April 19, 2024
Mulan-Maia-Dhani

Mulan-Maia-Dhani [via instagram]

Heboh pengakuan Mulan Jameela dan permintaan maafnya pada Maia Estianty masih jadi pembicaraan hingga hari ini. Bagaimana tidak, setelah bertahun-tahun seperti perang dingin dan tak bertegur sapa satu sama lain, sekarang Mulan angkat bicara. Tapi sayangnya, video obrolannya dengan Deddy Corbuzier yang sepanjang 40 menit itu malah justru menyudutkan Maia habis-habisan.

Ada beberapa poin yang intinya, Mulan membela diri dan ingin membersihkan namanya. Alih-alih mengaku bersalah, ia justru secara tidak langsung menuduh Maia tak mau memaafkannya dan kerap menyindirnya. Namun bukan Bunda Maia Estianty namanya jika tidak merespon dengan elegan. Walau Mulan Jameela telah berusaha mengubah persepsi publik terhadapnya dan membuat sosok Maia terlihat jelek, toh Bunda dari Al El dan Dul ini tetap tegar dan menanggapinya dengan luar biasa cerdas:

Maia Konfirmasi Pada Media dengan Tegas Tanpa Drama

Sebenarnya, Maia Estianty bukan tipe orang yang suka mengumbar permasalahan pada media baik cetak, elektronik ataupun online. Namun atas desakan banyak pihak, ia akhirnya membuka suara dan mengonfirmasi. Berbeda dengan Mulan Jameela yang penuh derai air mata serta raut wajah sedih, Maia Estianty berbicara dengan tegas dan tanpa emosi sama sekali.

Dhani Tak Ingin Balikan dengan Maia

Ia mengatakan bahwa sejak lama telah memaafkan Mulan Jameela, namun bukan berarti harus bisa berteman lagi seperti dulu kala. Tidak hanya itu, Maia Estianty juga meluruskan banyak fakta yang diubah-ubah oleh mantan partnernya di duo Ratu tersebut dengan singkat padat dan jelas.

Saya Sudah Lupa, Kenapa Harus Diingetin Lagi?

Ibu dari Al El dan Dul ini menyayangkan sikap Mulan Jameela yang mengekspos masa lalu yang telah terlewat. Maia mengatakan bahwa sekarang hidupnya sudah bahagia, dan sejujurnya telah melupakan segala kenangan pahit itu.

Maia Estianty
Maia Estianty [image source]

Saya kan sudah move on dan bahagia, kenapa seperti ditarik kembali ke masa lalu lagi. Sekarang saya sudah punya bisnis sudah bisa memaafkan mas Dhani dan Mulan. Kenapa diingetin dan diungkit lagi – Maia Estianty

Perempuan yang kini menggeluti bisnis fashion dan kecantikan ini memang telah lama menutup buku lembaran kisah yang telah usai. Baginya, seharusnya semuanya sudah tidak perlu dibahas lagi hingga menimbulkan kehebohan seperti sekarang ini.

Kalau Saya Mau Jahat, Saya Udah Lakuin Dari Dulu

Perempuan yang juga merupakan keturunan dari H.O.S Tjokroaminoto ini juga menjelaskan dengan gamblang mengenai tuduhan ia belum memaafkan Mulan Jameela. Tanpa ragu ia mengatakan, bahwa jika ia sudah memaafkan Mulan sejak dulu.

Mulan-Maia-Dhani
Mulan-Maia-Dhani [via instagram]

Saya sudah maafkan Mulan dari dulu. Walau saya nggak berteman lagi sama dia, bentuk maaf saya adalah saya nggak pernah mengganggu kehidupan dia dan Mas Dhani. Kalau saya mau jahat, saya udah melakukan hal anarki dari dulu ke mereka. Tapi mana pernah saya begitu?

Bagi Maia Estianty, harga diri memang di atas segalanya. Daripada bertengkar tak ada habisnya dan menghabiskan energi luar biasa, ia memilih move on dan melanjutkan hidup.

Minta Maaf Kok Nggak Mau Ngaku Salah, Menyudutkan Saya Pula

Rupanya tidak hanya masyarakat saja yang merasa bahwa video Mulan Jameela memang secara ‘halus’ menyudutkan dan menyalahkan Maia Estianty. Dalam wawancaranya, Maia juga menguraikan hal ini.

Saya sih belum liat videonya ya. Cuman sahabat dan anak-anak sudah cerita isinya apa. Katanya dia minta maaf, tapi kok nggak mau mengakui kalau dia salah? Harusnya tuh kalau minta maaf ya jelasin lah salah dia apa. Tapi dia enggak, yaudahlah saya juga nggak mau ambil pusing.

Memiliki kekayaan yang melimpah
Memiliki kekayaan yang melimpah [via instagram]

Ia juga sedikit bertanya-tanya kenapa Mulan tiba-tiba berkata ingin Dhani dan Maia kembali rujuk. Bagi Maia, itu sudah sangat telat.

Setelah 10 tahun kenapa baru nyadar sekarang? Emangnya barang, bisa diretur. Pesan saya sih buat semuanya aja, sebelum bertindak pikirkan dulu 1000 kali. Menyakiti orang lain nggak? Merugikan nggak? Menanam tomat pasti berbuah tomat, bukan cabai. Menanam angin ya pasti mendapat badai.

Tidak banyak wanita yang memiliki hati yang kuat dan tegar seperti Maia Estianty. Banyak netizen yang berkomentar, andai mereka di posisi Maia pasti sudah menghajar Mulan Jameela habis-habisan. Namun Maia Estianty tidak melakukannya bukan? Because diva don’t do drama, they do business.

Pengen lihat video lengkap Maia Estianty? Ini dia:

..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *