Seleb Indonesia

Kisruh Pernikahan Jessica Iskandar

Oleh -

Sesuai jadwal yang ditetapkan Pengadilan Negeri, sidang perdana permohonan pembatalan pernikahan Ludwig dan Jessica akan digelar pada 12 November besok. Pihaknya berharap baik Ludwig sebagai pemohon maupun Jessica sebagai termohon hadir di hadapan majelis hakim.

Kepala Bagian Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta, Erik Polim Sinurat belum dapat menanggapi dugaan adanya akta perkawinan Ludwig dan Jessica yang asli tapi palsu. Dugaan tersebut muncul setelah Ludwig tidak mengaku pernah menikahi Jessica di Gereja Yesus Sejati, Sawah Besar, Jakarta Pusat, 11 Desember 2013.Jesika-Iskandar

Selain fotokopi KTP Jessica dan paspor Jerman Ludwig, Dukcapil juga menerima berkas lain seperti kartu keluarga dan surat permohonan pernikahan dari Kelurahan Ciganjur dan Kecamatan Jagakarsa, hingga pernyataan belum menikah.
Ketika pernikahan tersebut didaftarkan ke Dukcapil, kedua pasangan tidak hadir dan hanya diwakilkan Henry, salah satu kakak kandung Jessica. Dia juga yang menjadi saksi pernikahan Ludwig dan Jessica di Gereja Yesus Sejati.

Berikut ini kronologi pernikahan Ludwig dan Jessica : Next

  1. Pada 17 Desember 2013, kakak kandung Jessica, Henry datang ke Disdukcapil dengan membawa segala persyaratan untuk pencatatan perkawinan sipil.
  2. Selain surat pengantar nikah dari kelurahan, Henry juga membawa surat pemberkatan nikah dari Gereja Yesus Sejati, Jakarta Pusat. Dari surat pemberkatan tertera, Ludwig dan Jessica menjalani pemberkatan pada 11 Desember 2013.
  3. Setelah menerima pengajuan itu, Disdukcapil memverifikasi secara formal. Hasilnya diumumkan pada 19 Desember 2013, bahwa Ludwig dan Jessica akan melangsungkan pencatatan pernikahan di Dinas Catatan Sipil Jakarta Selatan.
  4. Setelah diumumkan dan tidak ada keberatan, proses pencatatan pun dilakukan pada tanggal 8 Januari 2014. Lokasinya di ruangan khusus di dalam kantor ANTV kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.
  5. Saat pencatatan dilakukan, Ludwig juga hadir dilengkapi dengan dua saksi. Satu diantara saksi itu adalah Henry.
  6. Beberapa bulan setelah pencatatan, Jessica menghilang yang belakangan dia diketahui menetap di California, Amerika Serikat. Di sana, Jessica melahirkan seorang anak.
  7. Polemik terjadi ketika Gereja Yesus Sejati mengirim surat ke Disdukcapil pada 2 Juni 2014. Dalam surat itu, pihak gereja menyatakan tidak pernah melakukan pemberkatan terhadap Ludwig dan Jessica. Nama pendeta yang menikahkan yakni Simone Jonathan, juga dinyatakan fiktif.
  8. Pada 13 Oktober 2014, Ludwig juga mengajukan gugatan batal nikah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Alasannya, Ludwig tak pernah merasa menikah dengan Jessica.

Apakah Kamu Setuju?