Entertainment LifeStyle Model

Sempurna Membawa Indonesia Juara di Miss International 2017, Beginilah Sosok Kevin Lilliana Yang Penuh Inspirasi

Oleh -

Jika kini Dea Rizkita sedang bertarung di Vietnam untuk mendapatkan gelar Miss Grand International 2017, masih ada lagi finalis Puteri Indonesia lain yang tengah berjuang di ajang kecantikan dunia yaitu Kevin Lilliana.

Setelah melalui berbagai acara dan juga penilaian yang sudah berlangsung sejak akhir oktober lalu di Jepang. Semalam (14/11/2017) di Tokyo Dome City Kevin Lilliana berhasil mengharumkan nama bangsa dengan membawa pulang Mahkota Miss International 2017. Belum banyak diekspose media, kita lihat yuk seperti apa sih sosok Kevin sesungguhnya yang telah membawa Indonesia ke panggung dunia.

1. Punya nama yang unik sehingga sering disangka laki-laki

Gadis cantik berusia 21 tahun ini memiliki nama yang terbilang unik untuk ukuran wanita. “Kevin” nama ini identik dengan panggilan pria, yang dipilih orang tuanya lantaran ngefans berat dengan tokoh Kevin dalam film Home Alone.

Untuk menunjukkan jika ia adalah wanita, orang tuanya memberi nama tambahan Lilliana. Meski memiliki wajah oriental, Kevin adalah penganut muslim dan beberapa waktu lalu baru saja menjalankan ibadah umroh.

2. Sudah punya bakat modeling sejak remaja

Kevin memulai karirnya di dunia modeling sejak remaja, saat ia masih berusia 16 tahun. Tepatnya tahun 2012 silam, Kevin masuk serbagai finalis Gadis Sampul dan berhasil lolos sebagai Gadis Sampul Persahabatan. Di tahun 2015, ia menyabet gelar juara Runner Up 1 di ajang Mojang Jajaka Kota Bandung

3. Jago seni bela diri

Punya pembawaan yang cantik dan kalem, siapa sangka jika Kevin jago bela diri. Saat masih kecil, Kevin sendiri di kenal sebagai anak yang tomboy. Saat pagelaran acara Bakat Seni dan Budaya yang diselenggarakan pada 27 Maret 2017, ia memperlihatkan kemampuannya dalam bela diri yang dipadukan dengan unsur gulat dan hiburan dengan menggunakan Barong. Di sini ia memperkenalkan salah satu kesenian bela diri khas Jawa Barat yang bernama Benjang

4. Masuk menjadi finalis Puteri Indonesia mewakili Jawa Barat

Dua tahun setelah ajang Mojang Jajaka Kota Bandung, Kevin melaju sebagai perwakilan Provinsi Jawa Barat dalam ajang Peteri Indonesia 2017. Babak demi babak penyisihan ia lalui sampai akhirnya ia lolos dalam jajaran Puteri Indonesia top10, dimana Jawa Barat sendiri sudah lama tidak masuk dalam peringkat tersebut. Di malam final Puteri Indonesia 2017, Kevin berhasil menjadi Runner-up 1 dan membawa pulang gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2017.

5. Cocok jadi Puteri Lingkungan karena aktivis lingkungan

Gelar Puteri Lingkungan yang disandaing Kevin Lilliana ini pas banget loh, karena ia sudah aktif dalam berbagai kegiatan lingkungan di Bandung sejak dulu. Mulai dari komunitas Hunger Bank hingga Earth Our, Kevin ikut berkecimpung di dalamnya. Ia juga terpilih menjadi Duta Earth Hour Bandung 2017 loh.

6. Menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss International 2017

Miss International sendiri sudah diadakan sejak 1960 dan memiliki kantor pusat di Tokyo. Kontes kecantikan ini bertujuan untuk mempromosikan perdamaian di berbagai belahan dunia. Semalam, Kevin memperagakan Nasional Kostum bertajuk “Mbok Jamu and Ancient Secret Potion – Mbok Jamu Dan Ramuan Rahasia Kuno” yang akan dibawakan untuk Miss International 2017 nanti.

Mbok Jamu sendiri adalah salah satu budaya kuno Indonesia yang sudah diwariskan secara turun-temurun. Kevin tampak cantik dalam balutan kebaya lengkap dengan caping bambu yang dihiasi bordiran ungu dan emas. Sayang dengan kostum ini Kevin belum berhasil menyabet penghargaan Best National Costume.

7. Menyabet penghargaan Best Dresser

Meski tak berhasil menyabet gelar Best Nasional Costume, tapi Kevin berhasil meraih gelar Miss Best Dresser. Gaun berwarna biru pastel yang dilapisi oleh kristal dan berlian ini hasil rancangan Ivan Gunawan dengan judul Thallasa: Mother of Sea”. 

Warna biru adalah inspirasi dari kecantikan laut Indonesia sedangkan hiasan kristal serta berlian memberikan makna Indonesia yang kaya. Untuk perhiasan berupa anting dan cincin yang melekat cantik pada tubuh Kevin, dirancang oleh Rinaldy Yunardi. Hasilnya memang sempurna, Kevin jadi anggun maksimal.

8. Menyandang gelar Miss International 2017, Indonesia we did it!

Setelah Ariska Puteri Pertiwi bersedih karena harus menyerahkan Mahkota Miss Grand International 2017 pada kontestan Peru. Kini Indonesia mendapat mahkota baru yang berhasil dibawa pulang oleh Kevin Lilliana yaitu Mahkota Miss International 2017.

Usai masuk dalam jajaran 15 besar di Miss International semalam, Kevin membawakan sebuah pidato yang bertema bertema “Bhinneka Tunggal Ika: Unity In Diversity” yang menuai banyak pujian. Dalam balutan gaun rancangan Ivan Gunawan, Kevin dinyatakan sebagai Miss International 2017 mengalahkan kontestan hebat lainnya dari Curacao, Venezuela, Australia dan Jepang sebagai tuan rumah.

9. Dimanapun berada, tak pernah henti berdoa

Meski berwajah oriental ternyata Kevin adalah penganut agama Islam yang cukup taat. Di usia yang relatif sangat muda, ia sudah menjalankan ibadah umroh bersama orang tua. Kunci kesuksesannya menyabet gelar Miss International 2017 ini tak lain adalah buah dari usaha maksimal dan doa yang tak henti dirapal setiap waktu.

Diketahui saat menjalani ajang ini, ia selalu membawa Al Qur’an untuk membantu menenangkan diri. Ia bahkan memberi saran pada Bunga Jelitha yang kini sedang bersiap untuk ajang Miss Universe agar tak lupa membawa kitab suci tersebut sebagai obat rasa gundah. Duh, idaman banget ya Kevin ini.

Setelah sekian lama, akhirnya Indonesia berhasil menjadi menyabet salah satu mahkota ajang kecantikan bergengsi dunia. Denang kemangan Kevin ini semoga nama Indonesia akan semakin dikenal di dunia. Selamat menjalankan tugas baru Kevin! Prev

Apakah Kamu Setuju?