Seleb Indonesia

Sempat Koma Hingga Kehilangan Pasangan, 5 Kisah Artis Selamat dari Kecelakaan Maut

Oleh -

Belakangan terjadi sebuah kecelakaan maut yang nyaris merenggut nyawa Anisa Bahar. Kecelakaan tunggal di Tol Kelapa Gading, Jakarta Utara, tersebut menyisakan trauma. Sang artis tak henti-henti menyebut asma Allah setelah menyadari dirinya masih diberi nafas dan keselamatan meski mengalami beberapa luka bersama sang anak.

Kejadian serupa juga pernah dialami oleh beberapa artis terkenal ibukota. Bahkan beberapa di antaranya menyebabkan sang artis koma, atau malah harus merelakan orang yang sangat ia cintai. Kisahnya sanggup membuat bulu kuduk merinding.

Saipul Jamil, selamat tapi kehilangan istri

Masih membekas di ingatan kasus kecelakaan maut Saipul Jamil di Tol Cipularang. Tak hanya bikin geger, kronologinya pun membuat publik merinding. Ada beberapa orang dalam kendaraan yang ditumpangi Saipul Jamil, termasuk di dalamnya Virginia Anggraini, istri tercinta.

Kecelakaan yang sekejap mata dan beruntun itu menyebabkan kerusakan parah pada mobil tersebut. Saipul Jamil selamat, namun sang istri meninggal di tempat. Kejadian memilukan ini menunjukkan betapa dekatnya kematian karena bisa datang dalam kondisi yang tak diduga-duga.

Rezky Aditya antara hidup dan mati

Rezky Aditya hanya ingin mampir ke ATM sebelum kejadian maut itu terjadi. Sng aktor tampan itu pun mengendarai motor namun tidak menggunakan helm karena jarak yang tidak terlalu jauh. Siapa sangka, angin besar menghempas motor Rezky Aditya dan mengakibatkan ia mengalami koma di Rumah Sakit Pondok Indah.

Kejadian tersebut menghadiahinya luka di sekujur tubuh, kepala, jari sebelah kiri dan tulang belikat kanan patah. Untungnya Rezky Aditya masih selamat dari kejadian yang nyari membuatnya di antara hidup dan mati tersebut. Pesan moral dari kejadian ini, jangan sepelekan anjuran pakai helm saat berkendara motor ya.

Kasus kecelakaan kontroversial Dul Jaelani

Kecelakaan yang satu ini pasti belum lekang dari ingatan. Dul Jaelani yang saat itu disebut masih di bawah umur, ketiban sial karena mengalami kecelakaan maut. Mobilnya rusak parah hingga tak berbentuk, pun dirinya mengalami luka serius. Selain itu, korban jiwa yang terenggut dari kejadian tersebut membuatnya merasakan beban psikologis yang berat.

Meski selamat, Dul tetap menjalani serangkaian pertanggung jawaban yang membuatnya syok dan trauma. Namun sang ayah dan ibu mendampinginya selama penyembuhan hingga proses hukum yang harus ia alami.

Angel Karamoy nyaris jadi korban bus rem blong

Kalian pasti tahu betapa ngeri dan dahsyatnya kecelakaan akibat kendaraan besar mengalami rem blong. Hal yang sama pernah hampir terjadi pada Angel Karamoy saat artis cantik tersebut hendak turun dari Puncak sekitar jam 3 sore.

Andai ia terlambat beberapa saat saja, mungkin mobil yang ia kendarai akan menjadi satu dari sekian korban yang dihajar oleh ganasnya rem blong sebuah bus di Turunan Selarong, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kejadian itu terjadi karena kondisi jalanan licin karena diguyur hujan.

Mulan Jameela selamat meski mobil tiga kali terguling

Penyanyi Mulan Jameela juga pernah hampir meregang nyawa karena kecelakaan mobil. Peristiwa yang terjadi di di Jalan Sedati, Surabaya, Jawa Timur pada tahun 2009 itu terjadi saat kendaraan Mulan mengalami pecah ban.

Karena melaju dengan kecepatan cukup tinggi, mobil yang dikendarai Mulan pun oleng dan terguling hingga tiga kali. Mukjizat masih melindungi Mulan, karena hanya mengalami luka ringan bersama timnya.

Sesungguhnya Sang Pencipta itu lebih dekat dengan urat nadi kita, sebagaimana musibah yang terjadi pada manusia tidak pernah bisa kita duga. Pengalaman para artis ini menjadi pengingat agar selalu waspada dan bersyukur. Menjelang mudik Lebaran ini, jangan lupa untuk selalu hati-hati di jalan ya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page