fashion inspirasi Lentera LifeStyle

Kisah Inspiratif Seorang Wanita Lumpuh yang Berhasil Jadi Beauty Blogger Terkenal di Youtube

Oleh -

Bagi para wanita khususnya yang suka menggunakan make-up tentu sudah nggak asing lagi dengan video tutorial kecantikan di Youtube. Mereka yang membuat video-video tersebut biasa disebut Beauty Blogger.

Selalu tampil cantik dan mempesona dalam setiap video yang diunggahnya, seorang Beauty Blogger terkenal bernama Jordan Bone ternyata menyimpan kisah hidup yang nggak terduga. Wanita asal Inggris ini kemudian membagikan ceritanya dalam sebuah video yang kemudian viral dimana-mana. Penasaran? Berikut ini perjalanan hidup Jordan Bone yang berhasil melawan keterbatasannya hingga jadi terkenal dan menginspirasi banyak orang seperti sekarang.

1. Mengalami kecelakaan di usia belia

Saat masih berusia 15 tahun Jordan mengalami musibah kecelakaan mobil yang menyebabkan dirinya mengalami patah tulang leher. Pasca kejadian tersebut Jordan tiba-tiba tak bisa menggerakkan tangannya seperti biasa. Saat sang ibu membawanya ke dokter, dokter berkata bahwa Jordan kemungkinan hanya bisa berbaring di tempat tidur seumur hidupnya.

2. Melakukan operasi

Tak ingin menyerah begitu saja, dokter pun berusaha melakukan operasi di leher Jordan agar gadis malang tersebut setidaknya dapat duduk. Jika operasi tersebut gagal, resikonya adalah pita suara Jordan akan putus. Beruntung, operasinya berhasil dan Jordan dapat duduk kembali seperti sebelumnya.

3. Mendapat dukungan dari orang terdekat

Saat sedang berada di rumah sakit, seorang sahabat baik bernama Katie datang menjenguk dan membantu Jordan untuk mengecat rambutnya. Jordan yang awalnya tak terlalu peduli dengan penampilan, kini merasa lebih percaya diri dengan gaya rambut barunya. Selain dari sahabat, Jordan juga mendapat dukungan dari dokter yang membimbingnya untuk fisioterapi. Suatu hari Jordan memuji sang dokter yang memiliki penampilan serta alis yang keren. Menjawab pujian Jordan, dokter itupun berkata bahwa Jordan juga pasti bisa memakai make-up lagi. Ucapan dokter tersebut membuat Jordan lebih bersemangat.

4. Mulai belajar memegang benda

Sejak mendapat suntikan semangat dari ucapan sang dokter, Jordan pun mulai berlatih mengambil garpu hingga memegang pensil alis. Setelah diperbolehkan pulang ke rumah pada tanggal 1 Oktober 2005 silam, Jordan akhirnya belajar melalui video-video di Youtube.

5. Membuat videonya sendiri

Dengan kemauan yang keras, Jordan akhirnya dapat membuka dan menutup make-up sampai merias wajahnya. Wanita yang mengidolakan Kylie Jenner ini kemudian membuat videonya sendiri dan mengunggahnya di Youtube. Nggak disangka, dengan kekurangannya ia bisa jadi terkenal hingga seperti sekarang ini. Saat banyak orang bertanya mengenai tangannya yang terlihat tidak biasa, Jordan pun akhirnya menceritakan kisah hidupnya melalui sebuah video berjudul My Beautiful Struggle yang kini telah ditonton sebanyak 5 juta viewers.

Dari kisah hidup Jordan kita bisa mengambil pelajaran bahwa jangan pernah biarkan keterbatasan jadi alasan dirimu berhenti berkembang. Terus berjuang semaksimal mungkin dan percayalah pasti ada jalan bagi mereka yang terus berjuang tanpa kenal putus asa. Prev

Apakah Kamu Setuju?