January 8, 2024

5. Ade Juwita

Lama tak muncul membuat banyak orang penasaran dengan kabar komedian Joni Libertifa Ateva atau biasa dikenal Ade Juwita. Sosok pelawak yang terkenal di tahun 90-an ini memang sempat menghilang dari hingar-bingar dunia hiburan. Hingga pada awal November tahun lalu, berita duka datang dari pelawak berambut kriting ini.

Ade Juwita
Ade Juwita

Yap, Ade dikabarkan meninggal dunia di Sorong, Papua Barat tepat ketika ia berumur 49 tahun. Kepergian dari pemeran Lenong Rumpi dikarenakan penyakit Asam Lambung dan Kelenjar Getah Bening yang telah menggerogotinya.

6. Budi Anduk (1968-2016)

Sama halnya dengan Ade Juwita, Budi Anduk juga pernah menghilang dari jagad hiburan beberapa tahun lalu. Kala itu, Budi diberitakan sakit keras lantaran terkena santet dan guna-guna. Namun, setelah Budi sembuh, ia mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak pernah ada.
Jadi Bahan olokan
Budi Anduk
Sempat kembali meramaikan dunia hiburan, komedian yang sering bermain dengan Arie Untung dan juga Pepy ini kembali menghilang. Ternyata, suami dari Neneng Nurhayati ini sedang terpuruk karena sakit paru-paru basah dan juga jantung. Sempat keluar masuk rumah sakit dan rawat jalan di rumah, akhirnya Budi menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Dharmais Jakarta.
Kepergian dari para komedian ternama ini membuat luka tersendiri bagi banyak orang. Tak sedikit pula dari kita yang telah menitikkan air mata untuk mengenang mereka. Selamat jalan para komedian terbaik tanah air. Semoga tenang bersama-Nya.

..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *