Seleb Indonesia

Kenakan Batik, Agnes Monica Justru Menuai Kritikan

Oleh -
Agnes Monica via liputan6
Agnes Monica via liputan6

Selain dikenal berkat kemampuan bernyanyi dan juga dancenya, Agnes juga populer berkat selera fashionnya. Namun, pelantun lagu Karena Ku Sanggup ini punya gaya dan penampilan yang tak jarang memancing kontroversi. Bahkan lantaran gaya berbusananya, baru-baru ini akun Instagram pribadinya ramai jadi bahan perbincangan netizen.

Pasalnya, wanita berusia 29 tahun itu mengunggah sebuah foto dirinya memakai gaun batik rancangan Anne Avantie yang cukup terbuka bertepatan dengan Hari Batik Nasional. Hal ini pun menjadi perdebatan dikalangan netizen, foto Agnes tersebut dinilai tidak sopan karena posenya kurang santun.

Bagian atasan baju Agnes Monica terdiri dari gaun batik berdominasi warna kuning emas serta hitam dan baju dalam seperti kemben. Dia juga mengenakan hiasan berupa bunga dan dedaunan yang disusun seperti mahkota. Tak hanya itu, Agnes juga berpose cukup nyeleneh dan berani pada foto tersebut.

Tak mengherankan jika akhirnya beberapa netizen yang mengkritik penampilannya dengan cukup pedas, meskipun ada beberapa juga yang berpendapat jika penampilan Agnes saat itu cukup keren. “Itu batik? Entah kenapa kok enggak mencerminkan identitas Indonesia?” tulis salah satu netizen.

Terlepas dari pro dan kontra tersebut, busana batik Agnes Monica itu merupakan hasil karya desainer ternama Tanah Air, Anne Avantie. Sementara itu, foto di atas juga diabadikan oleh nama yang tidak kalah kondangnya yakni Rio Motret yang merupakan spesialis fotografer selebriti. Sebelumnya, tante Chloe Xaviera ini juga sempat tampil di Hari Perdamaian Dunia beberapa waktu lalu dengan mengenakan kebaya warna putih karya dari Anne Avantie. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page