Seleb Indonesia

Inspiratif, Kisah Hidup 5 Artis dan Orang Terkenal ini Diangkat ke Layar Kaca

Oleh -

Kisah hidup manusia memang tak ada yang sama. Beberapa hidup enak-enak saja. Namun tak sedikit yang harus bersusah payah terlebih dahulu sebelum hidup mewah. Ada juga yang harus merasakan pengalaman pahit. Yap, setiap orang memang sudah ditakdirkan memiliki jalan hidup dan lika-liku masing-masing.

Deretan artis dan orang terkenal di bawah ini juga memiliki jalan hidup yang tak biasa. Beberapa menuliskan dan mengabadikannya dalam sebuah buku. Ada yang kisahnya sangat mengharukan hingga membuat menangis. Namun, ada juga yang memiliki kisah hidup penuh perjuangan yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Nah, ternyata kisah-kisah para artis di bawah ini pun terpilih untuk diangkat menjadi sebuah film atau sinetron yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Siapa saja, sih?

1. Teman Tapi Menikah Akan Segera Difilmkan, Lho

Buku Teman Tapi Menikah, Ayudia dan Ditto
Buku Teman Tapi Menikah, Ayudia dan Ditto

Nama besar Adi Bing Slamet membawa keberuntungan bagi salah satu keponakannya, Ayudia Bing Slamet. Nama Ayudia mulai dikenal sebagai salah satu pemain sinetron yang bersenyum manis. Ayudia Bing Slamet ternyata berjodoh dengan sahabatnya sendiri selama 13 tahun, Ditto. Pasangan ini bahkan tengah berbahagia dengan kelahiran buah cinta pertama mereka yang dinamakan, Dia Sekala Bumi. Kisah cinta mereka yang jatuh cinta pada teman sendiri diabadikan dalam sebuah buku yang berjudul Teman Tapi Menikah. Siapa sangka, buku Ayudia dan Ditto ini ternyata laris manis dan sudah naik cetakan ke 4, lho. Melihat banyaknya peminat, buku ini rencananya akan diangkat ke layar lebar. Film Teman Tapi Menikah, rencananya akan mulai digarap tahun 2017 mendatang di bawah Falcon. Yeay! Nggak sabar, ya.

2. Kisah Hidup Mantan Presiden yang Sangat Menginspirasi

Film Rudi Habibie
Film Rudi Habibie

Sudah lihat kan perjalanan hidup, hingga cerita cinta dari seorang jenius, BJ, Habibie? Salah satu mantan Presiden RI kita yang satu ini memang memiliki kisah cinta yang benar-benar sampai mati. Lewat akting Reza Rahardian yang apik, kisah cinta dan perjuangan seorang Habibie pun akhirnya bisa kita nikmati. Tak hanya itu, perjalanan panjang seorang Habibie muda dalam mengejar mimpinya juga diulas sangat jelas dan menginspirasi dalam film Rudi Habibie. Film Habibie dan Ainun 3 kini bahkan sedang dalam proses penggarapan. Wah, kesuksesan film-film ini juga tak lepas dari kemampuan akting yang luar biasa dari Reza Rahardian, nih. Setuju, kan?

3. Curhat Lewat Buku yang Akhirnya Diangkat Jadi Film

Kisah hidup Ernest difilmkan
Kisah hidup Ernest difilmkan

Seorang komika, Ernest Prakasa menulis buku dan curhat tentang bukunya. Lewat bukunya yang berjudul Ngenest, Ernest berbagai bagaimana beratnya lahir sebagai keturunan Tionghoa dan hidup dalam golongan minoritas. Buku triloginya ini ternyata mendapat sambutan hangat dari para pembaca. Melihat ini, Ernest pun memberanikan diri untuk mengangkat bukunya ke layar lebar. Tepat di tanggal 30 Desember 2015, film Ngenest pertama kali ditayangkan. Seperti yang diharapkan, film Ngenest pun pecah dan berhasil membuat Ernest mendapatkan piala kategori Penulis Skenario Terbaik dalam acara award yang digelar oleh salah satu stasiun televisi swasta. Kini Ernest meluncurkan film lainnya yang berjudul Cek Toko Sebelah. Menurut kabar yang beredar, film ini juga merupakan curhatan Ernest sebagai Tionghoa yang beranjak dewasa. Nggak sabar? Nantikan filmnya di bioskop pada tanggal 28 Desember 2016 mendatang, ya.

4. Kisah Haru Jalan Hidup Ustad Ganteng

Film kisah hidup Ustad Jefri
Film kisah hidup Ustad Jefri

Perginya ustad gaul, Jefri Al Buchori yang mendahului kita memang masih menyisakan tangis. Seperti yang diketahui, Uje merupakan salah satu ustad kondang yang memiliki banyak jamaah. Bahkan, untuk mengantar ustad kesayangan ini ke peristirahatan terakhirnya, jalanan Jakarta dipenuhi oleh jamaah yang menangis. Untuk mengenang ustad yang satu ini, Raam Punjabi pun memutuskan mengangkat kisah hidup Uje ke dalam film layar lebar. Film Hijrah Cinta yang dirilis tahun 2014 lalu ini bercerita tentang perjalanan hidup seorang Jefri Al Buchori saat muda dan tersesat, hingga bertemu dengan Pipik Dian Irawati yang menjadi bidadari surganya. Di pelukan Pipik lah Uje selamat dari jerat narkoba dan bersama-sama menjadi lebih dekat dengan agama.

5. Kisah Hidup Si Cantik yang Banyak Menangis

Kisah Manohara dibuat sinetronnya
Kisah Manohara dibuat sinetronnya

Nama Manohara Odelia Pinot sempat menghebohkan tanah air dengan perihal KDRT yang dialaminya dari suami ningratnya. Bukan orang biasa, Manohara menikah dengan Tengku Muhammad Fakhry Petra, putra ke 3 dari Sultan Kelantan Malaysia. Berbagai media dalam negeri dan Malaysia pun ramai memberitakan hal ini. Manohara bahkan mengaku mendapat pukulan hingga tendangan. Namun, dari sidang yang digelar, Manohara dinyatakan kalah dan harus kembali ke Malaysia. Manohara menolak dan menetap di Indonesia. Kisah hidup Manohara ini pun dianggap menyedihkan dan diangkat menjadi sebuah sinetron. Sinetron Manohara pertama kali rilis di awal tahun 2009 lalu dna dibuat dalam 67 episode. Dalam sinetronnya, Manohara berperan sebagai dirinya sendiri.

Nah, itu tadi sederetan kisah hidup artis dan orang terkenal yang terpilih untuk difilmkan dan dibuat sinetronnya. Bagaimana, kisah hidup siapa nih yang menyentuh hatimu? Next

Apakah Kamu Setuju?