Seleb Indonesia

Kisah Hidup Olga Syahputra, Dari Penggemar Hingga Presenter Terkenal

Oleh -

Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Kali ini, kabar duka datang dari presenter dan komedian Olga Syahputra yang beberapa bulan dirawat di rumah sakit Singapura. Setelah sekian lama tidak muncul di layar televisi, pria kelahiran 8 Februari 1983 ini dikabarkan meninggal Jumat sore kemarin.

Baca Juga: 4 Kebaikan Olga Syahputra Semasa Hidup yang Membuatmu Terharu

Perjalanan untuk menjadi seorang terkenal bagi Olga tidaklah mudah. Sebelum menjadi seorang presenter terkenal, dia hanyalah orang biasa yang mendatangi lokasi syuting demi bertemu sang idola. Berikut kisah hidup Olga Syahputra selengkapnya.

1. Minta tanda tangan idola

Kemunculan Olga dalam lokas syuting pada awalnya hanya sebagai penggemar. Pemilik nama asli Yoga Syahputra ini hanya orang biasa yang juga punya idola. Salah satunya, penyanyi dangdut Rita Sugiarto.

olga syahputra
olga syahputra

Tak jarang, pria berdarah Jawa-Minang ini dulu sering bermain ke tempat syuting untuk meminta tanda tangan dan foto bareng sang idola. Sebaliknya, sekarang begitu banyak fans Olga yang datang menghampiri untuk meminta tanda tangannya. Begitu pula saat mereka yang membanjiri sosial media dengan ucapan duka kepada Olga Syahputra.

2. Bermain Lenong Bocah

Sebelum terjun menjadi seorang presenter, Olga pernah mencoba keberuntungan di dunia akting. Saat itu, dia ditawari main film Lenong Bocah. Akan tetapi, untuk bisa bermain di film tersebut, dia harus mengikuti latihan di Sanggar Ananda. Olga harus menjual kulkas demi bisa mengikuti kursus di Sanggar Ananda.

Olga di Lenong Bocah
Olga di Lenong Bocah

Selama di sanggar, Olga kerap kali ikut main film meski hanya mendapatkan peran minor. Akan tetapi, perjuangan Olga sebanding dengan apa yang dia dapatkan. Tak hanya sukses bermain di Lenong Bocah, namun kakak Billy Syahputra ini juga mendapatkan tawaran syuting Kawin Gantung dan Si Yoyo.

3. Asisten Rita Sugiarto

Siapa sangka, Olga yang begitu terkenal ternyata dulunya sempat menjadi asisten Rita Sugiarto. Pelantun Dua Kursi tersebut mengenali Olga sebagai sosok fan yang sangat ingin dekat dengannya. Karena itu, Rita mengajak Olga menemaninya pergi sebagai teman bahkan sahabatnya, bukan sebagai asisten.

Olga Dulunya jadi Asisten
Olga Dulunya jadi Asisten

Di samping itu, Rita melihat Olga sebagai sosok yang tekun dan suka menolong. Salah satu contohnya, Olga sering membantu mengangkat koper Rita dari mobil, meski Rita tidak pernah memintanya. “Saya enggak pernah perintah ini atau itu, dia yang rajin membantu saya. Anaknya rajin dan membantu tanpa pamrih,” ungkap Rita Sugiarto, dilansir dari Tempo.com.

4. Jadi presenter terkenal

Setelah main film Kawin Gantung, Olga lalu mulai merambah menjadi presenter Ngidam di SCTV bersama Jeremy Thomas. Tak lama setelah itu, dia juga tergabung dalam Extravaganza ABG. Bahkan, pria yang mengaku mengidolakan sosok Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini pernah bergabung bersama Indra Bekti dan Indy Barends dalam acara Ceriwis yang membuat namanya mulai terkenal.

Olga dan Raffi
Olga dan Raffi

Akan tetapi, karir Olga bisa dikatakan melambung saat dirinya menjadi presenter Dahsyat bersama Raffi Ahmad dan Luna Maya sejak tahun 2008 lalu. Mereka tidak hanya terlihat sebagai rekan kerja, akan tetapi sudah seperti sahabat bahkan saudara.

Meski sudah menjadi orang yang sangat terkenal, Olga masih dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan mau berbagi. Namun sayangnya, Olga yang lucu dan baik hati ini kini telah pergi. Dia menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu rumah sakit di Singapura. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page