkenal dengan bakatnya meng-cover lagu-lagu hit dari musisi terkenal dunia. Seperti One Direction, Train dan yang paling booming yaitu cover lagu Taylor Swift berjudul ‘We Are Never Getting Back Together’. Acara yang diadakan di Balai Kartini tersebut memang kurang promosi dari pihak promotor.

3. AKB 48

Idol grup JKT 48 dan AKB 48 memang memiliki penggemar tersendiri di tanah air. Meski tak bisa dibilang sedikit tapi harus diakui musik yang yang mereka usung tidak terlalu meledak seperti musik Kpop dari Korea Selatan. Oleh karenanya konser yang diadakan di Indonesia beberapa waktu lalu pun kurang begitu terdengar gaungnya.

AKB 48 [image source]
AKB 48 [image source]
Konser sister group JKT 48 dan AKB 48 di awal tahun 2015 lalu memang berhasil memukau penggemar yang memadati Main Hall Kasablanka, Jakarta. Yup! Bertajuk ‘Bergandengan Dengan Kakak’ konser ini berhasil menghibur penggemar idol grup dari dua negara ini. Selama dua setengah jam, AKB 48 dan JKT 48 menghibur penonton dengan alunan musik yang meriah dan energik.

4. Avril Lavigne

Konser pelantun tembang ‘hello Kitty’ juga masuk sebagai konser yang kurang diketahui banyak orang. Bertajuk ‘Avril lavigne – Asia Tour 2014’ Avril menyapa penggemarnya di tanah air pada 12 maret 2014. Konser yang digelar di Istora Senayan Jakarta itu berlangsung cukup meriah dan sukses menghibur penggemar Avril.

Avril Lavigne [image source]
Avril Lavigne [image source]
Sayangnya dinilai, konser kali ini sedikit kurang meriah lantaran promosi yang kurang menyeluruh. Banyak penggemar yang terlambat mengetahui adanya konser Avril karena promosi di sejumlah media yang terkesan telat. Konser kali inipun memilliki catatan buruk dimana durasi acara yang terlalu singkat yang tak sebanding dengan harga tiket, serta tampilan Avril yang terkesan datar dan seadanya menambah minus penampilan penyanyi cantik ini di Jakarta.

Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page