Seleb Indonesia

Kiprah Zumi Zola di Dunia Politik Indonesia

Oleh -

Gosip – Fenomena artis yang terjun ke dunia politik bukanlah hal yang baru di negeri ini. Karena telah banyak yang sukses mendulang suara dan menempati jabatan-jabatan penting di pemerintahan. Mulai dari wakil rakyat hingga kepala daerah.

Kepopuleran masih dianggap sebagai suatu nilai lebih yang dimiliki oleh para artis untuk mendulang suara. Misalnya saja Zumi Zola, aktor tampan tersebut saat ini telah  resmi menjabat sebagai Gubernur Jambi. Tentu perjuangannya untuk bisa menjadi orang nomor satu di Jambi bukanlah suatu hal yang mudah. Penasaran kan bagaimana perjalanan politik Zumi Zola? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Mengawali Karir di Dunia Hiburan

Sebelum terkenal dalam dunia politik, Zumi Zola telah terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Pria kelahiran 31 Maret 1980 itu mengawali karir sebagai pemain film dan bintang sinetron. Namanya semakin melejit setelah berperan dalam film “Disini Ada Setan” yang rilis tahun 2009.

Zumi Zola [image source]
Zumi Zola [image source]
Setelah itu Zumi kembali membintangi sejumlah film pada tahun 2009 yaitu “Kawin laris” dan “Merah putih”. Selain film, suami dari Sherrin Tharia itu juga banyak membintangi sinetron mulai dari “Culunnya pacarku” hingga “Surga Untukmu”

2. Mewarisi Darah Politik dari Ayahnya

Buah memang jatuh tak jauh dari pohonnya. Begitu juga dengan anak terkadang bakat dan keahlian juga sama dengan orang tuanya. Hal itu tercermin pada diri Zumi Zola. Ia mewarisi bakat berpolitik dari ayahnya.

Zumi Zola [image source]
Zumi Zola [image source]
Zumi Zola adalah anak dari Zulkifli Nurdin. Seorang politisi yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jambi. Zulkifli dipercaya untuk memimpin Jambi pada kurun waktu antara 1999-2004 dan 2005-2010.

3. Jadi Wakil Bupati

Kesuksesan Zumi Zola dalam dunia politik mulai terlihat saat ia berhasil melenggang ke kursi pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Pesonanya mampu menarik perhatian rakyat Jambi. Sehingga bersama dengan  Ambo Tang, Zumi Zola berhasil memenangkan pilkada untuk periode 2011-2016.

Zumi Zola [image source]
Zumi Zola [image source]
Zumi Zola saat itu menduduki jabatan wakil bupati. Dan selama menjabat ia banyak berperan dalam berbagai bidang untuk kemajuan wilayah yang  dipimpinnya. Di awal ia menjabat, Zumi Zola sempat diterpa kabar perselingkuhan. Namun isu tersebut menguap begitu saja.

4. Sukses di Pilkada Serentak dan Jadi Gubernor Paling Tampan

Desember 2015 kemarin, Zumi Zola mencoba peruntungannya dengan mengikuti Pilkada serentak. Ia mencalonkan diri sebagai Gubernur Jambi. Ia berhasil mendapat kepercayaan rakyat dan berhasil terpilih menjadi Gubernur bersama dengan  Fachrori Umar sebagai wakil gubernur.

Zumi Zola [image source]
Zumi Zola [image source]
Jumat kemarin tanggal 12 Febuari 2016, Zumi Zola dengen sederat pejabat pemerintahan yang terpilih dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana. Keberhasilan Zumi mendapat beragam tanggapan dari para netizen. Salah satunya adalah julukan gubernur paling tampan di Indonesia untuk Zumi Zola.

Itulah beberapa hal tentang perjalanan karir seorang Zumi Zola, aktor tampan yng dulu banyak menghiasi layar kaca saat ini telah menjadi seorang gubernur. Selamat Zumi Zola, semoga bisa menjadi pemimpin yang bisa mengemban amanat rakyat dan bertanggung jawab. Next

Apakah Kamu Setuju?