fashion inspirasi Model Seleb Indonesia

Cantik Nggak Harus Putih, Intip Perjuangan Kimmy Jayanti yang Jadi Model Sukses Tanah Air

Oleh -

Model, selalu diidentikkan dengan cantik, berkulit putih mulus, tinggi, serta berambut panjang. Namun, seorang Kimmy Jayanti yang mempunyai ciri-ciri kebalikannya ingin mematahkan itu. Dengan kulit gelap eksotis, gadis asli Medan ini akhirnya berhasil menjadi salah satu model papan atas tanah air.

Kimmy Jayanti terbilang sukses di usianya yang masih sangat muda, yaitu 24 tahun. Berbagai pengalaman manis dan pahit menemani perjalanannya sebagai model sukses tanah air. Yuk, intip bagaimana perjalanan karir model Kimmy Jayanti hingga seperti yang sekarang ini.

1. Mulai Terjun di Usia Remaja

Kimmy Jayanti Eskotis
Kimmy Jayanti Eskotis

Model memang merupakan cita-cita dari gadis berdarah campuran India dan Tionghoa ini. Kimmy Jayanti sudah banyak mengikuti berbagai kejuaraan fashion di kota asalnya, Medan. Berlenggak-lenggok di atas panggung sudah bukan hal canggung bagi dirinya. Ia ingin segera mewujudkan cita-citanya untuk menjadi model profesional.

2. Sempat Tak Diijinkan Orang Tua

Kimmy Jayanti, Model
Kimmy Jayanti, Model (via Instagram)

Cita-cita ini sempat terhalang restu orang tua. Jayakhrisna dan Jayakumari, orang tua Kimmy berpikiran bahwa banyak hal negatif yang mengelilingi hidup seorang model. Namun, Kimmy tak gentar untuk terus meyakinkan orangtuanya bahwa ia tidak akan melakukan hal-hal yang bisa mempermalukan orangtuanya. Restu pun dikantonginya, Kimmy akhirnya hijrah ke Jakarta di usia 16 tahun. Perjuangan lainnya pun dimulai.

3. Sering Ditolak Karena Berkulit Gelap

Kimmy Jayanti Sukses Jadi Model Profesional
Kimmy Jayanti Sukses Jadi Model Profesional (via Instagram)

Kimmy bergabung dalam Look.Inc modelling. Namun, jalannya lagi-lagi tak semulus yang ia bayangkan. Kimmy harus menelan beberapa kali penolakan dikarenakan kulitnya yang gelap. Para designer enggan memakainya, para fotografer pun ogah memotret dia. Padahal, Kimmy ingin membuktikan bahwa cantik tak harus berkulit putih.

4. Berkat Bunda Anne Avantie

Kimmy Jayanti School
Kimmy Jayanti School (via Instagram)

Berawal dari kesempatan yang Bunda Anne berikan, Kimmy berhasil membuka mata banyak orang tentang definisi model cantik yang baru. Meski berkulit gelap, dan berambut bondol, ia bisa menjadi salah satu model kenamaan tanah air, bahkan sampai memperagakan busana designer luar negeri. Di tahun ke sebelas karir modellingnya, Kimmy berniat membagikan seluruh ilmu yang ia dapatkan lewat Kimmy Jayanti Shcool Modelling. Tak hanya cantik, model harus bisa menyampaikan pesan designer melalui baju yang diperagakannya. Salut!

Well, sudah percaya kan bahwa cantik nggak harus berkulit putih, kan? Daripada iri dengan kelebihan orang lain, lebih baik kita mulai mencintai apa yang ada di diri sendiri. Bagaimana, masih ngotot kalau yang berkulit gelap tak bisa cantik?

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page