Seleb Indonesia

Kematian Bayi Adam, Banjir Ucapan Sedih Dari Artis dan Tangisan Warganet

Oleh -

Sosok Adam Fabumi Kamaludin dalam kurun waktu enam bulan terakhir ini benar-benar menyedot hati para pengguna internet. Bayi mungil nan lucu yang lahir pada 24 April 2017 lalu itu, hidup dengan penuh perjuangan karena menderita penyakti langka bernama Trisomy 13.

Adam terlahir dengan kromosom ekstra yang membuatnya mengalami cacat fisik, keterbelakangan mental berat, kelainan jantung bawaan, bibir sumbing di bagian dalam, ekstra jari tangan atau kaki hingga masalah di bagian kepala karena tidak adanya pembuangan cairan otak ke seluruh tubuh yang lazim disebut Dandy Walker Syndrom. Namun dari berbagai penderitaan itu, bayi Adam terlihat sangat luar biasa seolah tidak ingin menyerah yang membuatnya viral di Instagram.

Hanya saja kini senyuman dan keceriaan Adam telah pergi untuk selama-lamanya. Hari Rabu (22/11), bayi menggemaskan itu menyerah dan menghembuskan nafas terakhir. Kematian Adam langsung membuat warganet yang mungkin tidak mengenalnya sama-sama menangis pilu, seolah memahami kepedihan orangtuanya, Kiagoos Herling Kamaludin (33) dan Ratih Megasari (27).

Cerita perjuangan Adam ini rupanya juga menyentuh selebritis. Salah satunya adalah Meisya Siregar yang langsung mengungkapkan kesedihannya, β€˜Saya jatuh hati dengan Adam bukan sama sekali karena kasihan, karena kamu terlalu lucu! Kehadiran kamu memang teramat spesial!Β  Kamu menonjol dari lahir, Dam. Setiap buka IG kamu bikin semua terhibur dengan caption kamu yang semangat berjuang tanpa terlihat sakit, padahal entah berapa banyak penyakit yang kamu lawan’.

Musisi RAN dan penyanyi Yura Yunita pun tak ketinggalan sampai membuat lagu berjudul Melawan Dunia yang menggambarkan perjuangan Adam. Mereka pun tampak begitu kehilangan atas kematian si kecil yang enggan menyerah ini.

Warganet yang selalu mengamati kehidupan Adam inipun langsung membanjiri Instagram si bayi montok itu dengan ungkapan duka:

@afidazahra: Padahal kemarin baru lihat vidclip adam di yutube aku puter berkali2.. Karena gemes ada adam… Dan hari ini lihat storynya adam udah gak ada.. GAK PERCAYA 😭😭😭😭 AlfatihahπŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

@puputkila: Innalillahi wainnailaihi rojiun..selamat jalan adam sayang 😒😒sdh ga sakit lg ya skrg..peluk buat mamapapanya adam..kalian hebat

@khansa_1917: Ya allah..dam…mewek aku..gak nyangka kamu udh pergi nak…surga tempatmu nak..kamu udh gk sakit lgi..kamu udh sembuh.

@siscaanggriany: Innalillahi wainallillahi rojiun,nagis pas tau adam uda gak ada ,sedih lihatnya. Yang tabah buat mama n papa Adam uda senang di surga πŸ˜žπŸ™πŸ»πŸ’• Next

Apakah Kamu Setuju?

next page