Seleb Indonesia

Sebelum Jadi Penyanyi Termahal, Inul Daratista Hanya Dibayar Rp 3.500

Oleh -

Nama Inul Daratista masuk dalam daftar penyanyi dengan bayaran termahal di Indonesia. Namun, seiring dengan menanjaknya kesuksesan yang diraihnya, Inul dihadapkan dengan beragam masalah yang menguji kesabarannya. Ya, Inul belakangan ini kembali menjadi perbincangan setelah rentetan cobaan menghampirinya.

Baca Juga: Selain Inul Daratista, 5 Artis Ini Juga Geluti Bisnis Karaoke

Sebelum berpenghasilan ratusan juta untuk sekali manggung, pemilik nama asli Ainur Rokhimah tersebut pernah dibayar Rp. 3.500. Bukan menjadi juri dangdut seperti sekarang, Inul dulunya merupakan biduan yang nyanyi di panggung pesta rakyat kota kelahirannya. Simak kisah selengkapnya yuk!

Bapak Inul Seorang Penjahit

Inul Daratista terlahir dari keluarga sederhana. Ia bukan merupakan keturunan seniman. Bapak Inul merupakan seorang penjahit yang menopang perekonomian keluarga. Bahkan, Inul hanya bisa menamatkan pendidikan SMA lantaran tidak ada biaya untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Inul Daratista via viva
Inul Daratista via viva

Penyanyi kelahiran 21 Januari 1979 mengaku senang menyanyi sejak kecil. Ia merupakan fans dari sosok pedangdut senior Rita Sugiharto yang kini telah menjadi rekannya sebagai juri Dangdut Academy.

Pernah Dibayar Rp. 3.500

Inul memang dikenal sebagai penyanyi terkaya di Indonesia. Dalam sekali tampil saja, ia bahkan bisa mengantongi honor ratusan juta. Belum lagi, usaha bisnis karaoke yang menyebar di kota-kota besar di Indonesia. Namun siapa sangka, jika dulu Inul pernah pernah menerima honor Rp 3.500.

Goyang Ngebor ala Inul Daratista
Goyang Ngebor ala Inul Daratista [imagesource]
Yup, sekitar tahun 80-an, Inul tampil dalam acara perayaan Hari Kartini. Dalam acara itulah, Inul pertama kali mendapat honor Rp 3.500. Padahal diakuinya, Inul tidak pernah meminta bayaran namun ternyata setelah disuruh menunggu, ia diberi amplop.

Nikah Tapi Lama Nggak Punya Anak

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Inul tidak melanjutkan kuliah usai lulus SMA. Di usia 16 tahun, Inul memberanikan diri untuk menikah dengan Adam Suseno. Setelah menikah, Inul kemudian fokus dengan karirnya sebagai penyanyi dangdut ibukota. Namun sayang, mereka belum dikaruniai momongan hingga belasan tahun menikah.

Inul Daratista
Inul Daratista

Hingga akhirnya, bayi tabung menjadi pilihan. Inul yang sudah berada dalam kesuksesan memprogramkan bayi tabung yang notabene membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kemudian, Inul berhasil melahirkan anak pertamanya pada 19 Mei 2009 yang diberi nama Yusuf Ivander Damares.

Dihadapkan dengan Hujan Cobaan

Kebahagiaan Inul terasa lengkap setelah ia dan Adam Suseson dikaruniai momongan. Tapi, beragam cobaan mulai datang menghampiri pelantun Arjuna Buaya tersebut. Mulai dari dugaan kasus perselingkuhan yang menimpa keluarganya hingga kebakaran salah satu bisnis karaoke Inul Vizta di Manado.

Inul Tanpa Make up
Inul Tanpa Make up

Belum lama ini, Inul kembali dihadapkan dengan masalah rumah tangga yang membuatnya menangis. Musuh lama Inul, Andar Situmorang telah menudingnya menikah siri dengan pria asal Korea. Yang membuatnya tak habis pikir, Andar mengatakan bahwa Inul memiliki anak dari Kim Soung Min.

Baca Juga: 4 Prinsip Inul Daratista yang Bisa Dijadikan Pegangan Hidup

Meski begitu, Inul terlihat berusaha tenang dengan beragam cobaan yang datang. Seolah tidak terpengaruh dengan gosip yang beredar, Inul tetap berusaha untuk profesional. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page