Seleb Indonesia

6 Komedian Kesayangan Indonesia Ini Telah Berpulang Meninggalkan Kita

Oleh -

Setelah Olga Syahputra yang meninggalkan kita di tahun lalu, dunia hiburan kembali berduka setelah ditinggal oleh salah satu komedian ternama. Ialah Budi Prihatin atau biasa dikenal dengan Budi Anduk. Komedian yang terkenal dengan kata ‘coy‘ ini meninggal setelah berjuang melawan penyakit yang menggerogotinya.

Baca Juga: Kumpulan Video Budi Anduk yang Bikin Kangen Hingga Menitikkan Air Mata

Kepergian dari Budi Anduk ini pun membuat banyak orang bersedih dan tak sedikit dari mereka yang menitikkan air mata. Yah, mereka kembali ditinggalkan oleh komedian kesayangan mereka. Selain Budi Anduk, banyak komedian lain yang juga membuat publik menangis sedih. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya.

1. Ade Namnung (1977-2012)

Komedian lucu dengan badan gemuk satu ini pertama kali melejit sejak mengisi acara di dalam acara sitkom Tawa Sutra. Bersama dengan Ruben Onsu, Steny Agustaf dan Fanny Fadillah, Ade kerap kali mengundang tawa bagi banyak orang. Sayang, komedian sekaligus presenter ini meninggal dunia saat usianya masih mudah, yaitu 34 tahun.

Ade Namnung
Ade Namnung [image source]
Yap, pria yang memiliki nama lengkap Syamsul Effendi ini meninggal di Depok karena penyakit stroke yang ia derita. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Ade sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Surabaya. Namun ia dipindahkan ke Depok dan masuk dalam rumah sakit yang sama. Pun jalani pengobatan dan perawatan intensif, takdir berkata lain.

2. Jojon (1947-2014)

Komedian lucu yang memiliki nama lengkap Djuhri Masdjan ini menjadi salah satu sosok publik figure yang tak bisa dilupakan. Yah, kumis ala Adolf Hitler dan celana gantung membuat sosok Jojon sangat fenomenal dan membekas di hati. Bukan hanya soal kostum yang menjadi ciri khasnya, namun humor yang ia lontarkan juga membuat banyak orang tertawa terbahak-bahak.

Jojon
Jojon [image source]
Sayang, kini kelucuan dari komedian sekaligus aktor senior ini hanya tinggal kenangan. Yah, Jojon telah meninggal pada Maret 2014 lalu akibat serangan jantung. Meski sempat dibawa ke Rumah Sakit  Ramsey Premier Jatinegara, Jakarta, nyawa Jojon tak dapat tertolong lagi. Next

Selanjutnya: Olga Syahputra dan Mpok Nori

Apakah Kamu Setuju?