Seleb Indonesia

5 Pasangan Seleb Indonesia yang Punya Kisah Cinta Seperti Film

Oleh -

Februari ditasbihkan sebagai bulan penuh cinta. Di bulan ini, banyak pasangan yang mengekspresikan rasa cintanya pada sang kekasih dengan berbagai cara. Mulai dari memberikan kado istimewa, menyiapkan cokelat buatan sendiri, hingga melamar dengan cara yang sangat romantis.

Tapi ternyata, banyak juga pasangan yang tak hanya beromantis ria di bulan Februari saja, seperti halnya 5 pasangan selebriti Indonesia ini. Cinta mereka sudah teruji waktu dan keadaaan, meski ada beberapa yang telah ditinggal sang kekasih untuk selama-lamanya. Bahkan, kisah cinta mereka sama luar biasanya dengan jalan cerita yang biasa Anda temui dalam novel maupun film.

1. Widyawati dan Sophan Sophiaan

Siapa tak kenal aktor dan aktris kawakan ini? Selain karena perannya di sejumlah film terkenal, nama Widyawati dan Sophan Sophiaan juga identik dengan kisah cinta yang romantis. Menikah pada tanggal 9 Juli 1972, pasangan ini dikarunia 2 orang anak yang diberi nama Roma Sophiaan dan Romi Sophiaan. Kisah cinta mereka berawal dari kedekatan saat berakting dalam film Pengantin Remaja di tahun 1971. Selama perjalanan pernikahan mereka, pasangan ini selalu menunjukkan kemesraan di hadapan publik. Tak pernah sekalipun terdengar kabar keretakan rumah tangga atau pertengkaran yang melibatkan keduanya.

Widyawati dan Sophan Sophiaan [iamge source]
Widyawati dan Sophan Sophiaan [iamge source]
Sayangnya, Widyawati harus merelakan kepergian Sophan Sophiaan untuk selama-lamanya pada tanggal 17 Mei 2008. Saat itu Sophan Sophiaan meninggal akibat kecelakaan tunggal pada saat mengikuti sebuah tur di Ngawi, Jawa Timur. Meski tak bersama lagi, sampai saai ini Widyawati masih menunjukkan kecintaan pada sang suami dengan berkomitmen untuk tak menikah lagi meski banyak pria yang dikabarkan mendekatinya.

2. Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati

Kisah cinta kedua pendakwah ini menarik simpati masyarakat Indonesia. Sebelum terkenal sebagai seorang ustad, Jefri Al Buchori yang akrab disapa Uje, merupakan seorang pecandu narkoba. Ia bahkan tak menuntaskan pendidikannya di sebuah akademi broadcasting, lantaran lebih memilih menikmati kehidupannya dengan mabuk dan bermain biliar.

Dalam masa-masa tidak menentunya itu, Uje berkenalan dengan Pipik Dian Irawati yang kemudian dinikahinya secara siri di Semarang pada tanggal 7 September 1999. Pernikahan tersebut baru diresmikan 2 tahun kemudian. Saat menikah dengan Uje, Pipik berprofesi sebagai seorang model majalah.

Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati [image source]
Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati [image source]
Perjalanan pernikahan mereka diwarnai usaha keras Pipik untuk melepaskan Uje dari jerat narkoba. Kebersamaan mereka begitu kuat, hingga keduanya memutuskan untuk mengakhiri kehidupan yang penuh kesenangan duniawi dan mulai menapaki jalan sebagai pendakwah. Sayangnya, kisah cinta mereka harus berakhir saat Uje mengalami kecelakaan akibat kehilangan kendali ketika mengendarai motornya di kawasan Pondok Indah pada tanggal 26 April 2013 silam.

Hingga saat ini, Pipik memilih untuk membesarkan keempat anaknya seorang diri dan meneruskan langkah Uje sebagai seorang pendakwah. Manisnya kisah cinta Uje dan Pipik sempat diabadikan dalam sebuah film berjudul Hijrah Cinta besutan sutradara Hanung Bramantyo.

3. Bebi Romeo dan Meisya Siregar

Cerita di mana seorang pria rela ditinggal menikah sang pujaan hati dan tak bergeming untuk mencari cinta baru bukan cuma ada dalam film. Bebi Romeo membuktikannya. Pria kelahiran 6 September 1974 ini menyimpan cintanya untuk sang kekasih, Meisya Siregar, yang pada tahun 2001 memilih menikahi pria lain. Setelah 2 tahun lamanya berumah tangga, ternyata cinta Meisya dan sang suami kandas di tengah jalan.

Bebi Romeo dan Meisya Siregar [image source]
Bebi Romeo dan Meisya Siregar [image source]
Bebi yang kala itu masih sendiri, mencoba mendekati Meisya lagi. Kekuatan cinta Bebi akhirnya bisa membawa Meisya ke pelaminan pada tanggal 14 Desember 2004 setelah 2 tahun berpacaran. Meisya melahirkan seorang anak perempuan pada tanggal 25 Agustus 2005 yang diberi nama Lyrics Syabila Mu Saqeena.

4. Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Wijaya

Masa muda identik dengan cinta monyet dan bergonta-ganti pacar. Tapi tak demikian halnya dengan Chelsea Olivia. Gadis kelahiran 29 Juli 1992 ini berpacaran dengan Glenn Alinskie pada usia 15 tahun, yang dikenalnya sebagai lawan main di serial drama Buku Harian Nayla.

Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Wijaya [image source]
Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Wijaya [image source]
Banyak yang beranggapan bahwa hubungan Glenn dan Chelsea hanyalah cinta monyet seperti yang dilakukan remaja pada umumnya. Namun hal ini tidak terbukti. Glenn dan Chelsea tetap setia satu sama lain hingga 8 tahun masa pacaran. Hubungan mereka pun tidak pernah diwarnai pertengkaran dan putus nyambung.

Kedua sejoli ini membuktikan bahwa usia muda tak menghalangi mereka untuk membangun hubungan yang kuat dan penuh komitmen. Hingga akhirnya di tanggal 1 Oktober 2015, Glenn dan Chelsea mengikrarkan janji suci sehidup semati dengan upacara pemberkatan yang sangat khidmat.

5. Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti

Pada tahun 2007 silam, Fedi Nuril memerankan tokoh Fahri dalam film Ayat-Ayat Cinta. Di film ini, Fedi menjadi pemuda yang taat beragama dan menikahi pujaan hatinya, Aisyah, melalui proses taaruf. Siapa sangka, kisah dalam film ini pun terjadi dalam kehidupannya. Pada tanggal 17 Januari 2016 lalu, Fedi menikahi Vanny Widyasasti melalui proses taaruf yang dilakukan sejak bulan April 2014.

Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti [image source]
Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti [image source]
Sebelumnya tak ada yang menyangka jika seorang model, aktor, dan pemain band seperti Fedi akan menikah tanpa berpacaran. Kabar ini pun cukup mengejutkan publik, terlebih lagi sebelumnya Fedi memang tak pernah membicarakan hubungan asmaranya.

Fedi mengakui, keputusannya untuk menjalani taaruf dilakukan lantaran segan dengan Vanny yang saat dikenalnya sudah mengenakan hijab. Ia mengaku ingin menjaga kesucian dan kehormatan Vanny sebagai seorang wanita muslim dengan tidak menodainya melalui aktivitas pacaran. Kisah cinta Fedi dan Vanny yang sweet ini sontak membuat banyak penggemar wanita Fedi patah hati dan merasa iri.

Sangat menyenangkan ya, menyaksikan kisah cinta di dunia nyata yang sangat indah tanpa skenario. Di tengah banyaknya kasus kawin cerai dan perselingkuhan selebriti, masyarakat Indonesia masih bisa bercermin dari kelima kisah cinta romantis para public figur ini. Next

Apakah Kamu Setuju?