Entertainment Seleb Indonesia

6 Kisah Kepergian Ayah Artis Paling Mengharukan di Penghujung 2017

Oleh -

Kehilangan orang tercinta tentunya akan membuat duka tersendiri, maka itu tak ada satu orang yang ingin kehilangan orang tercinta terlebih orang tersebut adalah orang tua yang telah membesarkan dan merawat kita. Namun, kematian adalah ketentuan Tuhan dan sebagai manusia kita harus berusaha mengikhlaskan kepergian sang terkasih dan tak lupa mendoakan mereka.

Seperti halnya yang dirasakan para artis di bawah ini yang baru saja kehilangan orang tercinta. Berikut adalah artis-artis yang baru saja ditinggal orang tuanya berpulang ke pangkuan Tuhan.

1. No More Pain, Papa

Satu minggu yang lalu, ayah dari presenter Novita Angie telah berpulang ke Yang Maha Kuasa. Pria bernama R. Sumi Harso ini menghembuskan nafas terakhirnya di RS Dharmais, Jakarta Barat. Diketahui, ayah Novita meninggal dikarenakan penyakin kanker Limfoma yang dideritanya dan diketahui sejak April lalu. Walau sempat menolak kemoterapi, akhirnya ayah Novita bersedia melakukan kemoterapi.

Sayangnya, keadaan semakin memburuk terlebih ayah Novita tak bisa makan setelah kemo dan meninggal di usianya yang ke-73. Walau sedih luar biasa, Novita tetap harus mengikhlaskan kepergian sang ayah karena kini ayahnya tak akan merasakan sakit yang ia rasakan sebelum meninggal. Seperti yang dituliskan Novita pada salah satu unggahan foto di Instagramnya, ‘No more pain Papa… Rest in peace…’

2. Sebelum Meninggal Tidak Sakit dan Masih Aktif Berkegiatan

Jabonar Sinaga, ayah terkasih Momo Geisha, berpulang pada 19 September 2017 lalu. Meninggalnya ayah Momo membuat keluarga besar Momo tak menduga dan kaget sebab sebelum meninggal, ayah Momo masih dalam kondisi sehat dan aktif melakukan kegiatannya sebagai wartawan. Ayah Momo ditemukan meninggal di kamar tidur pribadinya di Riau masih mengenakan kacamata bacanya dan terdapat koran di samping tubuhnya. Bahkan, AC dan televisi di kamarnya masih menyala.

Menurut dokter, kematian ayah Momo disebabkan oleh serangan jantung. Kabar duka ini tentu membuat Momo merasa sangat kehilangan, terlebih saat ayahnya meninggal, Momo bersama dengan suaminya masih berada di Jepang. Keduanya langsung pulang begitu mendengar kabar duka tersebut. Momo tak kuasa menahan air matanya saat melihat jenazah ayahnya. Menurut Nicola, suami Momo, sebelum kepergian sang ayah, Momo sering curhat mengenai perasaannya yang tidak enak. Mungkin itu adalah firasat sebelum ayahnya meninggal.

3. Rencana Umroh Bersama Ayah Tercinta Tak Sempat Terwujud

Memberangkatkan orang tua untuk beribadah Umroh adalah mimpi dari Irfan Hakim. Namun sayangnya, rencana Umroh bersama sang ayah yang akan dilaksanakan Januari mendatang tak sempat terlaksana karena ayah Irfan, Rosyid Sukarya, telah berpulang. Di usianya yang ke-80, ayah Irfan menghembuskan nafasnya setelah sempat menderita sakit dan diopname selama sekitar 2 bulan di Rumah Sakit.

Rasa sedih tentu dirasakan oleh Irfan, terlebih ia tak bisa mendampingi saat-saat terakhir ayahnya karena Irfan sedang dalam perjalanan ke Jakarta. Irfan mengungkapkan kabar duka ini melalui akun Instagramnya, selain itu ia juga mengungkapkan kesedihan dan permintaan maafnya terhadap sang ayah. Dalam foto unggahannya, terlihat senyum lebar sang ayah saat berada di samping Irfan yang sayangnya tak bisa dilihat lagi oleh Irfan dan keluarganya.

4. Saat Kebahagiaan Harus Bercampur Duka

Bahagia campur duka dirasakan oleh presenter Libra Akila pada 1 November lalu. Pasalnya, ia bahagia karena akhirnya bisa menikah dengan lelaki pujaannya, tetapi di hari yang sama ia harus kehilangan lelaki yang amat ia cintai yaitu ayahnya. Awalnya, rencana pernikahan Libra dan kekasihnya, Adrian Khalif, akan diadakan pada April 2018 mendatang.

Tetapi dikarenakan ayah Libra mengalami serangan jantung pada 31 Oktober malam, pernikahan keduanya dipercepat. Menikah di depan jenazah sang ayah, Libra mengikuti aturan Jawa. Setelah pernikahan Libra, ayahnya dimakamkan untuk beristirahat selamanya.

5. Sempat Pulang Ke Rumah, Tetapi Harus Berpulang

Kabar duka juga baru saja dialami oleh pelawak Sule saat ayah tercintanya, Dodo Mulyadi, meninggal dunia pada 11 Oktober kemarin. Ayah Sule menderita penyakit komplikasi sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir di kota kelahirannya, Cimahi. Akibat penyakit yang dideritanya, ayah Sule diharuskan menjalani perawatan di rumah sakit dan juga sudah sempat kembali ke rumah. S

ebelum ayahnya meninggal, Sule sempat merawat almarhum dengan penuh kasih di tengah kesibukannya. Walau sempat merawat almarhum, sayangnya saat ayahnya meninggal Sule tak bisa mendampingi kepergiannya karena sedang ada di Jakarta. Setelah mendengar kabar duka tersebut, Sule langsung ke Bandung agar bisa  melihat ayahnya untuk yang terakhir kalinya.

6. Sudah Seperti Ayah Kandung, Sebelum Meninggal Menderita Sakit

Sutomo Datau, ayah dari Regi Datau atau ayah mertua Ayu Dewi baru saja berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa pada 18 Oktober lalu. Kendati sebagai anak menantu, Ayu sangat dekat dengan almarhum seperti ayah kandungnya sendiri. Sebelum kepergiannya, ayah mertua Ayu memang sudah cukup lama menderita sakit. Ayu selalu siap sedia untuk mengurus dan menjaga ayah mertuanya.

Begitu dekat dengan sang ayah mertua, Ayu rela menunda pekerjaannya untuk mendampingi ayah dari suaminya tersebut. Ayu sangat kaget atas kabar duka itu karena saat ayah mertuanya meninggal, Ayu sedang berada di luar untuk menghadiri sebuah acara. Setelah ayah mertuanya meninggal, Ayu mengunggah sebuah foto ayah dan ibu mertuanya dengan menuliskan doa-doa yang ia panjatkan untuk ayah mertuanya.

Kepergian orang tercinta tentu meninggalkan pedih dan duka mendalam bagi orang yang ditinggalkan. Tetapi, Tuhan telah menentukan segala sesuatu demi kebaikan makhluk-Nya sehingga kita harus ikhlas dan jangan lupa berdoa untuk orang-orang tercinta kita yang telah dipanggil oleh Tuhan terlebih dahulu. Semoga para artis di atas bisa mengikhlaskan orang terkasih mereka yang telah berpulang. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page