Entertainment Musik Seleb Indonesia

Fans Rhoma Irama Bentuk Komunitas, Begini Wujudnya

Oleh -

Nama raja dangsut Rhoma Irama memang tak diragukan lagi di jagat musik Indonesia. Hingga saat ini, tak ada seorang pun yang mampu menggeser posisinya sebagai raja dangdut tanah air. Karya-karyanya selalu menjadi hits dan dinyanyikan banyak pendatang baru. Tak heran jika penyanyi yang dulu juga kerap bermain film ini memiliki banyak fans.

Tak terhitung lagi berapa banyak fans yang mengagumi suara dan karyanya. Karena itu, Rhoma Irama pun menyarankan agar mereka bersatu dan mendirikan komunitas. Akhirnya, pada akhir tahun 2013, FORSA (Fans of Rhoma Irama dan Soneta Group)  pun didirikan. Sekretaris FORSA menjelaskan jika FORSA bukanlah sebatas komunitas penggemar Rhoma, melainkan ormas yang memayungi semua fans sang raja dangdut.


[Image Source]

“Sebelum terbentuk FORSA, sudah berdiri dulu banyak fans dari Rhoma Irama. Salah satunya ABRI (anak buah Rhoma Irama). Meski ada beberapa yang memang mempertahankan perkumpulan semacam itu, ya tidak apa-apa. Sebab, ketika ada acara-acara tertentu, yang dibawa tetap nama FORSA,” kata Makmur, sekretaris FORSA

Didirikannya FORSA pun memiliki misi dan misi yang jelas, yaitu mendukung sepenuhnya semua hasil karya Rhoma Irama. Atau bisa disebut realisasi dari lagu-lagu berisi dakwah-dakwah dan pesan kehidupan agar lebih baik.

“FORSA lebih menekankan silaturahminya. Sebulan sekali pasti ada pertemuan, baik untuk mengadakan pengajian, maupun arisan,” kata Makmur melanjutkan. Makmur juga mengaku jika ia sudah menyukai Rhoma Irama sejak kecil. “Semua lagu-lagunya Bang Rhoma itu berisi berupa nasihat maupun kejadian di kehidupan nyata. Ditambah, terselip nilai dakwah. Sosok Rhoma Irama sendiri selalu konsisten menghasilkan karya-karya bagus, yang membuat saya dan anggota FORSA mengidolakannya,” tambah Makmur. Next

Apakah Kamu Setuju?