Film Seleb Indonesia

Keren Ini 4 Bukti Kesuksesan AADC 2

Oleh -

Berita Selebritis – Tahun 2002 adalah tahun di mana sebuah film yang hingga saat ini tetap melekat di hati para penontonnya. Apalagi kalau bukan Ada Apa dengan Cinta ?(AADC). Film tersebut menceritakan tentang kisah romantis antara Cinta dan Rangga. Sebelumnya tak ada kabar jika film besutan Riri Riza dan Mira Lesamana itu akan dibuat sequelnya.

Tapi tiba-tiba saja beberapa pemeran AADC tahun 2002 dikumpukan untuk proyek kelanjutan cerita Cinta dan Rangga. Dan setelah syuting di beberapa tempat akhirnya waktu yang ditunggu pun tiba, AADC 2 tayang perdana kemarin. Dan meraih beberapa kesuksesan berikut ini.

1. Fenomenal, AADC 2 Sukses Bikin Baper

Empat belas tahun lamanya tidak ada kejelasan tentang kelanjutan hubungan Cinta dan Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta yang rilis tahun 2002 silam. Namun sang produser Riri Riza dan Mira Lesamana akhirnya tergugah untuk melanjutkan film tersebut dan tayang di tahun ini. Tentu saja para para pecinta AADC tahun 2002 dibuat penasaran dan ingin bernostalgia dengan film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2).

Setelah tayang perdana kemarin tanggal 28 April, banyak penonton yang mengaku dibuat baper (kebawa perasaan) ketika kembali menyaksikan jalinan asamara antara Cinta ( Dian Sastro) dan Rangga (Nicolas Saputra). Chemsitry mereka memang tiada duanya, tetap kental dan terjaga meski sudah berlalu empat belas tahun lamanya. Kesuksesan seperti itu juga tak luput dari dukungan banyak pihak termasuk sang sutradara hingga para pemain pendukungnya.

2. Tembus 200.000 Penonton di Hari Pertama Tayang

Ada Apa Dengan Cinta 2 diputar serentak di tiga negara yaitu Malaysia, Indonesia dan Brunei Darussalam. Antusiasme penonton film besutan Miles Films tersbut memang bikin takjub. Ada sekitar 200.000 lebih penonton di Indonesia yang kompak nonton bareng AADC 2. Hal itu disampaikan oleh beberapa artis yang berperan dalam film tersebut.

Rekor AADC 2 [via instagram]
Rekor AADC 2 [via instagram]
Misalnya saja Titi Kamal ia menjgatakan dalam instagramnya jika ia bersyukur atas pencapaian dan kesuksesan film AADC 2. Mira Lesamana selaku produser pun juga mengunggah status yang sama. Mira mengucapkan terima kasih pada para penonton lewat akun twitternya. “Terima kasih penonton hari pertama #AADC2. Belum pernah ini terjadi sebelumnya. Sungguh merasa terhormat,” tulis akun @Mirles.

3. Mampu Saingi Film Hollywood

Jadwal tayang AADC 2 didahului oleh film Hollywood yang juga menjadi primadona dan ditunggu-tunggu bulan ini. Flm tersebut adalah sequel dari Captain Amerika yang bertajuk Civil War. Namun meski tayang belakangan terbukti, Pesona Cinta dan Rangga dalm film AADC 2 juga mempu menyaingi Captain Amerika : Civil War.

AADC vs Civil War [image source]
AADC vs Civil War [image source]
Terbukti para penonton juga lebih antusias menonton AADC 2 dibanding Civil War. Hal itu disampaikan oleh security bioskop Atrium bernama Romansah. “AADC sudah dari pagi antreannya, kemarin Captain America tidak sebegininya. Tadi sampai keluar hampir dekat eskalator, dari jam 10 pagi,” ujar Romansah

4. Rekor Baru Dipecahkan AADC 2

AADC 2 mencetak sejarah baru. Fenomenalnya film ini mampu menarik ratusan ribu penonton di hari pertamanya tayang. Di Indonesia Sendiri sebanyak 200.000 tiket terjual untuk tayangan di hari pertama. Hal itu adalah sebuah kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya. AADC 2 telah memecahkan rekor baru dan mencetak sejarah.

AADC 2 [via instagram]
AADC 2 [via instagram]
Itu karena sepanjang sejarah perfilman nasional, belum ada film lain yang bisa sesukses AADC 2. Sebelumnya film Comic 8: Casino Kings Part 2 hanya bisa menembus angka 105 ribu penonton di hari pertama tayang. Kesuksesan tersebut juga terjadi di negara lain yaitu Malaysia dan Brunei Darussalam.

Itulah beberapa kesuksesan film Ada Apa Dengan Cinta yang patut dipuji karena mampu mencetak sejarah. Filmnya pun juga berkuaitas dan patut dibanggakan. Bagaimana dengan Anda? Apakah termasuk di anatara 200.000 penonton itu? Silahkan bagikan komentar Anda tentang kesuksesan film ini ya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page