Seleb Indonesia

Tak Kalah Dari Kezia Waraouw, 5 Finalis Puteri Indonesia 2016 Ini Juga Pikat Para Juri

Oleh -

Berita Artis – Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2016 akhirnya resmi digelar pada tanggal 19 Februari kemarin. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta 39 finalis tampil memukau dan bersaing untuk memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2016.

Dari banyaknya finalis, nama Kezia Roslin Cikita Waraouw menjadi sorotan dari para juri. Ia tampil maksimal dan akhirnya keluar menjadi pemenang Puteri Indonesia 2016. Tak hanya Kezia Roslin, ternyata ada beberapa finalis yang juga mencuri perhatian banyak orang termasuk para juri loh. Siapa saja mereka? Yuk simak berita selengkapnya di bawah ini.

1. Felicia Hwang Runner 1 Sekaligus Puteri Lingkungan

Felicia Hwang, merupakan salah satu kandidat kuat sebagai pemenang Puteri Indonesia 2016. Sayang, wanita yang lahir di Bandar Lampung pada tanggal 18 April 1992 ini kalah saing dengan Kezia Waraouw. Pun begitu, selama puncak grand final Puteri Indonesia 2016 kemarin Felicia tak henti-hentinya memukau para juri dengan bakatnya yang sangat luar biasa.

Felicia Hwang
Felicia Hwang [via instagram]
Finalis cantik yang pernah menempuh pendidikan selama 15 tahun di Singapura ini tak hanya lihai berbicara bahasa Inggris, namun bahasa mandarin juga sangat ia kuasai. Selain menjadi runner up pertama, wanita yang pernah bekerja di UOB Bank Singapura ini juga mendapatkan gelar sebagai Puteri Lingkungan.

2. Si Cantik Intan Aletrino, Runner Up Kedua Yang Memukau

Lain halnya dengan Intan Aletrino. Gadis cantik yang merebut kursi runner up 3 ini juga tak kalah memukaunya dengan Felicia. Yap, finalis yang berasal dari Padang, Sumatera Barat ini unjuk bakat dengan ilmu bela diri berupa pencak silat di depan dewan juri.

Intan Aletrino
Intan Aletrino [via instagram]
Bukan hanya pencak silat, Intan juga unjuk gigi dengan bernyanyi yang sudah menjadi hobi darinya. Selain berbakat menyanyi, mahasiswa tingkat akhir Universitas Andalas ini merupakan seorang model. Dengan bakat yang cukup banyak, tak heran jika Intan keluar menjadi runner up sekaligus mendapatkan gelar sebagai Puteri Pariwisata.

3. Yulinar Prtiwi Arief, Pemilik Busana Daerah Terbaik 2016

Bukan hanya bakat saja yang dimiliki oleh wanita cantik asal Sulawesi Selatan ini. Namun, ia juga sosok yang cukup membanggakan bagi kampung halamannya. Pun tak memenangkan kontes kecantikan satu ini, Yulinar pulang dengan membawa gelar sebagai Puteri Indonesia Busana Daerah Terbaik 2016.

Yulinar Prtiwi Arief
Yulinar Prtiwi Arief [via instagram]
Gelar tersebut ia terima setelah tampil mencuri perhatian dengan kostum busana daerah khas Sulsel. Yap, pada malam puncak Grand Final kemarin, Yulianar yang menggunakan pakai adat berawarna kuning yang dipadukan dengan warna merah tak henti-henti membuat banyak orang terkagum-kagum. Apalagi wajah cantik dan senyuman yang ia miliki.

4. Finalis Paling Berbakat Didapatkan Oleh Kornelia Meilinda Betsyeba

Kendati Kezia Waraouw pulang membawa gelar sebagai Puteri Indonesia 2016, nyatanya ada nama lain yang tak kalah berbakatnya dari Kezia. Ialah Kornelia Meilinda Bestyeba yang menjadi perwakilan Provinsi Kalimantan Barat. Yap, wanita cantik ini memiliki banyak sekali bakat dan juga kecerdasan yang akhirnya pulang membawa gelar sebagai Puteri Indonesia Berbakat 2016.

Kornelia Meilinda Betsyeba
Kornelia Meilinda Betsyeba [via instagram]
Tak heran jika wanita yang kerap disapa Linda ini dikenal berbakat. Ia tampil sempurna saat menarikan tarian Dayak pada malam puncak Grand Final Puteri Indonesia 2016 kemarin. Tak hanya itu, ternyata Linda merupakan pegawai negeri sipil (PNS) badan kepegawaian daerah (BK) Sintang. Wahhh..

5. Lita Ayudia, Puteri Indonesia Persahabatan 2016 Asal Papua Barat

Dari kawasan Indonesia bagian Timur, nama Lita Ayudia juga membawa pulang sebuah gelar Puteri Indonesia Persahabatan 2016. Perwakilan dari Papua Barat ini memang cukup mengagumkan. Bukan hanya paras ayu yang khas, namun cara bicaranya membuat siapapun tersihir olehnya.

Lita Ayudia
Lita Ayudia [via instagram]
Tak hanya itu, Lita juga merupakan salah satu sosok finalis yang pandai bersosialisasi dengan teman sesama finalisnya. Tak heran, Lita mendapatkan gelar bergengsi ini. Tak hanya itu, pendukung dari Litapun juga cukup fantastis. Sayang, ia tak bisa membawa pulang mahkota impian para wanita ini.

Itulah tadi saingan Kezia yang cukup menarik perhatian banyak juri. Di malam puncak itu pula mahkota yang selama ini digunakan oleh Anindya Kusuma Puteri (Puteri Indonesia 2015) dipindahkan di kepala si cantik Kezia. Selamat ya Kezia. Next

Apakah Kamu Setuju?