Seleb Indonesia

Pernikahan Puput Melati Penuh Konflik, Dari Cerai Rujuk Berkali-kali Hingga Dituduh Kumpul Kebo

Oleh -

Generasi 90-an pasti kenal dengan penyanyi cilik, Puput Melati. Puput Melati mengawali karirnya di dunia hiburan dengan menjadi penyanyi cilik. Di era 90-an, masih banyak idola cilik, seperti Enno Lerian, juga Joshua yang turut meramaikan dunia hiburan tanah air. Lagu anak-anak Satu Ditambah Satu dan Si Jago Mogok merupakan hits yang dilantunkan oleh si cantik, Puput Melati.

Seiring dengan waktu, Puput pun tumbuh menjadi seorang gadis remaja. Puput melebarkan sayapnya dengan bermain sinetron remaja. Tak hanya itu, lagu-lagu yang dinyanyikannya pun sudah bukan tentang anak-anak lagi. Puput Melati merupakan salah satu artis yang juga memutuskan untuk menikah muda. Hingga kini, Puput sudah menikah sebanyak dua kali dan pernikahannya penuh dengan konflik. Yuk, simak cerita lengkapnya.

1. Sandang Gelar Janda di Usia Muda

Puput Melati dan Oddie Wibowo
Puput Melati dan Oddie Wibowo

Puput Melati menikah dengan Oddie Pratama Wibowo di tahun 20004 lalu. Saat itu, usia Puput masih sangat belia, yaitu 21 tahun. Dari pernikahannya dengan Oddie Pratama Wibowo, Puput Melati melahirkan satu anak yang kemudian diberi nama Argya Luven Atalia Wibowo. Sayangnya, pernikahan Puput Melati dan Oddie hanya bertahan selama 7 tahun. Di tahun 2010, Oddie didampingi sahabatnya mengajukan gugatan cerai. Sebelum sidang, Puput dan Oddie sudah dimediasi beberapa kali untuk berdamai. Namun, keduanya tetap keukeuh untuk berpisah secara baik-baik. Pasangan ini pun akhirnya resmi bercerai di tahun 2011 lalu.

2. Belum Lama Bercerai, Sudah Menikah Lagi

Puput Melati menikah tanpa restu dengan Guntur Bumi
Puput Melati menikah tanpa restu dengan Guntur Bumi

Rupanya, kegagalan dalam membina rumah tangga tak pernah membuat mantan penyanyi cilik ini trauma. Belum lama Puput menyandang status janda, ia memutuskan untuk menikah lagi. Puput Melati dinikahi oleh mantan ustad cilik, Guntur Bumi pada bulan Juni 2011. Menurut kabar yang beredar, orang tua Puput mengaku tak pernah dimintai ijin anaknya untuk menikah. “Dari awal mereka menikah tanpa izin orangtua, mereka sudah nikah siri. Akhirnya mereka nikah (secara sah) bulan Juni 2011 di Condet di tempat Habib Mahdi. Habib Mahdi pun banyak Kyai dan Habib” jelas Hasan Sofyan, ayah Puput Melati.

3. Suami Terseret Kasus Penipuan

Guntur Bumi dipenjara 6 bulan karena penipuan
Guntur Bumi dipenjara 6 bulan karena penipuan

Di tahun 2014 lalu, nama Guntur Bumi terseret dalam kasus penipuan yang berkedok pengobatan alternatif. Salah satu mantan pasien Guntur Bumi merasa tertipu dan memutuskan untuk melaporkan mantan ustad cilik tersebut. Persidangan memutuskan bahwa Guntur Bumi, yang bernama asli Susilo Wibowo bersalah melakukan tindak pidana penipuan. Menjatuhkan hukuman pidana penjara enam bulan. Sudah kurang lebih dua tahun Guntur Bumi membuka praktek pengobatan alternatif ini. Pernikahan Guntur Bumi dan Puput Melati pun mau tak mau menerima danpak dari kasus penipuan ini.

4. Gugat Cerai, Rujuk, Lalu Cerai Lagi

Puput Melati sempat cerai, rujuk, cerai lagi
Puput Melati sempat cerai, rujuk, cerai lagi

Merebaknya kasus penipuan yang dilakukan oleh Guntur Bumi ternyata juga berdampak buruk pada pernikahannya dengan Puput Melati. Gugatan diajukan pada bulan Desember, dan dikabulkan pada Januari 2014 lalu. Keduanya pun resmi bercerai. Namun, belum lama bercerai, keduanya dikabarkan rujuk kembali dengan bantuan FPI. Puput Melati pun sempat tinggal lagi dengan orang tuanya, sebelum akhirnya kembali pada pelukan Guntur Bumi. Namun, bulan April 2016 lalu, kembali gosip perceraian menimpa rumah tangga Puput Melati dan Guntur Bumi. Kini, di bulan November, isu perceraian mereka kembali berdengung.

5. Tuduhan Kumpul Kebo

Puput Melati dan Guntur Bumi dibilang kumpul kebo
Puput Melati dan Guntur Bumi dibilang kumpul kebo

Berita cerai, rujuk dari pasangan Puput Melati dan Guntur Bumi tak hanya sekali meramaikan dunia hiburan tanah air. Kini, untuk ketiga kalinya, isu perceraian kembali menerpa rumah tangga Puput Melati, yang sudah dikaruniai 4 anak. Banyak juga beredar kabar yang menyatakan bahwa sebenarnya pasangan Puput Melati dan Guntur Bumi tak pernah rujuk, atau menikah lagi setelah bercerai. Orang tua Puput pun angkat bicara, “Kalau aku bilang kumpul kucing. Kita orangtua bingung. Andai kata mereka punya anak perempuan seperti apa”. Selama ini, Puput dan Guntur pun tak bisa menjawab saat ditanya sang ayah siapa yang telah menikahkan mereka kembali.

Baca Juga: Bercerai Karena Orang Ketiga, tapi 4 Artis Ini Tak Jadi Juga dengan Selingkuhannya

Wah, rumit sekali ya konflik pernikahan Puput Melati dan Guntur Bumi. Jadi, sudah cerai apa masih rujuk, nih? Doakan saja konflik rumah tangga mereka cepat selesai, ya. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?